Azwar Anas Mundur, PKB Sebut Risma Bakal Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim

Posted on

Lahiya – Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa duet Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dengan Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018 goyah. Pasalnya, diberitakan Azwar Anas bakal disisihkan dari posisi calon wakil gubernur atau cawagub.

Berembusnya isu tersebut menyebutkan bahwa Azwar Anas bakal digantikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. PDIP yang ditanya tentang isu ini pun menyatakan bahwa mereka akan mencermati suara rakyat, demikian tanggapan yang mereka sampaikan.

Tentang kepastian berita soal Risma yang akan menggantikan Azwar Anas, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa PDIP akan melihat adanya beberapa kemungkinan, walau dirinya menekankan kalau partainya takkan mudah untuk berubah usai mengambil keputusan.

Namun, berita terbaru menyebutkan kabar bahwa Azwar Anas mundur dari pencalonan wakil gubernur di Pilgub Jatim 2018. Berita mengenai Anas yang mengundurkan diri ini telah secara langsung disampaikan kepada partai pengusung.

Baca juga: Fadli Zon Kritik Pedas Utang Pemerintahan Jokowi, Begini Katanya

“Iya, yang saya dengar begitu (mundur dari Pilgub Jatim). Saya dengar dari Basarah (Ahmad Basarah, Wasekjen PDIP),” kata Wasekjen PKB Maman Imanulhaq ketika dihubungi, Kamis (4/1/2018), seperti dilansir dari Detik.com.

Menurut Maman, dirinya tak mengetahui apa alasan pengunduran diri Anas dari Pilgub Jatim. Dia pun menyampaikan bahwa dirinya memang tidak tahu pasti alasan Anas mundur dari pencalonan. “Nggak tahu (alasannya), mungkin ingin konsentrasi di Banyuwangi,” tuturnya.

Dengan adanya kepastian soal Anas yang mengundurkan diri sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jatim 2018, posisinya pun lantas digantikan oleh Tri Rismaharini (Risma) yang dikabarkan bakal mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Maman, Risma kini sudah berada di Jakarta. “Pendampingnya (Gus Ipul) Risma, Risma sudah di Jakarta,” ujarnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan