Bukan Syahrini, Inilah Sosok Wanita Terkaya di Indonesia, Hartanya Mencapai 11 Triliun Loh!

Posted on

Jika menyebut orang kaya di Indonesia pasti yang tercetus tidak jauh-jauh dari Hartono bersaudara atau Chairul Tanjung. Sebagian besar mereka memang laki-laki, namun tak menutup kemungkinan jika seorang wanita bisa menduduki predikat “Orang Terkaya di Indonesia.”

Baru-baru ini, majalah Forbes merilis daftar orang kaya di Indonesia yang bertajuk Indonesia’s Rich List, seperti yang dilansir dari Kompas.com. Terkuak, nyatanya ada seorang wanita Indonesia yang namanya tertera dalam daftar tersebut. Bukan Syahrini, sosok tersebut akan diungkap dalam ulasan berikut ini.

Seorang Presiden Direktur (Presdir) dari 3 Perusahaan

Wanita 46 tahun ini bernama lengkap Arini Sarraswati Subianto. Pekerjaan utamanya bukanlah mengurusi bisnis, tapi menjaga dua buah hatinya yang bernama Azarian Rafi Mamuaya dan Azel Rasyid Mamuaya. Namun, dilansir dari Kompas.com, ia berhasil menduduki peringkat ke-37 dari 50 orang terkaya di Indonesia.

Arini [image source]

Hal tersebut tentunya diperoleh dari ‘pekerjaan sampingan’-nya yaitu menjadi pebisnis. Diketahui dirinya sekarang menjadi Presdir dari tiga perusahaan, yakni; PT Tri Nur Cakrawala, PT Pandu Alam Persada, dan PT Persada Capital Investama.

Berjuang Sendiri Selama 5 Tahun

Meski banyak orang yang mengira hidupnya bahagia karena memiliki harta yang melimpah, nyatanya tidak benar adanya. Pada tahun 2012 lalu, ia kehilangan sosok yang dicintainya, teman hidupnya. Ia adalah Andre Mamuaya, seorang pebisnis yang memiliki image baik di banyak kalangan.

Arini and The Kiddos [image source]

Suami Arini meninggal dalam sebuah kecelakaan di Jakarta Pusat, ketika ia sedang mengendarai motornya. Alhasil, selama 5 tahun belakangan, Arini berjuang membesarkan anak-anaknya dan juga mengurus bisnisnya sendiri. Ia merupakan seorang single fighter yang pantas jadi panutan.

Tak Hanya Kaya Turun Temurun, tapi Juga Seorang yang Cerdas

Sudah bukan rahasia lagi, jika orang kaya di Indonesia biasanya memiliki harta yang diberikan secara turun temurun, begitu pula Arini. Ia merupakan anak dari Benny Subianto, pengusaha kaya raya yang hartanya tak akan habis tujuh turunan.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan