Lestarikan Budaya Adat di Pernikahannya, 7 Pasangan Artis ini Justru Terlihat Makin Elegan. 2 di Antaranya Favorite Netizen!

Posted on

Pernikahan merupakan proses sakral dalam kehidupan setiap orang, sehingga tak jarang jika setiap orang selalu berusaha menggelar acara pernikahan mereka dengan cara yang istimewa. Bahkan tak sedikit yang rela merogoh kocek cukup besar agar pernikahan mereka berlangsung meriah dan dikenang sepanjang masa.

Dilansir dari selebupdate.com, pesta pernikahan yang digelar dengan budaya adat juga tak kalah mewah dan elegan loh. Dengan balutan busana khas adat, pasangan pengantin terlihat semakin anggun dan dan gagah. Seperti pesta pernikahan yang digelar oleh deretan artis berikut

1. Dion Wiyoko dan Fiona Anthony

Sama-sama berdarah Tionghoa dan masih memiliki orang tua yang utuh, pasangan artis Diyon Wiyoko dan Fiona Anthony ini memutuskan untuk menggelar pernikahan mereka menggunakan adat Tionghoa. Mulai dengan proses lamaran yang serba merah dengan adat Chinese hingga prosesi Tea Pai yang baru saja dilangsungkan beberapa saat lalu.

2. Raisa dan Hamish Daud

Menggelar pernikahan menggunakan adat sunda, Raisa dan Hamish sudah mulai menjalani prosesi mulai dari pengajian, siraman, hingga Ngeyeuk Sereuh mulai tanggal 29 Agustus kemarin.

3. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

Pernikahan Glenn dan Chelsea digelar dengan tema adat Tinghoa, usai acara pemberkatan di Gereja Katedral, Glenn dan Chelsea langsung menggelar tradisi Tea Pai di Hotel Borobudur. Dengan balutan busana khas chinese Chelsea terlihat semakin anggun.

4. Kezia Karamoy dan Axel Narang

Menggelar pesta pernikahan yang kental adat Dayak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah Kezia dan Axel Narang menjalani serangkaian prosesi pernikahan meliputi pemberkatan dan adat pernikahan Dayak Ngaju hingga pembacaan Surat Hapakat Kawin yang berisi perjanjian berapa denda yang harus dibayar jika mereka bercerai.

5. Astrid Tiar dan Gerhard Reinaldi

Astrid Tiar mengadakan upacara adat Batak sebagai wujud untuk melestarikan budaya. Acara adat yang dilangsungkan oleh Astrid ini kurang lebih berlangsung selama 7 jam di Gedung Dhanapala. Usai upacara adat Batak yang digelar oleh pihak keluarga Astrid, pernikahan dilanjutkan dengan acara keluarga Situmorang di kediaman Aldi.

6. Chacha Frederica dan Dico Ganindito

Pernikahan Chaca dan Dico digelar menggunakan adat Jawa. Selama menjelang pernikahannya, Chacha menjalankan rangkaian adat Jawa yang kental. Usai akad nikah, keduanya menjalani prosesi adat panggih dengan melempar sirih, mencuci kaki suami, hingga kacar kucur. Selain itu mereka juga menjalani prosesi siraman, sungkeman, dan malam dodotan Solo

7. Naga “Lyla” dan Feby Rizky

Naga dan Feby menikah dengan menggabungkan dua ada, yaitu adat Tapanuli Selatan dan Tapanuli Utara. Meski keduanya berasal dari Batak, namun ternyata adat yang mereka miliki berbeda, sehingga mereka berdua sepakat menikah dengan menggunakan dua adat Batak.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan