Bentuk Solidaritas Buat La Nyalla, Kader Gerindra Jatim Diimbau Keluar dari Partai

Posted on

Lahiya – Andi Baso Juherman, salah satu kader Partai Gerindra menghimbau rekan-rekannya di Jawa Timur yang menjadi kader partai besutan Prabowo Subianto tersebut untuk keluar.

Hal itu sebagai bentuk solidaritas terhadap Ketua Kadin Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti yang belakangan tengah bermasalah dengan Gerindra terkait pencalonan di Pilgub Jatim.

Pria yang juga menjabat Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Surabaya tersebut juga menyatakan telah hengkang dari Gerindra. Pasalnya dirinya selama ini telah berjuang bersama dengan La Nyalla.

“Selama ini Pak La Nyalla selalu berkomitmen untuk berjuang bersama kadernya di Pemuda Pancasila yang tergabung menjadi anggota partai Gerindra di Jawa Timur, namun ternyata apa yang terjadi, Pak La Nyalla dikecewakan adanya permintaan uang dari Supriyatno oknum Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur melalui seluler,” ujarnya, Senin (15/1/2018), dikutip dari tempo.co.

Baca Juga: Marah Besar, Prabowo: Kalian Berkhianat? Dapat Apa dari Jokowi?

Ia lantas mengungkapkan jika sudah beredar secara luas rekaman tentang permintaan uang sebesar Rp 170 miliar. Dana tersebut diminta dengan dalih agar mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk bisa menjadi calon gubernur Jatim di Pilkada Jatim 2018.

Uang itu konon bakal diserahkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. “Kalau begini caranya, ini partai atau Calo Partai?,” ujarnya.

Andi menjelaskan jika sebenarnya La Nyalla bukan tidak bersedia untuk menggelontorkan uang guna Pilgub Jatim. Akan tetapi dirinya menyesalkan jika belum-belum sudah ada oknum yang meminta uang ratusan miliar rupiah, padahal rekomendasi belum keluar dan bahkan Pilkadanya belum berlangsung.

“Ini perlu dipertanyakan, ada apa oknum di Partai Gerindra terburu-buru minta uang, ini sebuah pembelajaran politik yang tidak elok,” keluhnya.

Baca Juga: La Nyalla vs Prabowo, Kelanjutan Operasi All Jokowi Final?

Oleh karenanya dirinya mengimbau kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Kota Surabaya dan Jawa Timur yang tergabung baik sebagai pengurus atau anggota Partai Gerindra untuk meninggalkan partai tersebut.

“Lebih baik cari partai lain yang bisa menyalurkan aspirasi kader Pemuda Pancasila Jawa Timur, sebab untuk apa kita mendukung partai yang tidak peduli terhadap La Nyalla sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur,” tuturnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan