Berani Macam-macam dengan Fans K-Pop? Dapat Dipastikan Kamu Akan Alami 6 Hal Mengerikan Ini

Posted on

Berita kematian lead vocal boy band SHINee, Jong-hyun, memang membuat banyak fans se-antero jagat syok. Tak terkecuali di Indonesia, beberapa hari yang lalu sempat ada dua Shawols—sebutan fans boy band SHINee, yang mencoba melakukan bunuh diri untuk menyusul idolanya tersebut. Namun, dalam suasana duka tersebut masih ada banyak fans K-Pop yang malah marah atas kematian idolanya.

Ternyata, hal tersebut disebabkan oleh banyak orang Indonesia yang melecehkan kematian idol K-Pop tersebut. Kebanyakan dari kita memang menganggap boy band K-Pop memiliki citra yang buruk, namun, di balik itu semua ada sebuah kumpulan fans yang sangat kuat dan siap menyakiti siapapun yang menghina idolanya kapan saja. Sekali lagi berani menghujat idola K-Pop, 6 hal ini dapat dipastikan bakal kamu alami.

1. Teror Seumur Hidup

Baru-baru ini, salah satu akun twiiter guyonan, yaitu @MemeComicIndo, mengeskpresikan opininya tentang fans K-Pop dengan cara yang kurang tepat. Mereka menyebut idol K-Pop dengan sebutan plastik, karena saking seringnya mereka melakukan operasi plastik, serta mengkritisi fans K-Pop yang menangisi kematian idolanya dan membandingkan mereka dengan orang yang meninggal di Palestina. Sontak, ribuan fans K-Pop menyerang akun tersebut tanpa henti.

 

Mereka pun berhasil mengetahui siapa admin di balik akun tersebtu dan menyerangnya habis-habisan. Bahkan, salah satu fans yang bernama Tri Suci Cindaryani melayangkan surat somasi atas perbuatan @MemeComicIndo yang kurang pantas tersebut. Pelajaran ini bisa diambil dari dua sisi, 1) jangan macam-macam dengan fans K-Pop; 2) berhati-hatilah mengungkapkan opini di sosial media.

2. Menyeret Penghina Idola Mereka ke Ranah Hukum

Ternyata, selain Tri Suci Cindaryani yang telah melayangkan somasi kepada pihak admin @MemeComicIndo, beberapa dari fans K-Pop ini juga sudah banyak yang melaporkan penghina idolanya ke ranah hukum. Bahkan, ada juga yang melaporkan kasus ini ke agensi Jonghyun SHINee di Korea Selatan, yaitu SM Entertainment.

 

Dilansir dari tribunnews.com, kemungkinan besar yang akan terjadi ketika SM Entertainment telah merespon laporan para fans K-Pop tersebut adalah sang admin dipolisikan dan mendekam di penjara, serta mendapat hujatan seumur hidup dari jutaan fans K-Pop di seluruh dunia.

3. Menerima Pesan dari Darah Haid

Dilansir dari allkpop.com, banyak perlakuan tak wajar yang dilakukan fans K-Pop yang sering disebut sasaeng ini dengan dalih “mencintai idolanya setengah mati.” Mereka tak akan segan melukai orang-orang yang menghina idolanya, baik disengaja maupun tidak disengaja. Jika kasus akun @MemeComicIndo tersebut terjadi di Korea Selatan, dapat dipastikan, satu hari setelah admin diketahui sosoknya, fans fanatik K-Pop akan segera mengirimkan surat yang ditulisnya dengan darah haid mereka.

 

Ternyata, hal ini tak hanya terjadi kepada haters idola mereka saja. Idola yang mereka agung-agungkan pun pernah mendapat hal yang sama, yaitu surat berisikan “aku rela memberimu kehidupanku, termasuk darah haidku,” yang ditulis dengan tinta merah tersebut. Serem banget! Inilah bukti bahwa fanatisme bisa memakan kesadaran dirimu.

4. Kamu Tak Diberi Kesempatan Keluar Rumah karena Dikepung 24 Jam

Sesaat setelah identitasmu sebagai penghina idol K-Pop tersebar, fans sasaeng akan bertindak cepat untuk menyakitimu. Mereka biasanya akan mengepung rumah dan tak memberi kalian privasi sama sekali. Alhasil, kalian jadi tak bisa melakukan aktivitas di luar rumah akibat ulah mereka.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan