SHARE

Film maupun sinetron bergenre horor memang memiliki banyak penggemar. Meski menakutkan, genre ini tetap menjadi tontonan favorit. Kalau nggak percaya tanya saja teman-temanmu, pasti banyak yang suka film horor.

Nah, menonton tayangan yang menakutkan bisanya membuat kamu kerap terbayang-bayang sosok menyeramkan yang menjadi tokoh utama dalam film tersebut. Bicara sosok seram di film, kamu kenal nggak 10 artis yang sering memerankan hantu ini dihimpun dari berbagai sumber:

1. Suzanna

Artis satu ini memang sering berakting menjadi sesosok hantu. Beberapa film yang pernah dimainkan oleh Suzanna di antaranya Sundel Bolong, Nyi Blorong, Ratu Buaya Putih, dan lain-lain.

2. Ozy Saputra

Berpenampilan botak menjadi ciri khas pria kelahiran 1962 ini. Ozy Saputra sangat dikenal dari sinetron bergenre horor berjudul Si Manis Jembatan Ancol. Ozy memerankan sosok hantu botak nan kemayu bernama Karina. Karina termasuk hantu yang bisa mengocok perut penontonnya.

3. Kiki Fatmala

Berbicara sinetron horor, tak bisa dilepaskan dari Si Manis Jembatan Ancol. Kiki Fatmala didapuk menjadi pemeran utama menjadi Mariam. Mariam sendiri merupakan perempuan yang menjadi hantu karena meninggal dengan perlakuan takk manusiawi.

4. Diah Permatasari

Sebelum Kiki Fatmala, Diah Permatasari telah memerankan hantu seksi Mariam. Mariam ini identik dengan pakaian berwarna putih namun tetap menawan.

5. Ade Juwita

Jangan lupakan sosok almarhum Ade Juwita. Bernama asli Joni Libertifa Ateva, dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini mendapat peran sebagai sahabat dari Mariam. Ade Juwita digambarkan sebagai hantu yang centil dan suka menganggu orang-orang sekitar. Ade bersama Ozy kerap disandingkan berdua, seolah tak terpisahkan.

6. Farida Pasha

Bila mendengar kata Mak Lampir, tentu akan muncul Farida Pasha. Sosol Mak Lampir bukanlah sosok hantu. Ia hanya seorang nenek-nenek namun dengan penampilan yang menyeramkan. Apalagi suara ketawa yang khas dan menyeramkan.

7. Dewi Persik

Dewi Persik juga kerap dikaitkan dengan film horor. Beberapa film yang pernah ia bintangi seperti Paku Kuntilanak, Arwah Goyang Karawang, dan lain-lain.

Loading...
Loading...