SHARE

Menurunkan berat badan puluhan kilogram? Mana mungkin! Namun hal ini sangat mungkin terjadi pada deretan artis yang sukses menurunkan berat badan secara drastis. Mereka berhasil memangkas berat badan puluhan kilogram. Kira-kira apa rahasianya?

1. Dewi Hughes

Related image

Presenter Dewi Hughes baru-baru ini muncul dengan berat badan yang turun drastis hingga 75 kilogram. Ia juga berbagi metode dietnya yang ia tulis dalam buku dengan judul #DietKenyang. Tidak hanya mengurangi makan, Dewi Hughes juga mengatur pikirannya jadi lebih positif jadi ia menjalani hidup jadi lebih bahagia.

Related image

Berbagai studi juga menunjukkan hubungan antara kekuatan pikiran dengan penurunan berat badan. Dalam jurnal Appetite dituliskan bahwa terlalu banyak berpikir dan stres akan menyebabkan kita lebih banyak makan karena meningkatkan hormon kelaparan yang disebut ghrelin.

2. Okky Lukman

Image result for okky lukman dulu

Presenter bertubuh gemuk ini ternyata sukses menurunkan berat badan hingga 10 kilogram. Kepada Tribunnews, Okky Lukman ternyata tidak melakukan diet khusus. Ia hanya melakukan pola hidup yang lebih baik serta rajin berolahraga. Wah biarpun tidak turun drastis, cara Okky Lukman ini patut dicoba! Milton Stokes, RD, MPH, ahli diet dari St. Barnabas Hospital di New York mengungkapkan diet yang berhasil adalah diet yang terencana.

Image result for okky lukman kurus

Artinya, Ibu tak perlu muluk-muluk menurunkan berat badan secara drastis. Namun dengan rencana yang matang dan sesuai kemampuan maka diet akan berhasil. Misalnya dalam hal olahraga, Ibu tak perlu langsung berolahraga setiap hari dengan intensitas tinggi. Justru mengatur olahraga santai misalnya 30 menit setiap hari akan mempercepat proses penurunan berat badan.

3. Tina Toon

Image result for tina toon gemuk

Mantan artis cilik ini sukses menurunkan berat badan dari 78 kilogram hingga menyentuh angka 50 kilogram. Ternyata Tina Toon menurunkan berat badan dengan cara mengurangi makan nasi sehari-hari. Menurut Dr. Walter Willett dari Harvard School of Public Health, salah satu trik diet adalah memaksimalkan nutrisi dari jumlah kalori yang terbatas.

Related image

Nasi putih masuk ke dalam makanan dengan nutrisi rendah. Jadi memang ada baiknya Ibu yang sedang diet mengurangi asupan nasi putih sehari-hari. Ganti asupan karbohidrat dengan jenis yang mengandung serat tinggi seperti roti gandum atau kentang.

Loading...
Loading...