Astaga! Lion Air Dituding Telah Menipu, Penumpang Bayi Hingga Manula Jadi Korban. Curhatan Wanita Ini Bikin Emosi

Posted on

Lahiya – Kisah miris dari dunia penerbangan kembali menggegerkan dunia maya baru-baru ini. Seorang calon penumpang wanita mengaku dirinya beserta sejumlah penumpang lainnya telah ditipu oleh salah satu maskapai penerbangan swasta nasional asal Indonesia.

Curahan hati yang bikin dongkol diunggah oleh pengguna akun media sosial Tris Destiana di Facebook pada Kamis (21/12) kemarin. Dengan caption yang langsung membuat hati netizen mendidih, ia menuangkan kisah ngenesnya di Facebook, seperti dilansir dari laman Tribunnews.com.

Dari penuturannya, pesawat dengan nomor penerbangan JT 0010 yang seharusnya ia tumpangi untuk terbang dari Jakarta ke Denpasar tersebut mengalami keterlambatan (delay). Namun bukan itu saja yang membuatnya makin gusar. Di dalam pesawat tak ada tempat duduk tersisa.

Lion Air Penipu Sejati,” tulis Tris di awal kisah panjangnya, seperti dikutip dari laman Tribunnews.com, Kamis (21/12/2017). “Sekitar 25 penumpang lebih tidak dapat tempat duduk, yang seharusnya itu adalah HAK KAMI!

Baca Juga: Gawat! 8 Negara Tegas Deklarasikan Dukungan untuk Israel Saat Voting di PBB, Ada Hal Terselubung

Ada dua penumpang bayi, seorang manula warga negara Indonesia yang sakit, seorang manula warga negara asing, penumpang lokal dan setidaknya tujuh penumpang warga negara asing bernasib malang, karena tak mendapatkan hak tempat duduk dalam penerbangan tersebut.

Tenang, Bu, akan ada pesawat selanjutnya, Ibu akan dipindahkan ke pesawat tersebut,” demikian penjelasan dari pihak Lion Air yang disertakan dalam curhatan Tris.

Namun kenyataan selanjutnya sungguhlah pahit. Usai penumpang malang tersebut digiring naik bus, mereka justru diantar kembali masuk terminal. Tidak ada pesawat selanjutnya. Dan menurut Tris, ucapan pihak Lion Air tadi hanyalah bujukan untuk penumpang agar mau keluar dari pesawat.

Perdebatan kembali terjadi di bagian customer service. Lagi-lagi pihak Lion Air merayu penumpang dengan janji tempat menginap untuk para penumpang, yang kemudian akan dialihkan pesawat paling pagi keesokan harinya.

Baca Juga: Sungguh-sungguh Perlente! Ternyata Seperti Ini Cara Soekarno Boikot Israel dan Amerika

Enggan tertipu untuk yang kesekian kalinya, Tris menolak dan meminta refund serta uang kerugian dari pihak maskapai, sesuai Undang-Undang karena delay lebih dari 3 jam dengan nilai Rp 300.000. Pihak maskapai pun menyetujuinya.

Sayangnya, nasib malang masih menyelimuti para penumpang. Berdasarkan informasi yang didapatkannya dari penumpang lain, jumah uang kerugian yang mereka dapatkan hanya Rp 150.000. Tris pun kembali membongkar aib mereka dan barulah para penumpang mendapatkan Rp 300.000.

Dear All petugas Lion Air, malam itu mungkin kalian bisa berbuat dzolim kepada kami, mungkin kalian bisa dengan sangat mudah menipu kami, kalian bisa ambil uang itu, kalian bisa atur jatah kursi itu.

Tapi Allah tidak pernah tidur, Dia tahu perbuatan kalian. Betapa dzolim-nya kalian. Semoga Allah yang balas perbuatan kalian.

Cukup ini terakhir kali saya naik maskapai ini, isinya petugas yang sering tipu & membodoh-bodohi penumpang. Sungguh citra Lion Air sangat buruk!” tulis Tris mengakhiri kisah menyakitkan dari maskapai penerbangan Lion Air tersebut.

Intip videonya di sini:

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan