Bukan Garam, Begini Cara Ampuh Usir Ular yang Masuk Rumah

Posted on

Lahiya – Ular menjadi salah satu hewan liar yang cukup ditakuti manusia. Pasalnya, hewan melata ini dianggap berbahaya dan mengancam nyawa.

Bukan hanya ular piton yang bisa menelan mentah-mentah mangsanya, ular kobra dengan bisanya juga sangat di hindari oleh manusia.

Tak sedikit masyarakat Indonesia yang menjadi korban keganasan ular liar. Tak heran jika kita selalu waspada. Apalagi jika ular masuk ke dalam rumah. Pasti seisi rumah akan ribut dan mencoba mengusirnya keluar dengan segera.

Lantas, bagaimana cara tepat agar ular tak masuk rumah? Apa pula yang bisa dilakukan agar ular segera meninggalkan rumah kita?

Baca juga: Miris! Akun Meme Comic Indonesia Jadikan Kematian Jonghyun SHINee Sebagai Guyonan

Menurut salah satu anggota komunitas Sioux Ular Indonesia, Tyas, untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah, pastikan rumah dalam keadaan bersih dan tak ada barang yang menumpuk.

“Pastikan rumah bersih dan minimalisasi barang-barang yang menumpuk karena ini bisa membuat kondisi lembap yang biasanya disukai ular liar,” tutur Tyas, seperti dilansir kompas.com.

Selain menjaga kebersihan rumah, menggunakan pewangi ruangan juga bisa mencegah ular masuk rumah. Bau wewangian yang menyengat tak disukai oleh ular.

Bukan hanya bisa mencegah ular masuk rumah, bau pengharum ruangan juga bisa menjadi senjata ampuh untuk mengusir ular dari dalam rumah.

“Tutup pintu, kemudian setelah 10 menit buka pintunya lagi. Nantinya ular akan keluar dengan sendirinya karena bau dari pewangi ruangan,” lanjut Tyas.

Selain memberikan saran tentang pencegahan dan penanganan ular yang masuk ke dalam rumah, Sioux Ular Indonesia juga menyarankan pada masyarakat untuk tak membunuh dan memakan ular.

“Banyak juga warga yang menghubungi kami ketika ada ular masuk ke rumah mereka. Kami datangi rumahnya untuk diambil ularnya. Itu adalah salah satu bagian dari kegiatan kami,” aku Tyas.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan