Baru! Ternyata Whatsapp Punya Fitur Terkini yang Masih Jarang Diketahui

Posted on

Lahiya – Teknologi smartphone sangat memudahkan masyarakat khususnya dalam berkomunikasi. Salah satunya melalui fitur berkirim pesan secara online seperti melalui aplikasi Whatsapp.

Aplikasi berkirim pesan yang sangat populer dan dipakai sejuta umat ini pun terus menambah serta memperbarui sederet fiturnya. Sekarang ini terdapat sejumlah fitur baru pada Whatsapp, namun tidak sedikit pengguna yang belum mengetahuinya.

Fitur-fitur ini sendiri dimaksudkan untuk semakin mempermudah pengguna dalam berkirim pesan. Chatting pun terasa lebih nyaman dan bisa dinikmati dengan seru apabila menggunakan sejumlah fitur terbaru Whatsapp.

Baca juga: Luar Biasa! Bersuhu -62 Derajat Celcius, Sebuah Desa Eropa Jadi yang Terdingin di Dunia

Dilansir dari Tempo.co, berikut lima yang terbaru di antara fitur-fitur Whatsapp:

1 Menghapus pesan terkirim

Anda bisa memakai salah satu fitur baru Whatsapp ini apabila telah salah mengirim pesan. Namun, fitur ini berlaku hanya untuk pesan yang dikirimkan kurang dari 7 menit. Caranya adalah ketuk dan tahan pesan, kemudian pilih simbol hapus.

2 Membatasi penggunaan data

Dengan mengatur penggunaan data pada aplikasi ini maka foto dan video yang dikirim tidak secara otomatis tak terunduh. Untuk mengakses fitur ini pergi ke Setting lalu Data Usage.

3 Mengaktifkan notifikasi khusus

Kalau ada orang spesial yang Anda tunggu pesannya, untuk bisa segera mengetahuinya maka Anda bisa membedakan ringtone supaya tak tertukar dengan pesan-pesan lainnya yang masuk. Caranya dengan membuka obrolan dari orang tersebut, lalu ketuk namanya dan atur ringtone di Custom Notifications.

Baca juga: Tanggapan Ahok Soal Kabar ‘Good Friend’-nya Veronica Tan

4 Tak sempat membalas pesan

Kalau menerima pesan tetapi belum sempat Anda balas, tidak perlu khawatir obrolan akan tenggelam. Anda bisa menekan lama percakapan lalu pilih Mark Unread kemudian tanda hijau besar akan muncul di sebelah kanan percakapan. Untuk pengguna iOS, cara mengaktifkan fitur ini dengan menggeser percakapan ke kanan.

5 Pin percakapan

Untuk fitur ini, Anda dapat menaruh tiga kontak penting supaya mereka selalu berada di bagian paling atas dalam daftar percakapan pada WhatsApp. Caranya mudah, cukup tekan lama percakapan yang diinginkan lalu ketuk tanda pin.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan