Balkon Gedung Bursa Efek Indonesia Ambruk, Foto-Foto Reruntuhannya Ngeri

Posted on

Lahiya ai??i?? Musibah bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, siapa pun tak bisa menduga serta mengetahuinya. Seperti yang terjadi hari ini, Senin (15/1/2018) siang sekitar pukul 12.10 WIB. Selasar atas di tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Sudirman, Jakarta Selatan ambruk.

Hingga saat ini masih belum ada konfirmasi tentang penyebab dari atap gedung BEI yang ambruk tersebut, demikian dilansir dari Tribunnews.com.

Diberitakan, langit-langit gedung tower II itu roboh menimpa kafe Starbucks yang juga berada di tower tersebut. Ambruknya atap gedung ini juga menyebabkan sejumlah orang terluka dan sampai saat ini masih belum diketahui berapa jumlah korban yang tertimpa puing-puing reruntuhan.

Baca juga:Ai??Ustaz Abdul Somad Dituding Hina Nabi, FPI Komentar Begini

Namun, usai kejadian seluruh karyawan yang berada di dalam gedung langsung dievakuasi menuju luar gedung. Sejumlah ambulans juga datang ke lokasi kejadian. Berdasarkan informasi dari Tribunnews.com, penyebab lantai ambruk tersebut bukanlah karena ledakan maupun kebakaran.

Dari foto-foto di lokasi kejadian, tampak sejumlah orang mengalami luka-luka, dan kerusakan yang terjadi cukup parah. Terlihat kondisi di tempat tersebut banyak terdapat puing-puing berserakan akibat runtuhnya atap gedung.

Menurut saksi, Cecilia, salah seorang karyawan yang bekerja di Gedung Bursa Efek Jakarta menuturkan bahwa sebelumnya dirinya tidak mengetahui apa yang terjadi. ai???Sempat ada getaran kenceng. Sepuluh menit kemudian saya cek. Setelah saya sampai di lantai ground ternyata banyak reruntuhan,ai??? kata Cecilia.

Baca juga:Ai??Joshua Suherman Kena Kriminalisasi Penistaan Agama, Setara Institute Minta Itu Dihentikan

Cecil mengaku saat mengecek yang terjadi, ia masih sempat menggunakan lift untuk turun ke lantai bawah. ai???Sampai bawah, hanya melihat korban, tidak kelihatan karena sudah setenah tertutup dengan reruntuhan. Infonya selasar Gedung BEI yang ambruk,ai??? ungkap Cecilia.

Saksi lainnya, Irma Hasibuan yang diwawancarai kompas tv mengaku, semuanya terjadi dengan tiba-tiba. Sebelum tahu kejadian sebenarnya, ia mengaku sempat menduga-duga.ai???Suaranya mirip dibom, tapi seperti gempa. Saya keluar kok banyak orang setelah turun lift ada yang roboh,ai??? ungkap Irma.

Berikut foto-foto reruntuhan selasar atap di tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) dihimpun dari Tribunnews.com.

Advertisements

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan