5 Artis ini Ngetop di ASEAN, dan 2 Diantaranya dari Indonesia! Bangga!

Posted on

Banyak entertainer yang tidak hanya dikenal secara lokal, namun sudah melebarkan sayap mereka hingga ke negara-negara tetangga lainnya. Di kawasan ASEAN, nama-nama beberapa musisi, aktris/aktor, model, dan penyanyi sudah dikenal lintas negara.

Dalam rangka memperingati Hari ASEAN yang jatuh tepat pada Selasa, 8 Agustus, berikut kami sajikan 5 selebriti yang popularitasnya merambah ke seluruh wilayah ASEAN.

1. Rossa (Musisi, Indonesia)

Semenjak albumnya yang berjudul Nada-Nada Cinta (1996), wanita bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani mulai dikenal publik. Selang tiga tahun kemudian, Rossa kembali merilis album berjudul Tegar (1999) yang berhasil meraih penghargaan Most Favorite Female Artist dari MTV Indonesia Music Awards tahun 2000.

Album inilah yang memberinya panggung bukan hanya di industri musik Nusantara, tetapi juga di negara-negara sekitar seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Tak berhenti di situ, penyanyi pop lulusan Universitas Indonesia ini kian aktif menjaga popularitasnya di kancah musik nasional dengan merilis sebanyak 14 album semenjak tahun 1996 hingga 2014. Yang terbaru, Rossa meluncurkan produk parfumnya yang juga didistribusikan di wilayah ASEAN seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

2. Sheila on 7 (Band, Indonesia)

Seperti dilansir dari situs resmi Sheila on 7, band ini sudah meraih berbagai macam prestasi, antara lain sebagai satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual album fisik lebih dari satu juta kepingan selama tiga album berturut-turut. Selain itu, band beranggotakan Duta (vokal), Adam (bass), Eross (gitar), dan Brian (drum) ini memiliki banyak pendengar setia yang berasal dari negara-negara tetangga seperti Singapura, Brunei, dan Malaysia.

Grup musik bergenre pop asal Yogyakarta ini sudah melahirkan beberapa album, beberapa di antaranya Sheila on 7 (1999), Kisah Klasik untuk Masa Depan (2000), 30 Hari Mencari Cinta (2003), Pejantan Tangguh (2004), dan Musim yang Baik (2014).

3. Baifern Pimchanok (Aktris, Thailand)

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan