Bukan karena Matre! Ternyata Ini Sebabnya Kenapa Wanita Mandiri Lebih Suka Pria Mapan

Posted on

Lahiya – Tak peduli apapun gendernya, semua orang tentu ingin disandingkan dengan pendamping yang terbaik. Ini dikarenakan pasangan terbaik bisa menambah kebahagiaan dan kualitas dari hidup kita. Semua orang tentu berharap dapat menghabiskan sisa hidupnya dengan orang yang tepat—untuk mengukir kisah masa depan yang indah dengan orang yang akan selalu kita sayangi dan menyayangi kita.

Jika berbicara mengenai tipe pasangan idaman, setiap orang juga punya jawabannya masing-masing. Salah satunya adalah pria yang mapan. Kebanyakan wanita, terlebih bagi wanita yang mandiri, akan lebih menyukai pria yang mapan. Mapan di sini bukan sebatas pria yang kaya raya dan secara finansial berkecukupan saja. Tapi juga menilik dari kepribadiannya yang matang, bisa diandalkan serta terbukti bertanggungjawab dalam memberikan yang terbaik bagi keluarga.

Meski kerap mendapat cap “matre”, namun stereotype itu keliru. Tepatnya, wanita mandiri lebih berpikir kritis dan logis, sehingga bagi mereka memilih pria mapan memang merupakan opsi yang realistis. Lantas apa saja faktor yang menyebabkan wanita mandiri lebih memilih pria mapan untuk dijadikan pasangannya? Mari simak jabarannya sebagaimana dikutip dari laman Vemale.com, Minggu (07/01/2018) berikut ini.

Karena Pria Mapan Bisa Memberi Kenyamanan

Pria mapan umumnya paham benar soal arti tanggung jawab dan komitmen. Tak hanya dari cara bersikap, cara berbicaranya pun cenderung lebih dewasa. Dan ia bisa membuat wanita merasa nyaman di dekatnya. Sebagai wanita mandiri, kita memang tak ingin merepotkan orang lain termasuk pasangan sendiri. Sehingga bersama pria mapan, kita akan merasa lebih nyaman. Ini dikarenakan ia bisa memberi kita lebih banyak kebebasan dan kepercayaan untuk melakukan hal-hal yang memang sanggup kita lakukan sendiri.

Baca juga: Struktur Gaji PNS Akan Diubah? Ini Bocorannya

Karena Butuh Pribadi yang Sama-Sama Matang agar Tercipta Hubungan yang Kuat

Tak ada orang yang sempurna, setiap manusia pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi untuk memiliki hubungan yang kuat lagi sehat, kita perlu jadi pribadi yang sama-sama matang. Dengan kepribadian kita sebagai wanita yang mandiri, kita juga ingin mempunyai pasangan yang bisa berdiri sendiri—tidak terlalu needy namun cukup berkomitmen dan terpercaya untuk ‘dilepas’ sendiri.

Dengan demikian, baik pasangan maupun kita masih akan dapat memaksimalkan setiap potensi dan kemampuan yang ada. Pasangan bisa sama-sama berjuang saling menguatkan dengan keutuhan diri yang dimiliki.

Karena Wanita Mandiri Itu Tak Egois, Mereka Hanya Perlu Ruang Sendiri untuk Eksistensi Diri

Mungkin selama ini, sering kita dengar asumsi yang mengatakan bahwa wanita mandiri itu egois. Maunya melakukan segala sesuatunya sendiri. Tak mau diberi bantuan. Tak suka direcoki saat melakukan pekerjaan. Tapi sebenarnya seorang wanita mandiri hanya ingin melakukan yang terbaik dalam hidupnya. Mereka hanya ingin memaksimalkan setiap ruang dan kesempatan untuk eksistensi diri.

Mereka hanya ingin mengoptimalkan setiap kemampuan dan bakat yang Tuhan percayakan kepada mereka agar dapat menjadi lebih bermanfaat. Dan untuk urusan pasangan hidup, diperlukan seorang pria yang dewasa dan matang agar dapat memahami semua itu. Sehingga jika dipasangankan dengan pria mapan, diharapkan sang pria dapat mendukung wanitanya untuk mengambil langkah positif pasangannya.

Karena Pria Mapan Memang Idaman dan Ini Hal yang Realistis

Meski banyak perdebatan dan perbedaan pendapat menyoal hal ini, tentu saja tak dapat dipungkiri bahwa dalam banyak kasus pria mapan memang idaman. Ini fakta. Kenyataan. Realita. Sesuatu yang sangat realistis sebenarnya. Definisi mapan juga tak melulu sosok tajir melintir dan kaya raya. Bisa juga sosok mapan di sini mengacu kepada pria pekerja keras, bertanggungjawab, dapat diandalkan baik komitmen maupun tindakannya—seseorang yang sudah terbukti sanggup memberikan yang terbaik untuk orang-orang yang dikasihinya.

Baca juga: Tak Disangka! Ternyata Koes Plus Pernah Disiapkan Jadi Agen Mata-mata Negara saat Tampil di Malaysia

Nah, Ladies, kalau disuruh memilih mau pria yang tampan atau mapan, yang mana yang akan kamu pilih? Yang setia? Atau mungkin kamu punya pendapatmu sendiri soal sosok pria idamanmu? Bagikan di kolom komentar ya!

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan