Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Buah dan Sayur

Cara alami memutihkan wajah-Memutihkan wajah merupakan impian banyak manusia terlebih kaum hawa. Memanglah mempunyai wajah yang putih membuat seorang lebih percaya diri.

Menjaga wajah termasuk sebagai bentuk syukur kita pada Allah yang sudah memberi kita nikmatnya mempunyai wajah. Tetapi kita harus pintar melindungi diri, jangan pula tubuh serta wajah kita jadi sumber timbulnya kejahatan.

Janganlah gunakan kecantikan anda untuk melanggar etika agama. Menjaga wajah menjadi keharusan kita sebagai manusia baik pria ataupun wanita.  

Banyak dari kita yang lebih memilih jalur cepat memutihkan wajah dengan suntik putih atau obat-obatan sejenis. selain faktor harga yang cukup mahal hasil yang didapat pun terkadang tak memuaskan. Terlebih hal tersebutmengakibatkan efek samping yang beresiko.

Sekarang, beberapa wanita berganti ke product dengan bahan dasar alami serta herbal untuk memutihkan wajah. terlebih harga yang terjangkau serta mudah diperoleh, bahan alami tak menyebabkan dampak yang beresiko tinggi untuk kesehatan.

Untuk anda yang akan memutihkan wajah memanglah amat banyak langkahnya. Ada yang memakai product kosmetik berbahan kimia yang banyak di jual ataupun dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan yang banyak hadir di seputar kita.

Tetapi untuk anda yang menentukan langkah alami memutihkan muka dengan cost yang murah serta aman untuk dipakai, inilah delapan langkah memutihkan wajah dengan cara alami yang dapat anda praktikkandirumah. diantaranya :

Masker-madu-untuk-merawat-kulit-berminyak

Jeruk Nipis

Tahukah anda dengan suntik vitamin C? Umumnya suntikan itu dilakukan oleh beberapa artis ibukota untuk memperoleh kulit putih dan cerah. Walau demikian anda tidak usah suntik vitamin C, lantaran cukup hanya memakai jeruk nipis saja kulit anda telah memperoleh vitamin itu.

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang cukup tinggi, selain jambu biji. Fungsi vitamin tersebut menjadikan kulit cerah, melenyapkan sel-sel kulit mati, mengecilkan pori, mencegah jerawat, menanggulangi minyak, dan pastinya memutihkan kulit wajah dengan cara alami.

loading...

Memutihkan wajah dengan JERUK NIPIS. Langkah yang pertama yaitu dengan memanfaatkan jeruk nipis. Didalam jeruk nipis ada kandungan anti-oksidan yang baik untuk wajah. Jeruk nipis juga berperan untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

Langkah menggunakannya yaitu dengan mempersiapkan satu buah jeruk nipis serta satu butir telur ayam. Jeruk nipis diperas lantas air perasannya di campurkan dengan putih telur. Lulurkan paduan tersebut secara merata ke wajah anda. Diamkan kurang lebih selama 20 menitan lalu bersihkan wajah anda dengan air hangat.

Tomat

Menggunakan TOMAT Sebagai Masker. Anda dapat coba memutihkan wajah anda dengan tomat. Bagaimana langkahnya? langkahnya cukup mudah haluskan buah tomat dan sedikit jeruk nipis menggunakan blender. lakukan hal tersebutsaat malam hari sebelum anda tidur. Bersihkan terlebih dulu wajah anda dan keringkan dengan handuk. Selanjutnya usapkan secara meratajus tomat tersebut ke wajah juga sekitaran leher, diamkan kira-kira 10 menit, lalu bersihkan dengan air bersih, cukup air dingin tak perlu air hangat. Lakukan secara rutin setiap malam.

Lidah Buaya

Menggunakan LIDAH BUAYA. Lidah buaya bukan sekedar berguna untuk kesehatan rambut, akan tetapi bermanfaat untuk kelembapan serta kebersihan wajah. Caranya cukup gampang, potong batang lidah buaya selanjutnya usapkan secara merata lendir tersebut pada wajah anda. Diamkan selama 5 s/d 10 menit lalu basuh dengan air bersih. Anda dapat lakukan langkah tersebut saat pagi maupun sore hari dengan teratur.

Minyak Zaitun

Menggunakan MINYAK ZAITUN. Anda juga dapat merasakan manfaat dari minyak zaitun untuk wajah. Minyak zaitun benar-benar bermanfaat untuk menyingkirkan flek hitam serta mengangkat kulit mati di wajah anda, juga melembabkannya. Langkahnya simpel, campur saja minyak zaitun dengan sedikit gula pasir.

Selanjutnya usapkan hingga merata di wajah dengan gerakan memutar layaknya anda memakai sabun muka. Kerjakan sekitar 5 menit, hindari area mata karena akan perih jika terkena mata anda. Anda dapat menggunakan langkah tersebut tiga kali dalam sehari.

Bengkoang

Memutihkan dengan memanfaatkan BENGKOANG. Bengkoang adalah trik memutihkan wajah dengan cara alami yang paling banyak digunakan beberapa wanita. Vitamin B&C yang terdapat dalam bengkoang bisa dipakai untuk memutihkan wajah dan mengikis noda hitam di wajah dengan cepat.

Langkahnya yakni sediakan bengkoang sesuai kebutuhan lalu kupaslah dan bilas sampai bersih. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peraslah dan ambil sarinya. simpan air perasan bengkoang tadi kedalam wadah yang bening lalu diamkan sekitar 20-30 menit.

Tunggu hingga nampak endapan putih, lantas pakailah endapan itu untuk masker di wajah anda hingga mongering. Lalu bersihkan wajah anda sampai bersih.

Madu

Menggunakan MADU. Madu bermanfaat untuk memutihkan kulit dan sebagai pelembab alami. Madu mempunyai sifat anti-bakteri yang berguna untuk menyembuhkan serta melenyapkan jerawat.

Kandungan anti-oksidan dalam madu juga bisa menolong melambatkan penuaan serta menyingkirkan bintik hitam di wajah. Caranya : Anda dapat mengoleskan madu murni ke wajah, diamkan lebih dari satu menit lalu basuh dengan air hangat.

Langkah tersebut dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, membuat kulit terlihat lebih cerah serta fresh. Gunakan sekali dalam satu hari. Anda juga dapat membuat masker ; langkahnya, campur 1 sendok teh madu, jeruk nipis, 1 sendok teh susu bubuk serta 1½ sendok teh minyak almond. Aduk dan aplikasikan di wajah dengan pijatan lembut. Diamkan hingga 15 menit lalu basuh dengan air dingin.

Susu

Menggunakan SUSU. Susu merupakan sumber yang kaya akan kalsium. Tidak hanya kalsium, susu mempunyai peranan utama dalam mengatur warna kulit kita. Susu bekerja merangsang melanosit, beberapa sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Konsumsi susu membantu melembabkan kulih.

Hal Ini terhindar dari kulit kering yang menyebabkan warna kulit gelap. Susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi kulit yang menjadikan kulit lebih lembut.

Langkahnya : Sediakan susu sapi atau kambing (hangat, tak perlu panas) – 1 mangkok dan kain lap bersih. Rendam kain lap tersebut kedalam susu. Ambillah kain lap tersebut lalu peras, gosokkan kain secara lembut pada kulit. Celupkan lagi lalu gosok lembut, ulangilah cara ini 4 – 5 kali. Bila anda rutin, anda dapat melihat hasilnya lebih dari satu minggu.

Yoghurt

Menggunakan YOGURT. Tahu yogurt? Yoghurt kaya asam laktat serta mempunyai sifat pemutih yang memperlakukan hiper-pigmentasi kulit dengan memompa produksi melanin. Asam laktat mengandung alpha hydroxy acids (AHA).

AHA berguna untuk membersihkan serta mengangkat sel-sel kulit mati dan memutihkan wajah. Anda dapat membeli yogurt di supermarket. Langkahnya : Tuang yoghurt (polos ya, beli yang tidak berasa) ke wadah.

Usapkan sama rata diwajah anda dibarengi pijatan lembut. Diamkan selama 3-5 menit selanjutnya basuh dengan air hangat. Ulangilah setiap hari untuk hasil yang optimal.

Tomat

Tomat di kenal sebagai buah mengandung sumber vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan tersebut dapat menyebabkan produksi kolagen kulit, meremajakan sel-sel kulit, serta mengangkat sel kulit mati yang memicu flek hitam.

Kegunaan tomat tidak cuma untuk memutihkan wajah saja, namun anda juga dapat menanggulangi jerawat dengan buah oranye ini. Pakai masker tomat alami secara teratur supaya memperoleh manfaat yang mengagumkan.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan tomat :

  • Sediakan satu buah tomat yang fresh.
  • Bilas bersih tomat tadi, lalu iris jadi 2 sisi.
  • Gosokan masing-masing sisi pada wajah.
  • Tunggulah sebentar kira-kira 30 menit hingga meresap.
  • Basuh dengan air dingin hingga bersih.

TIPS MEMUTIHKAN WAJAH MENGGUNAKAN CREAM

manfaat putih telur untuk mengurangi iritasi kulit

Tidak hanya cara alami memutihkan wajah yang sudah dijelaskan di atas, banyak dari kita memakai product krim pemutih dengan maksud memperoleh hasil yang memuaskan serta cepat. Bisa saja menggunakan cream pemutih muka seandainya berkwalitas, aman serta benar-benar terlihat aslinya.

Anda dapat melihat rekan atau saudara yang terlebih dulu sudah menggunakan cream itu untuk melihat kenyataan serta hasilnya. Jangan sampai memaksakan beli cream pemutih wajah yang belum anda kenal.

Baca label, komposisi serta ketentuan pemakaiannya dengan cermat dan jauhi cream yang memiliki kandungan merkuri. Riset mengatakan kalau 1 dari 4 product pemutih wajah yang di jual di Asia mengandung merkuri, oleh sebab itu anda mesti hati-hati.

Ada 3 krim pemutih muka yang dapat kita referensikan aman dipakai serta efektif hasilnya. diantaranya :

  1. CREAM BEEN PINK

Krim perawatan muka yang sekarang ini tengah naik daun yaitu Krim Been Pink. Mengandung beberapa bahan alami yaitu Aloe vera, Arbutin, Jamur Ganoderma, Grape Fruit extract, vitamin c, Albatin, AHA + Collagen, dan lain-lain.

Maka krim ini aman dipakai untuk wajah lantaran memiliki komposisi alami dan tidak mengandung mercury. Ditambah lagi telah dinyatakan aman oleh BPOM. Krim Been Pink bukan hanya ditujukan untuk kulit normal, tetapi untuk kulit berjerawat serta flek.  

  1. CREAM QWEENA

Di antara krim pemutih wajah herbal alami yang cukup populer. Dengan komposisinya adalah Collagen, Japanese Papaya, Vitamin E & C, Serbuk Mutiara, Arbutin, AHA serta Kojic Acid. Qweena Skin Care cukup aman lantaran tak mengandung Merkuri serta Hydroquinon. Tersedia dalam paket normal dan paket jerawat.

  1. CREAM WALET GOLD

Krim Walet Gold mengandung ekstrak air liur dari burung walet ; yang berguna untuk pergantian kulit serta mempunyai kandungan emas didalamnya. Di Cina/Tiongkok, air liur walet ini sudah dipakai sejak jaman dulu untuk menjaga kecantikan putri-putri raja. Krim cukup aman lantaran memiliki bahan alami serta terlepas dari kandungan Merkuri serta Hydroquinon.

  1. CREAM SARI

Krim Sari yaitu cream begitu popular dengan banyaknya konsumen yang menggunakannya saat ini. Dan telah terdaftar di BPOM, Krim Sari dapat dibuktikan ampuh memutihkan kulit wajah terlihat dari banyaknya testimoni positif.

Hampir setiap wanita moderen pernah coba cream buatan PT Star Abadi Ratu Indonesia ini. Tetapi yang perlu anda cermati saat ini susah membedakan krim sari yang orignal maupun palsu, terkecuali bila anda membelinya langsung ke produsen atau distributor resmi.

 Demikianlah cara-cara memutihkan wajah dengan cara alami yang dapat anda aplikasikan dirumah, dan cream pemutih muka yang kami rekomedasikan.

Gunakanlah yang kira-kira pas untuk kulit wajah anda serta aplikasikan secara teratur, dikarenakan tak kan ada artinya bila anda mengerjakannya hanya sekali dua kali. Langsung berhenti bila cara itu menyebabkan iritasi atau berdampak buruk pada wajah.

Kadang-kadang untuk memutihkan wajah beragam langkah pasti kita jalankan, mulai perawatan salon kecantikan hingga pemakaian pemutih wajah. Bahkan juga anehnya lagi sebagian wanita rela lakukan suntik senyawa khusus supaya kulit cepat putih.

Langkah memutihkan muka sejenis itu memang disarankan banyak pakar kecantikan. Tetapi walau begitu, banyak pula yang terkena imbas efek samping akibat tidak cocok. Oleh karena itu, sebelum memutihkan wajah dengan beberapa cara di atas sebaiknya pakai bahan alami terlebih dulu saja.

Penyebabnya Kulit Hitam serta Tidak Dapat Putih

daun ketumbar kulit sehat

Sebelumnya mengulas tentang langkah memutihkan muka dengan cara alami, sebaiknya kenali lebih dahulu berbagai penyebab yang bikin kulit anda susah jadi putih. pemicunya adalah:

Faktor genetik

Keturunan adalah aspek paling besar dalam menentukan warna kulit seseorang. Di sini saya tidak bermaksud merendahkan anda yang berkulit hitam. Hasil riset, pigmen (warna kulit) dari keturunan begitu sukar untuk dirubah. Tetapi jangan khawatir, dengan beragam panduan yang saya bagikan, kelak kulit anda akan nampak lebih cerah bercahaya. Ingat! Kulit cerah bercahaya tidak harus putih.

Gaya hidup kurang sehat

Tidak hanya faktor keturunan, gaya hidup yang kurang sehat dapat juga menyebabkan anda susah mempunyai kulit putih. Umumnya ini berlangsung pada anda yang malas membersihkan wajah, sering tidur sampai larut malam, malas olahraga, dan sebagainya. Oleh karena itu, tidak hanya mengaplikasikan langkah tersebut kelak anda harus menjalankan gaya hidup sehat ya.

Umur

Untuk kalian  yang berusia kurang dari 11 tahun, harus lebih bersabar. Aspek usia erat hubungannya dengan produksi kolagen pada kulit. Senyawa ini banyak di produksi saat seorang menginjak puber. Berikut alasan mengapa banyak anak remaja serta dewasa yang lebih gampang mempunyai kulit putih

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan