Ayana Jihyee Moon, Mualaf Berhijab Mantan Girlband Korea yang Cantiknya Bikin Panas Dingin

Posted on

Hidayah dari Allah bisa datang kapan saja, tanpa kita tahu dan sadari sebelumnya. Ternyata, anugerah ini datang menyapa sosok gadis cantik asal Korea Selatan, Ahyana Jihyee Moon. Dirinya yang saat ini sedang menimba ilmu studi Islam di Malaysia, dikenal luas sebagai selebgram yang cukup terkenal.

Sebelum mengenal islam, kisah berliku dara kelahiran 28 Desember 1995  sangat menarik untuk disimak. Selain masa lalunya sebagai anggota K-pop idol yang cukup dikenal di negaranya, dirinya telah tertarik untuk mengenal lebih jauh mengenai agama Islam. Seperti apa sepak terjang gadis cantik yang kini telah berhijab tersebut? Simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga
6 Artis Papan Atas Ini Mengantongi Bayaran Termahal untuk Jadi Juru Kampanye di Pilkada
10 Meme Lirik Lagu Qasidah yang Dekat dengan Kehidupanmu Sekaligus Bikin Ngakak

Datang dari keluarga atheis

Berasal dari keluarga atheis [image source]

Tidak gampang bagi seorang Ayana untuk menjadi seorang  muallaf. Mengingat, di antara keluarganya, hanya dirinyalah yang menjadi seorang muslimah. Keluarga Ayana yang menganut paham Atheisme, sempat menentang keras pilihan putrinya tersebut. Tantangan tersebut akhirnya dijawab dengan tegas oleh dirinya lewat pilihan menjadi seorang muallaf.

Bukan anggota idol K-POP

Ternyata bukan anggota girlband [image source]

Sebelum berhijrah dan memeluk islam, banyak yang mengira Ayana merupakan bekas anggota member idol Korea Selatan yang bernama F-VE. Tercatat, girlband yang beranggotakan Hyoyoung, Seunghee, Yeonkyung, Hyewon, Eunkyo dan Nayeon ini, tidak mencantumkan nama Ayana di grupnya. Pada sebuah acar talkshow di Indonesia, dirinya menegaskan hanya menjadi seorang trainee dalam grup tersebut. Karena ditentang orang tua kandungnya, Ayana pun memutuskan keluar.

Memutuskan jadi muallaf saat remaja

Memutuskan mualaf sejak remaja [image source]

Ketertarikannya pada agama islam tumbuh sejak usia 15 tahun. Saat itu dirinya merasa terkesima dengan budaya dan agama yang ada di Timur Tengah. Sempat bingung dan galau, ia yang belajar tentang islam di internet, akhirnya mengikuti sebuah kegiatan summer camp di Korea Selatan selama 3 hari. Dari sinilah niatannya semakin mantap untuk memeluk agama islam.

Hijrah dari Korea menuju Malaysia

Pilih Malaysia untk berkarir [image source]

Untuk memantapkan niatnya memeluk islam, Ayana akhirnya memutuskan untuk pergi ke Malaysia. Di sana, dirinya tinggal seorang diri tanpa mempunyai kenalan dan sanak saudara. Pemahamannya tentang Islam semakin berkembang sejak ia mulai menuntut ilmu di universitas islam di Malaysia.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan