Header Ad

Batu Bacan Blue Elektrik, Indah dengan Corak Gurat Emasnya

August 31, 2015
22 Views

blue elektrik mirip blue safir

Bacan Blue Elektrik, Corak, Warna, dan Manfaat

Apa itu batu bacan blue elektrik? Ini adalah batu bacan dari jenis bacan doko dan palamea. Beberapa pecinta batu di daerah ada juga yang menyebutnya sebagai batu bacan listrik. Mereka menyebutnya sebagai listrik karena karakteristik pada batu ini yang memiliki motif listrik. Dan tentu, batu bacan blue elektrik berbeda dengan batu bacan lain yang hanya polos.

Ciri Khas Batu Bacan Blue Electric 

Belakangan ini, batu bacan blue elektrik sedang menjadi primadona di kalangan penggemar batu. Seperti pada umumnya batu akik yang lain, pasti blue eletrik memiliki ciri tertentu sehingga disukai banyak orang. Alhasil, banyak ditanyakan apa  sebenarnya yang menjadi kekuatan blue elektrik ini sampai disukai dan diburu pecinta batu.

Tidak semua penggemar batu akin atau batu bacan paham betul ciri-ciri dari batu blue elektrik ini. Oleh karena itu, mari kita perhatikan ciri khusus dari batu blue elektrik ini,

1. Jenis
Blue elektrik termasuk dalam jenis batu bacan doko. Tetapi, ada juga beberapa dari jenis bacan palamaea.

2. Motif
Motif, corak, atau pola dari batu sesuai dengan namanya yang disandangnya, yaitu adanya motif seperti sengatan listrik berwarna emas di dalam batu ini. Motif listrik emas dengan dominasi biru inilah yang membuat keindahan blue elektrik dicari-cari. Tak cuma setrum emas, pada beberapa batu bahkan dijumpai warna lain seperti biru kemerah-merahan, atau gurat emas yang mengkilap. Tentu motif seperti semakin langka lagi jumlahnya. Ada gurat emas seperti listrik

3. Warna
Sesuai namanya, warna biru jelas yang kentara. Warna biru ini pun tak seragam, ada yang biru tua, terang, atau bahkan gelap. Tapi, Anda tidak usah bingung membayangkan warna biru blue elektrik. Jika Anda melihat warna biru pada api kompor gas, seperti itulah kira-kira warna biru pada batu bacan blue elektrik.

4. Keindahan
Batu bacan jenis tidak mungkin banyak dicari kalau bukan karena keindahannya. Sudah jelas bahwa keindahan blue elektrik menjadi kekuatan batu ini. Bahkan, blue elektrik yang dirawat dan dibentuk dengan baik, dapat mengasil keindahan yang mampu menyaingin keindahan batu termaham di dunia, yaitu blue safir.

5. Tembus Cahaya
Seperti batu lainnya, keunikan batu ini juga bisa tembus cahaya jika disorot lampu senter.

6. Langka
Sudah pasti, batu bacan ini semakin lengkap kelebihannya karena langka nya jenis batu ini. Sudah indah, tidak semua orang bisa memilikinya, semakin menaikkan nilai jual. Permintaan banyak, ketersediaan sangat terbatas.

corak gurat emas blue elektrik


Manfaat Batu Bacan Blue Elektrik

Ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan dari pemilik atau pengguna batu bacan blue elektrik ini,

1. Daya tarik untuk lawan jenis
2. Penglaris dalam usaha atau dagang. Pembawa hoki dalam bekerja
3. Perhiasan yang cantik dan Indah. Dapat dijadikan sebagai liontin

Harga batu Bacan Blue Elektrik

Banyak dicari, lalu kelangkaan barang, ditambah dengan keindahan batu ini, tentu bisa diperkirakan nilai jual dari batu bacan jenis blue elektrik ini. Yup, harganya tiidak murah. Bila Anda melakukan pengecekan baik di took online maupun di lapak batu seperti rawabening Jatinegara, kita akan menemukan kisaran harga batu ini dari 1 juta sampai 10 jutaan. Tentu mahalnya harga tergantung dari kualitas blue elektrik ini, baik tingkat kepadatan, pengkristalan ataupun coraknya.

Merawat Batu Bacan Blue Elektrik

Seperti sudah diketahui, harga batu jenis ini tidaklah murah. Dan bisa semakin mahal apabila dirawat juga di jaga dengan baik. Nah, berikut kami coba berikan tips untuk merawat blue elektrik sehingga bisa menjaga atau bahkan menambah nilai jualnya.

Bahan:
1. Siapkan tempat, wadah, atau berupa botol bening beserta tutupnya.
2. Minuman isotonic atau air apapun yang memiliki kandungan isotonic.

Langkah-langkah:
1. Masukkan batu bacan blue elektrik ke dalam wadah atau botol air mineral. Lalu tuang minuman isotonic ke dalamnya, lalu tutup rapat-rapat.
2. Diamkan dan simpan selama kurang lebih 2 minggu.
3. Setelah itu di keringkan, bisa dengan dijemur selama lebih dari 1 jam
4. Proses terakhir, lakukan proses seperti pada no 1, rendam batu di dalam air mengandung isotonic. Dan simpanlah di dalam kulkas selama 1-3 bulan.

Setelah 3 bulan perawatan, cobalah seter batu Anda dan lihatlah perbedaannya. Lakukan itu dengan kesabaran untuk mendapat batu berkualitas.

You may be interested

Buzz
5 views

Mengenal Fredrich Yunadi, Kuasa Hukum Papa yang Dulu Sempat Daftar Ketua KPK

Lahiya - November 18, 2017

Siapa sangka kasus Setya Novanto kini kembali mencuat dan jadi perbincangan publik. Setelah peristiwa kecelakaan yang terjadi itu, kini Papa…

Gak Kalah dengan CS, Inilah 4 Mainan Jadul yang Bikin Anak 90-an Berasa di Medan Tempur
Buzz
4 views
Buzz
4 views

Gak Kalah dengan CS, Inilah 4 Mainan Jadul yang Bikin Anak 90-an Berasa di Medan Tempur

Lahiya - November 18, 2017

Zaman sekarang, game tembak-tembakan seperti CS, point blank dan lain-lain sudah sangat laku di pasaran. Kebanyakan penggunanya sih  anak-anak zaman…

5 Negara di Dunia yang “Berguru” Pada KPK, Bukti Lembaga Anti Korupsi Kita Diakui
Buzz
5 views
Buzz
5 views

5 Negara di Dunia yang “Berguru” Pada KPK, Bukti Lembaga Anti Korupsi Kita Diakui

Lahiya - November 18, 2017

Korupsi, bisa dibilang menjadi penyakit mematikan bagi setiap negara. Oleh sebab itu istilah “Negara hancur karena korupsi” mungkin memang ada…