Begini Respon Prabowo Selepas Ditolak Yenny Wahid

Posted on

Lahiya – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku bahwa dirinya merasa sedih terkait penolakan atas tawaran yang ia berikan. Diketahui, tawaran yang diberikan Prabowo tidak diterima oleh putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid.

Diberitakan bahwa sebelumnya Prabowo sempat memberi tawaran terkait dengan pelaksanaan Pilkada Jatim 2018. Prabowo telah menawari Yenny agar maju sebagai calon gubernur Jawa Timur yang nanti dilaksanakan pada Pilkada Jatim 2018.

“Dengan sedih saya menerima dan menghormati, tapi ya mau diapakan lagi,” kata Prabowo di kediamannya yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2018), dilansir dari Kompas.com. Demikian Prabowo mengungkapkan rasa sedihnya lantaran tawarannya itu ditolak. Dirinya memang mengalami kekecewaan namun keputusan Yenny itu tetap ia terima.

Baca juga: Fadli Zon Kritik Pedas Utang Pemerintahan Jokowi, Begini Katanya

Jadi memang benar, soal keputusan Yenny tersebut Prabowo tetap menghormatinya. Pasalnya, tentu saja keputusan yang Yenny buat juga telah mendapat masukan dari seluruh keluarga besar Gus Dur. Prabowo pun yakin bahwa ke depannya Yenny tetap akan berkarya untuk masyarakat tanah air. Diyakini Prabowo hal itu akan tetap Yenny lakukan walau dirinya tidak menjadi calon gubernur.

Terkait hal tersebut, Prabowo juga menambahkan penilaiannya. Prabowo mengungkap bahwa Yenny merupakan kader bangsa yang memiliki kualitas dan juga mempunyai wawasan yang luas, sehingga karena alasan itulah ia diyakini akan mampu memberikan sumbangan yang berharga bagi Indonesia ke depan nanti. Hal itu lantaran kapasitas yang ia miliki.

“Beliau (Yenny Wahid) datang hari ini dan menyampaikan bahwa beliau tak diizinkan maju oleh keluarga,” ujar Prabowo. “Kami hormati keputusan keluarga Gus Dur, NU, dan kami yakin beliau akan terus berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” lanjut mantan Komandan Jenderal Kopassus itu.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan