SHARE

Memiliki karier cemerlang di industri hiburan Tanah Air diraih bukan secara instan. Di balik kesuksesan dan puncak karier yang cemerlang, tentu ada usaha dan jerih payah. Deretan seleb ini contohnya. Mereka membuktikan bahwa dengan semangat dan tekad yang kuat serta usaha keras, mereka akhirnya berhasil sukses di dunia hiburan.

Berada di puncak kesuksesan, ternyata seleb ini seorang lulusan SMA. Namun meski hanya menempuh hingga jenjang SMA, deretan seleb ini membuktikan mereka tetap sukses. Siapa saja mereka?

Ini dia 7 seleb sukses Tanah Air yang ternyata lulusan SMA, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (19/7).

1. Bunga Jelitha.

Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha merupakan model yang telah malang melintang di dunia modeling internasional. Sementara jika dilihat dari perjalanan di dunia pendidikan, cewek jebolan Gadis Sampul ini hanyalah lulusan SMA. Salut banget sama perjuangannya sampai sekarang.

2. Zaskia Gotik.

Saat masih bersekolah, Zaskia Gotik merasa kesulitan karena masalah ekonomi. Hal tersebut menyebabkan pendidikannya harus terhenti di bangku sekolah dasar.
Meski begitu, pedangdut yang dikenal dengan goyang itiknya ini mengaku ingin menuntaskan pendidikan yang belum ia raih. Pada 2016 lalu, Zaskia pun mengikuti ujian kejar paket B untuk mengejar ketertinggalannya.

3. Aliando Syarief.

Aktor muda berbakat, Aliando Syarief juga memutuskan untuk menunda jenjang pendidikannya ke bangku perkuliahan. Aliando memilih untuk fokus dan terjun ke dunia hiburan. Aliando lulus SMA melalui Ujian Nasional Paket Kesetaraan (UNPK) atau dikenal dengan kejar paket C pada tahun 2016.

4. Kevin Aprilio.

Hal sama juga dilakukan oleh Kevin Aprilio. Pemilik Aprilio Kingdom ini memutuskan untuk berhenti kuliah dari kampus Universitas Pelita Harapan dan fokus dengan karier musiknya. Baginya, menimba ilmu bisa dilakukan di mana saja, termasuk di industri musik.

5. Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting pernah terdaftar menjadi mahasiswa di Universitas Gunadharma. Akan tetapi, karena karier bermusiknya semakin meningkat, ia pun mengalami keteteran dalam pembagian antara kuliah dan bekerja.

Ayu Ting Ting pun memutuskan untuk berhenti kuliah dan melanjutkan dunia karier. Meski begitu, Ayu Ting Ting tetap berkarya dan menjadi pedangdut sekaligus pengusaha sukses.

6. Stuart Collin.

Mantan suami dari Risty Tagor, Stuart Collin pada tahun 2016 melakukan ujian paket C untuk mengejar pendidikan yang sempat tertunda. Sementara itu, semasa menempuh pendidikan menengah, Stuart memilih home schooling di tahun terakhirnya SMA. Stuart pun memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliah.

7. Ivan Gunawan.

Perancang ternama asal Indonesia, Ivan Gunawan hanyalah seorang lulusan SMA. Meski begitu, ia memiliki tekad kuat untuk mengikuti passionnya di bidang fashion. Dengan tekad dan usaha kerasnya, kini pun Ivan Gunawan dikenal hingga internasional.

Loading...
Loading...