Home Teknologi 5 Cara Hp Android tetap Ringan & Ngebut Meski RAM Kecil

5 Cara Hp Android tetap Ringan & Ngebut Meski RAM Kecil

SHARE

Sekarang ini, spesifikasi tinggi pada suatu HP Android jadi satu kewajiban. Sebab, beragam aplikasi Android paling baru memanglah memerlukan spesifikasi tinggi untuk mendukung fitur-fiturnya. Tetapi, tentu banyak diantara anda yang masih mempunyai HP Android dengan RAM yang tetap saja kurang untuk memenuhi aktivitas. Tidak usah cemas! Lantaran kali ini Lahiya ingin kasih tahu 5 Langkah Buat HP Android RAM 1 GB Terus Ringan serta Ngebut!

HP Android dengan RAM 1 GB sesungguhnya masihlah dapat jalan dengan lancar bila anda pakai lewat cara yang benar. Maka dari itu, kesempatan ini Lahiyapengen kasih panduan untuk memaksimalkan pemakaian HP Android anda yang RAM-nya kurang. Simak serta ikuti beberapa langkah tersebut, ya!


1. Root HP Android Anda!


root hp

Yap, perihal ini pula yang pertama kalinya mesti anda kerjakan. Dengan lakukan root Android, anda bakal mempunyai akses tidak terbatas untuk membuat perubahan, meniadakan, memberi, bahkan juga mengakibatkan kerusakan semuanya yang ada dalam system Android di HP milikmu. Jadi, tidak usah sangsi untuk nge-root HP Android anda, ya! Langkahnya mudah, anda tinggal baca saja artikel-artikel di bawah ini untuk nge-root HP Android anda dengan aman.


2. Ubah Launcher Bawaan HP Android Anda!


launcher android

Launcher bawaan HP Android seperti TouchWiz UI dari Samsung atau ZenUI dari ASUS memanglah mempunyai banyak feature. Namun launcher bawaan HP Android ini umumnya juga mengonsumsi banyak RAM. Agar tidak berat, sebaiknya anda menggantinya dengan launcher yang lebih enteng. Umpamanya Zero Launcher yang dapat anda download berikut ini.

Dengan launcher yang lebih kecil serta enteng, RAM serta memori internal anda tidak bakal kepenuhan lagi. Meskipun enteng, Zero launcher juga mempunyai banyak feature keren yang tidak kalah dengan launcher bawaan Android anda.


3. Buang Semuanya Aplikasi Bawaan ” Bloatware ” yang Tak Anda Butuhkan!


hapus apliaksi tidak perlu

Di HP Android anda tentu ada banyak aplikasi bawaan yang ter-install mulai sejak pertama kalinya anda beli HP Android itu. Beragam aplikasi itu umumnya tak dapat dihapus atau di-uninstall. Bahkan juga ada pula yg tidak dapat di-disable. Tidak hanya buat memori internal HP Android anda jadi semakin penuh, aplikasi bawaan ini juga kerapkali kuras RAM lantaran jalan tanpa kita kenali. Nah, anda dapat memakai aplikasi Sistem App Remover untuk menghapus beragam aplikasi bawaan di HP Android anda.


4. Tambah RAM Anda dengan Aplikasi Greenify


greenify

loading...

Memang bisa RAM ditambah dengan aplikasi Android? Bisa saja. Dengan aplikasi Greenify, anda bisa buat RAM HP Android anda jadi lebih lega serta enteng. Hingga anda masih dapat lakukan beragam kesibukan di HP Android anda dengan lancar.


5. Pakai HP Android Anda Seperlunya


pakai android seperluanya

Dengan kemampuan RAM yang terbatas, berarti anda tidak dapat lakukan terlampau banyak kesibukan di HP Android anda (multi-tasking) dalam satu saat. Anda juga tidak dapat buka sangat banyak aplikasi dalam waktu berbarengan. Maka dari itu, anda mesti pandai mengelola aktivitas di HP Android anda.

Umpamanya bila ingin serius main game, matikan dahulu aplikasi chat seperti BBM, LINE, dsb. Atau bila lagi asyik chatting di BBM, matikan juga aplikasi yang lain. Bila kamu tahu langkah pemakaian beberapa aplikasi ini dengan pas, RAM HP Android anda yang kecil tidak bakal merasa berat, kok!

Itulah 5 Langkah Buat HP Android RAM 1 GB Terus Enteng serta Ngebut! Bila beberapa langkah itu telah anda kerjakan, ditanggung HP Android anda yang RAM-nya kecil tidak bakal merasa berat, lemot, atau nge-lag. Bila anda mempunyai informasi lain sekitar langkah memaksimalkan RAM Android, silahkan tulis pendapat anda pada kolom comment berikut ini.

SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan