Bagai Mimpi, Wanita Ini Dapatkan Imbalan Besar Setelah Kembalikan Uang Akibat Salah Transfer

Posted on

Merebaknya transportasi online di Indonesia membuat para penggunanya semakin keranjingan. Hal tersebut dapat dilihat dari seberapa banyak penggunanya sekarang, mulai dari kalangan eksekutif hingga yang biasa saja. Namun, tak lepas dari itu semua pasti ada banyak kejadian unik yang dialami para driver maupun penggunanya.

Dilansir dari sebuah akun instagram @gojek24jam seorang penggunanya bercerita kepada admin tentang rejeki yang diterimanya. Sontak para netizen ikut nimbrung beramai-ramai dan mengucapkan salut dan juga selamat kepadanya. Kira-kira kejadian apa yang dialami seorang pengguna gojek ini? Simak dalam ulasan berikut ini.

Berawal dari GoPay

Penggunaan uang elektronik yang dicanangkan oleh pemerintah rupanya diterapkan oleh beberapa perusahaan. Salah satunya adalah Gojek Indonesia. Mereka memiliki sistem uang sendiri yang dinamakan GoPay. Fungsinya untuk pengganti uang cash dan juga sebagai pemicu bonus-bonus yang akan didapat pengguna jika menggunakannya.

GoPay [image source]

Seseorang bernama Iis Setyani, seorang warga Bekasi merupakan salah satu penggunak Gojek dan GoPay. Pada suatu hari ia kaget karena tiba-tiba, saldo GoPay-nya terisi penuh hingga Rp. 900.000. Ia yang sehari-hari masih belum memiliki pekerjaan lantas bingung karena tidak pernah mengisi GoPay hingga sebanyak itu.

Sebuah Kejujuran yang Diuji

Ternyata beberapa saat setelah Iis menerima transferan uang elektronik pada GoPay-nya itu, ada telepon masuk yang tertera pada smartphone-nya. Karena diawali kode area (021), ia mengira bahwa telepon tersebut berasal dari sebuah kantor yang akan memanggilnya untuk wawancara kerja. Namun ternyata, harapan Iis pupus.

Gojek [image source]

Telepon tersebut berasal dari seseorang yang salah transfer saldo GoPay sebesar Rp. 900.000 ke akunnya. Ia lantas diminta untuk mengembalikan uang tersebut oleh seseorang yang ia sebut Miss A ini. Iis pun tanpa ragu mengembalikan semua uang yang masuk pada akunnya tanpa pikir panjang karena ia tahu uang tersebut bukanlah haknya.

Imbalan Besar untuk Setitik Kejujuran

Padahal, jika Iis mau, ia bisa saja tidak mengembalikan uang tersebut, karena pada akhirnya ia juga tidak akan bertemu dengan Miss A, orang yang salah transfer itu. Namun, keputusannya sudah bulat untuk mengembalikan uangnya. Satu minggu kemudian, ia bak mendapat durian runtuh di sela-sela masa penganggurannya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan