Begini Kronologi Ditemukannya Bayi Perempuan dalam Tas Hitam di Sunter

Posted on

Lahiya – Pada Sabtu pagi (30/12/2017), peristiwa menggegerkan terjadi di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di depan Halte Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Ancol Selatan, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Bayi malang tersebut ditemukan pada Sabtu (30/12/2017) oleh Akman (44) yang kesehariannya bekerja sebagai penjual tanaman hias. Ia menemukan bayi tersebut dalam kondisi terbungkus di dalam tas kecil berwarna hitam.

“Jadi, Akman ini tengah menyiram tanaman di tempat ia berdagang tanaman. Ia awalnya pun tidak tahu, jika ada tas dekat tempat ia dagang saat itu. Saat tersiram tas hitam itu, muncul ya suara tangisan bayi. Akman mencari asal dari suara bayi itu,” demikian dijelaskan oleh Kompol Supriyanto, Kapolsek Tanjung Priok, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (31/12/2017).

Ia kemudian melanjutkan, saat ditemukan, tas hitam berada dalam kondisi rapat.

“Kondisi tas tertutup rapat itulah yang membuat Akman curiga. Ternyata dalam tas itu bayi menangis,” tukas Kompol Supriyanto.

Baca juga: Viral! Ributkan Jalan yang Harus Dilewati, Driver dan Ibu Penumpang Cekcok Divideokan

Supriyanto melanjutkan, Akman mengira awalnya pada tas tersebut berisikan kucing. Barangkali dikarenakan tangisan bayi tersebut serupa suara kucing. Namun setelah dicek, siapa sangka alih-allih menemukan kucing, ternyata seorang bayi perempuanlah yang berada di dalam tas itu. Kejadian tersebut diperkirakan 08.30 WIB.

“Pengakuan Akman ke petugas kepolisian saat sesudah melapor, jika awal mengira suara bayi adalah suara kucing. Ternyata bayi. Alhasil, dia (Akman) langsung menghampiri sekurit kantor yang ada di kawasan itu, Ujang Supiandi (30),” ungkap Kompol Supriyanto.

Tas hitam tersebut digantungkan di dekat tanaman hias yang dijualnya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan