SHARE
Loading...

Menyantap masakan berkuah saat hujan turun memiliki tingkat kenikmatan tersendiri. Namun, kita harus hati-hati dengan kuahnya yang masih sangat panas. Terutama jika kita berencana untuk menyantap hot pot di sebuah restoran bersama dengan anak-anak.

Cuplikan video

Apalagi jika terciprat sup yang masih mendidih di dalamnya. Beberapa waktu lalu, tersebar sebuah video viral di Shincew, China.

Cuplikan video

Dalam video tersebut, tampak sebuah keluarga dengan satu anak kecil tengah menanti menu yang mereka pesan. Terlihat pula seorang pelayan yang berjalan ke arah meja dengan membawa panci berisi kuah panas.

Anak kecil itu duduk di kursi dekat jalan, sementara sang ibu berada di sisi bagian dalam. Tiba-tiba, pelayan tersebut terpeleset sehingga panci yang dibawanya jatuh ke meja keluarga tersebut. Panci berisi kuah panas tersebut langsung muncrat dan menyiram bagian depan anak kecil tersebut.

Terlihat sang ayah langsung membuang panci panas itu ke lantai, sementara sang ibu menarik si anak dan menggendongnya menjauh. Tampak jelas bahwa kuah itu panas karena sang anak langsung dikelilingi uap.

Melansir World of Buzz, pihak restoran pun akhirnya buka suara untuk menjelaskan kejadian ini. Mereka menyebut bahwa kuah yang ada di panci tidak begitu panas. Padahal dalam videonya, tampak sang anak dengan jelas diselimuti uap panas.

Pihak restoran pun sedang mendiskusikan biaya ganti rugi rumah sakit dan kompensasi kepada keluarga itu. Video ini langsung virla dan mendapatkan banyak respon dari warga net.

Banyak yang mengatakan bahwa anak kecil tak seharusnya duduk di bagian luar meja karena bisa saja terjadi kecelakaan seperti itu. Tak sedikit pula yang mengkritik sang pelayan karena tidak hati-hati.

Berikut videonya: