Ini 10 Artis Top yang Dulunya Jadi Korban Bullying. Bahkan Ada yang Sampai Rutin Dipalak!

Posted on

Fenonema bullying di lingkungan sekolah masih saja terjadi hingga saat ini. Termasuk baru-baru ini terjadi aksi bullying terhadap seorang mahasiswa berkebutuhan khusus di sebuah universitas swasta Tanah Air. Dari tahun ke tahun, kasus bullying bahkan mengalami peningkatan. Bukan saja menjadikan mental korban trauma, pada beberapa kasus bullying juga bisa memicu tindakan bunuh diri. Sungguh miris dan memprihatinkan.

Ternyata kasus bullying di lingkungan sekolah juga pernah dialami oleh sederet selebriti ternama lho. Mulai dari cibiran hingga perlakuan kasar seperti dipukul dan ditendang. Kendati demikian, mereka berhasil bangkit dan meraih kesuksesan.

Nah, berikut ini rangkuman dari berbagai sumber, 10 seleb yang pernah menjadi korban bully semasa sekolah, Selasa (18/7).

1. Tulus.

Pelantun lagu fenomenal ‘Pamit’, Muhammad Tulus Rusydi atau yang akrab disapa Tulus mengakui semasa kecilnya dulu ia pernah menjadi sasaran kekerasan teman-temannya. Salah satu lagunya yang bertajuk ‘Gajah’ yang diciptakannya ternyata menyimpan kisah bullying yang ia alami.

2. Tatjana Saphira.

Pemain film hits ‘Sweet 20’, Tatjana Saphira semasa sekolah juga memiliki pengalaman menjadi korban bully. Ia mengaku pernah disuruh-suruh dan dipalak. Tak hanya itu, di awal kariernya menjadi artis saat masih berusia 13 – 14 tahun pun ia mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari teman-temannya.

3. Jackie Chan.

Di balik sosoknya yang berkarisma dan menjadi salah satu aktor film action ternama di dunia, Jackie Chan memendam cerita kelam semasa sekolah. Aktor asal Hong Kong ini dulu pernah diolok sebagai seorang yang penakut. Banyak teman yang mengejeknya sebagai orang lemah dan tak bisa mempertahankan diri.

4. Prilly Latuconsina.

Memiliki tubuh mungil rupanya membuat Prilly Latuconsina menjadi korban bully saat di bangku sekolah. Di usianya yang menginjak remaja kala itu, pemain film ‘Danur’ ini terbilang tak memiliki banyak teman.

5. Citra Scholastika.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan