Begini Kondisi Syekh Puji Sekarang, Pria yang Pernah Menikahi Anak Usia 12 Tahun!

Posted on

Pujiono Cahyo Widianto alias Syekh Puji sempat menghebohkan Indonesia pada tahun 2008 lalu. Pasalnya ia menikahi seorang remaja perempuan yang masih berusia 12 tahun. Perempuan yang dinikahi tersebut tak lain adalah Lutifiana Ulfa.

Akibatnya Syekh Puji harus berurusan dengan hukum. Lelaki berusia 50-an tahun yang juga dikenal memiliki kekayaan yang melimpah itu sempat mendekam di tahanan Polrestabes Semarang, Jawa Tengah.

Usai keluar penjara Syekh Puji pun jarang diwartakan. Pada akhir 2015 lalu, Syekh Puji sempat muncul melalui kabar masalah penggelapan duit. Ia mendatangi Polres Balikpapan, Kalimantan Timur bersama dengan istri dan anaknya.

Bukanlah karena dipanggil, namun untuk melaporkan masalah penggelapan duit yang disangka dilakukan oleh pegawainya. Seorang Kompasianer (penulis pada Kompasiana.com), Arief Firhanusa mendeskripsikan kehidupan Syekh Puji usai tak lagi muncul di layar kaca.

“Beberapa kali saya pernah melihatnya dengan jubah putih ala padang pasir seperti saat ia menaiki Yamaha Mio sedang membeli bensin di SPBU dekat rumah sekaligus pondok pesantrennya, Miftahul Jannah, tanpa helm, belum lama ini,” tulis Arief.

“Kali lain, belum lama ini, saya juga sempat melihatnya sedang belanja sesuatu di pasar Bandungan, sebuah obyek wisata masih di kawasan Kabupaten Semarang, tanpa jubah dan tasbih besar di leher. Kata pedagang pasar, ia membeli sayuran untuk pakan kijang-kijang yang ia pelihara di pekarangan,” lanjutnya.

Syekh Puji juga dikabarkan sudah tidak hobi pamer lagi dan justru menyibukkan diri serta fokus pada usahanya melalui PT Sinar Lendoh Terang (Silenter).

Perusahaan ini memproduksi kaligrafi berlapis kuningan yang diekspor dengan pendapatan bersih lebih dari Rp 300 juta per bulan. Perkawinannya dengan istri keduanya, Ulfa, sudah dikaruniai dua orang anak.

“Pria yang mengoleksi belasan mobil mewah tersebut kini benar-benar menutup diri. Bahkan aktivitasnya di seminar-seminar motivasi pun kini tak lagi terdengar kabarnya,” tulisnya lagi.

“Juga, berbeda dengan masa lalu, kini Syekh Puji juga jarang tampil untuk acara-acara ‘pamer’. Kalau dulu dia sering menaiki mobil mewah tanpa kap seraya menyemburatkan senyum jumawa.”

Lalu bagaimana dengan Ulfa? Tampaknya wanita ini kini sibuk mengurus anak-anak Syekh Puji. Syehkh Puji diberi izin menikah Ulfa saat anak itu berusia 16 tahun tepatnya akhir Januari 2012.

“Pengadilan Agama Ambarawa mengizinkan Puji menikahi Ulfa sebab ia memenuhi syarat kumulatif dan alternatif, ditopang izin lisan dan tertulis “mau dimadu” yang diberikan oleh istri, Umi Hani Alhafid yang telah sembilan tahun menjadi istri Puji tapi tak dikaruniai anak.”

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan