Bak Tertimpa Durian Runtuh! Berkat Selimut Bekas, Pengangguran Ini Jadi Miliader Dadakan

Posted on

Lahiya – Hidup ini memang penuh dengan misteri, apa kejadian yang akan datang sulit untuk diprediksi. Seperti halnya apa yang terjadi pada seorang pria bernama Loren Krytzer yang tidak akan pernah menyangka jika warisan selimut butut yang ia terima dari neneknya mampu mengubah hidunya 180 derajat.

Bagaimana tidak, pria yang berasal dari Amerika Serikat itu sekarang berstatus sebagai seorang miliader setelah selimut bekas dari neneknya itu terjual dalam lelang dengan harga yang sangat fantastis.

Selimut dengan pola Navajo itu sudah dimiliki Krytzer tujuh tahun lamanya. Namun, tidak terlintas di benaknya sama sekali jika selimut itu sangat antik dan memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Baca juga: Mulan Jameela Mengaku Nangis Dua Hari Sampai Matanya Bengkak, Ada Apa?

Sebelum memutuskan melelang selimut warisan itu, pria yang berasal dari California ini tinggal di rumah sederhana milik temannya. Ia menyandang status sebagai seorang pengangguran sejak mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan kaki kirinya diamputasi. Ia tak lagi melanjutkan pekerjaan sehari-harinya sebagai tukang kayi.

Bahkan, sebelumnya untuk biaya sehari-hari ia mengandalkan uang tunjangan sosial bagi orang cacat yang diberikan oleh pemerintah Amerika. Dan ide menjual selimut itu muncul setelah ia selesai menonton sebuah acara ‘Antiques Roadsho’ di televisi. Pria itu mengaku terinspirasi melihat seorang menjual selimut bermotif mirip dengan harga $500 ribu atau Rp6,7 miliar.

“Saya melihat pria ini sukses menjual selimut sangat mirip dengan milik saya dengan harga sangat mahal. Saya pikir, kenapa tidak mencobanya,” ujar Krytzer seperti yang dilansir dari Liputan6.com

Baca juga: Terkait Hebohnya Video Layak Sensor Belakangan Ini, PDIP: Bangsa Ini di Tengah Kegentingan Moral

Dan ia tidak pernah menduga jika selimutnya itu mampu terjual dengan nilai yang lebih fantastis. Pada Juni 2012 yang lalu, Krytzer membawa selimut itu ke John Moran Auctioneers di California dan bercerita mengenai sejarah selimut yang ia miliki. Ternyata, selimut itu sudah dimiliki dari kakek buyutnya, John Chatland di tahun 1800-an.

Dan Krytzer di tahun 2012 mulai proses lelang. Dan bak mendapatkan keuntungan yang tak terduga, selimut Krytzer itu terjual dengan harga yang sangat gila sebsar $1,5 juta atau setara dengan Rp20 miliar

“Mereka harus membawakan saya air dan menghapus keringat dari kepala saya. Saya tidak memercayainya. Saya seperti tidak bisa bernapas,” ujar Krytzer.

Baca juga: Miris! Seorang Ibu di Malang Tega Isolasi ke-3 Anaknya di Dalam Rumah Selama Setahun, Penyebabnya Diduga Karena Hal Ini

Setelah itu, hidup Loren bisa dibilang berubah drastis, ia membayar pengobatan untuk kakinya. Dan membeli sebuah mobil serta motor Harley Davidson yang selama ini menjadi impiannya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan