SHARE

Dalam beberapa waktu terakhir, komedian Uus tersandung masalah gara-gara menuliskan tweet kontroversial. Selain dibully di media sosial, dirinya didatangi 12 anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) seusai syuting. Hal itu dikonfirmasi lewat akun Twitter Uus dan sahabatnya Chico Hakim.

Kasus artis yang berurusan dengan ormas ternyata bukan hanya Uus seorang, delapan artis yang dirangkum dari berbagai sumber ini juga pernah berurusan dengan anggota ormas, baik secara langsung maupun tidak. Siapa saja mereka?

1. Ahmad Dhani

Sebelum akrab dengan dengan salah satu ormas keagamaan sekarang ini, musisi yang juga leader Dewa 19 tersebut pernah bermasalah dengan ormas yang kini diakrabinya pada tahun 2005. Masalahnya adalah adanya lafaz Allah di sampul albumnya dan lambang itu sering terinjak-injak saat konser.

2. Anjasmara

Aktor Anjasmara juga pernah mendapat teguran dari salah satu ormas pada tahun 2005 karena ada foto telanjangnya dalam sebuah pameran tahunan di Jakarta.

3. Dewi Perssik

Penyanyi dangdut ini pernah dihalangi untuk tidak tampil di salah satu kota oleh salah satu ormas pada tahun 2008. Alasannya adalah aksi panggungnya yang dianggap kurang pantas ditonton.

4. Inul Daratista

Senada dengan Dewi Perssik, Inul Daratista juga pernah berurusan dengan salah satu ormas yang mencegahnya manggung karena gaya panggungnya yang dianggap kurang pantas.

5. Annisa Bahar

Di tahun-tahun dimana goyangan penyanyi dangdut dianggap terlalu vulgar, Annisa Bahar juga pernah dihalangi untuk tidak manggung di Depok, Jawa Barat.

6. Ruhut Sitompul

Artis dan juga politisi ini dikenal dengan gaya bicaranya yang blak-blakan. Ia beberapa kali berseteru dengan petinggi salah satu ormas keagamaan.

7. Prisia Nasution

Artis cantik ini disinyalir menyindir kelakuan salah satu ormas dalam tweet di akun Twitter pribadinya. Setelah menimbulkan polemik, Prisia menghapus tweet tersebut dan meminta maaf.

8. Ello

Saat akan check sound di salah satu venue konsernya di Sulawesi pada Mei 2016, Ello mendapatkan perlakuan tak mengenakkan berupa pukulan dari anggota salah satu ormas. Mereka yang sedang mengadakan ibadah terganggu dengan suara check sound Ello dan bandnya.

Loading...
Loading...