Astaghfirullah! Berboncengan dengan Sang Kekasih, Seorang Remaja Nekat Lakukan Dosa

Posted on

Lahiya – Dunia remaja ‘zaman now’ memang bisa dikatakan semakin keterlaluan. Mulai dari memilih pergaulan yang salah hingga keinginan mengikuti gaya a la pemeran utama dalam sinetron yang mereka gemari, menjadi salah satu latar belakang tumbuhnya perilaku liar mereka.

Aksi remaja asal Kota Pahlawan baru-baru ini menggegerkan warga. Di usianya yang terbilang masih sangat belia, yakni 16 tahun, WM, seorang pelajar SMA di Surabaya terpaksa merasakan dinginnya jeruji besi di ruang tahanan Polsek Dukuh Pakis, Surabaya.

Remaja malang tersebut harus berurusan dengan pihak kepolisian usai kepergok dan berhasil tertangkap warga lantaran merampas ponsel milik seorang wanita di Jalan Dukuh Kupang Timur VI, Surabaya pada Jumat (12/1) silam, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com.

Dituturkan oleh Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis AKP M Akhyar, berdasarkan hasil penyidikan sementara, sebelum manjalankan aksi penjambretan tersebut, WM dijemput oleh sang kekasih, NA (16) dengan mengendarai sepeda motor. Keduanya berencana keluar untuk membeli makanan.

Baca Juga: Hina Jokowi dan Kapolri Jenderal Lantaran Kesal, Seorang Siswa SMK Divonis 1,5 Tahun

“Pelaku naik motor dengan berboncengan. Yang di depan pacarnya. Saat melintas di Jalan Dukuh Kupang Timur VI, tanpa sepengetahuan pacarnya yang sedang mengendalikan motor, WM menyambar ponsel milik Ega,” jelas AKP M Akhyar, dikutip dari laman Tribunnews.com, Selasa (16/1/2018).

Tanpa sepengetahuan sang kekasih, si pelaku tiba-tiba menarik smartphone merek Oppo F1S dari tangan korban yang pada saat kejadian tersebut tengah berdiri di pinggir jalan sambil mengoperasikan ponsel pintar miliknya tersebut.

Mengetahui handphone miliknya ditarik paksa oleh pelaku, korban Ega Kurnia sontak berteriak minta tolong. Mendengar teriakan dari korban, warga yang saat itu kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian lantas berupaya mengejar WM yang dibonceng sang pacar.

Baca Juga: Menguak Fakta Marion Jola, Pernah Jadi Model Hingga Pengakuannya yang Mengejutkan

Warga tak mendapatkan kesulitan yang berarti dalam menghentikan laju kendaraan roda dua tersebut dan langsung menyerahkan keduanya ke Polsek Dukuh Pakis. Oleh pihak kepolisian, pelaku langsung ditahan guna menjalankan proses penyidikan.

Sebagai barang bukti, polisi mengamankan motor Honda Supra X 125 warna hitam berplat nomor L 4521 XR dan smartphone merek Oppo F1S dari hasil aksi tersebut. Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan