SHARE
Loading...

Saat ini, jadi artis adalah cita-cita sebagian besar generasi muda, gimana nggak pengen jadi artis? Selain terkenal bisa punya banyak uang lagi. Apalagi kalau sudah menyandang status artis hits yang jadi langganan sebagai bintang sinetron. Hmmm, pasti horonya langsung berlipat-lipat ganda. Namun artis adalah profesi yang memiliki jatuh bangun begitu cepat.

Meski menjanjikan metri berlimpah, profesi ini tak dapat diandalkan untuk menjamin masa depan. Karenanya di era modern ini banyak artis yang meski masih berusia muda sudah mulai membangun kerejaan bisnisnya masing-masing. Salah satunya The Sungkar Family. Sejak beberapa tahun yang lalu kakak beradik beserta kedua suminya telah membangun kerajaan bisnis yang kini menjadi salah satu kerajaan bisnis terbesar di kalangan artis. Bisnis apa saja sih yang dimilkiki oleh The Sungkar Family ini?

1. Zaskia Sungkar menjadi pencetus bisnis fashion hijab artis

Dulunya nama Zaskia memang tak seterkenal sang adik di dunia sinetron, akan tetapi ia berhasil membuat perubahan besar dalam karirnya mengalahkan sang adik. Ia mulai menekuni bidang fashion dengan menjadi seorang designer.

Sampai akhirnya sukses menjadi artis yang pertama kali banting setir jadi designer busana muslim. Kini ia telah memiliki 3 brand fashion atas namanya sendiri, yaitu KIA, ZASHI, dan Zaskia Sungkar Jakarta yang sudah dikenal hingga luar negeri. Khusus untuk brand ZASHI, ia mengajak serta Shireen Sungkar. Meski dibawah naungan Zaskai dan Shireen, setiap brand punya ciri khasnya masing-masing.

2. Teuku Wisnu menjadi pelopor bisnis kue kekinian artis

Jika kedua kakak beradik memutuskan untuk terjun ke dunia fashion, berbeda dengan suami Shireen Sungkar, Setelah lama tak muncul di depan layar dan beberapa kali mengalami jatuh bangun dalam membangun bisnis, Teuku Wisnu akhirnya sukses dengan bisnis oleh-oleh kekinian Malang Strudel.

Serupa dengan Zaskia, Teuku Wisnu juga menjadi artis pertama yang membuat bisnis oleh-oleh khas kekinian. Hingga kini Malang Strudel sudah memiliki 6 outlet di kota Malang. Sukses dengan Malang, Teuku Wisnu menularkan ide bisnisnya pada kakak ipar dan sang istri dengan membuat Medan Napoleon, Surabaya Snowcake, dan Bogor Raincake.

3. Irwansyah bersama Zaskia mendirikan Jannah Corp

Rupanya bisnis oleh-oleh kekinian yang dipelopori oleh Teuku Wisnu ini menarik minat para pesohor lain di dunia hiburan. Sederet artis papan atas juga tak ingin kehilangan kesempatan terjun di bisnis ini. Kini sudah ada setidaknya lebih dari 20 artis yang memiliki bisnis oleh-oleh kekinian yang tersebar di seluruh Indonesia.

Namun ternyata taukah kamu jika mayoritas bisnis oleh-oleh ini ditangani oleh sebuah perusahaan bernama Jannah Corp yang didirikan oleh Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Oleh-oleh milik artis yang berada di tangan pasangan ini antara lain Bandung Makuta, Gigieatcake, Really Cake, Cirebon Sultana, Jambi Jambe, dan masih banyak lainnya.

4. Zaskia dan Shireen Sungkar merambah bisnis baju pengantin

Usai menjadi pelopor bisnis baju muslim pertama para artis, Zaskia seolah tak ingin tinggal diam. Ia mulai mengambangkan sayap dengan membuat bisnis baju pengantin dengan brand Zashi Bridal.

Jika Zashi sendiri dikhususkan untuk baju muslim berwarna pastel dengan image mewah alegan, Zashi Bridal dikhususkan untuk baju pengantin. Salah satu artia yang berkesempatan tampil cantik dengan brand ini adalah Fairuz A. Rafiq.

5. Bersama sahabat, Teuku Wisnu mendirikan portal wisata khusus kota Malang

Untuk mendirikan Malang Strudel, Teuku Wisnu memang tidak sendirian. Ia memiliki partner dari kota Malang yang bernama Doni dan Deni.

Sukses dengan bisnis oleh-olehnya, Teuku Wisnu bekerja sama kembali dengan kedua rekannya antuk membuat sebuah portal wisata bertajuk Amazing Malang. Portal ini bertujuan untuk mengenalkan keindahan kota Malang sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Jawa Timur.

6. Shireen membuat gerai baju muslim dan anak sendiri

Mencoba lepas dari bayang-bayang sang kakak, Shireen Sungkar bersama Teuku Wisnu membuka butik baju muslim bernama Gerai Hawa. Jika bersama sang kakak, ia mencoba hadir dengan baju muslim yang lebih modis, khusus untuk brand ini Shireen hadir dengan model baju yang lebih Syar’i untuk pria ataupun wanita.

Tak hanya itu, pasangan suami istri ini juga membuka retail busana muslim khusus untuk anak-anak, yang diberi nama Gerai Al Fatih Kids

7. Teuku Wisnu membangun Malang Bistro

Selesai dengan Amazing Malang, Teuku Wisnu kembali hadir dengan bisnis baru. Pertengahan tahun 2016 silam, ia membuat sebuah restaurant dengan nama Malang Bistro. Lokasi retaurant tersebut terletak di lantai 2 outlet terbesar Malang Strudel yang berlokasi di Jalan Ardimulyo nomor.18, Singosari-Malang.

Tak main-main, suami Shireen Sungkar itu menggandeng salahs atu chef ternama, Haryo Pramoe untuk menciptakan menu-menu inovatif yang akan disenangi oleh pengunjung. Resto ini ingin menghadirkan konsep masakan rumahan premium dengan harga yang ramah di kantong.

8. Irwansyah bekerjasama dengan Raffi membuat eDepstore

Seperti Teuku Wisnu yang tak henti melebarkan bisnisnya, Irwansyah juga tak mau kalah. Baru-baru ini, suami Zaskia Sungkar tersebut menggandeng Raffi Ahmad untuk meluncurkan bisnis terbarunya dibidang digital, sebuah platform e-commerce yang diberi nama panaya.id.

Panaya.id adalah sebuah platform digital yang disediakan untuk para reseller dimana dalam penjualannya akan dibantu oleh para artis. Portal ini menjual berbagai kebutuhan masyarakat seperti pakaian, aksesoris, hingga dekorasi rumah. Dengan bergabung dalam platform ini, produk para penjual bisa dipormosikan oleh artis-artis ternama seperti Nagita, Sarwendah, Ruben Onsu, hingga Raffi Ahmad.

Nah, itu tadi asal dari pundi-pundi The Sungkar Family. Rupanya langkah bisnis mereka juga menjadi inspirasi artis lain yang berusaha mengikuti jejak kesuksesan Sungkar Family.