cara-melupakan-mantan

18 Cara Melupakan Seseorang atau Mantan dan Sukses Move On

Posted on

Cara melupakan mantan atau cara melupakan seseorang? Memang yang namanya masa lalu pastinya akan menjadi kenangan sendiri buat kita, kalian tentu pernah ‘kan inget hal mengenai mantan pacar? hal apa saja yang bikin kalian senyum-senyum sendiri karenanya. terkadang kita terlalu asik mengkhayal masa lalu sampai kita sendiri tidak sadar kalau kita ini sudah hidup di masa sekarang, mengingat kenangan masa lalujangan sampai merusak masa depanmu.

jika memang kamu masih sayang sama dia ya itu lumrah, mungkin saja lantaran dia yang telah membuat anda nyaman, atau malah kamu menyesal putus dengannya. sekali lagi saya tekankan jika mantan cukup dijadikan sebagai pelajaran, jangan pernah kalian jatuh ke lubang yang sama dengan orang yang sama.

Coba pikir deh, dia pernah kan nyakitin kamu? dia pernah bikin kamu kecewa kan? beberapa sampai dia tega ninggalin kamu? itu merupakan bukti kalau dia itu ngga baik untuk kamu. dia ngga cocok sama kamu, atau malah dia itu bukan jodoh kamu.

Bagaimana caranya melupakan mantan? ya pertanyaan ini memang sangat banyak dilontarkan oleh banyak remaja yang susah move on dengan mantannya. berbeda lagi kalau umpamanya kamu yang telah meninggalkan dia, lalu kamu nyesel. Itu memang udah kesalahan kamu, dan hubungan yang telah rusak akan sulit kalau ingin diperbaiki, dia sudah pernah kamu kecewain ya tentu dia mikir lagi lah, dia juga punya perasaan, kepercayaan dia pada kamu mungkin telah hancur.

Alangkah lebih baik kamu meminta maaf sama dia. meminta maaf dengan balikan itu beda loh. jangan sampai mentang-mentang dia masih sayang terus kamu ngajakin balikan seenaknya. yakin kamu bisa bahagiain dia? ngga menutup kemungkinan bila dia kelak bakalan ninggalin kamu juga, inget karma itu ada.

Hampir setiap orang yang pernah pacaran pasti juga pernah mengalami yang namanya putus cinta, suami istri saja bisa cerai apalagi hanya pacaran. Masa pacaran memang memberikan kenangan terindah, tetapi kenangan tersebut yang nantinya akan membunuhmu perlahan bila kamu tidak tau cara melupakan kenangan bersama mantan pacar.

Tak ada cara yang betul-betul dapat melupakan mantan pacar dengan cepat, tetapi ada banyak cara melupakan mantan pacar secara perlahan hingga kamubetul-betul melupakannya, bahkan mendengar namanya saja kamu sudah tidak mau.

Memang hal yang harus anda lakukan adalah move on dari mantan kekasih, banyak yang mengatakan bila move on dari mantan itu tidak akan bisa bila kamunya sendiri tidak ada kemauan, kamu juga harus berupaya membuang semua kenangan mengenai dia dan semua pemberian dia. Dan poin utamanya jangan sampai mengingat hal-hal indah yang pernah dia berikan padamu kalau tidak kamu sendiri yang akan galau.

Bila mantanmu telah move on dan mempunyai kekasih baru kamu tak perlu cemburu, emosi, serta bimbang. You’d better moving on, too! Don’t say it’s difficult before you try it.
Nah karenanya berikut adalah Tips dan Trik Cara Melupakan Mantan Kekasih :

cara melupakan mantan

Pengin nangis? monggo alias silahkan

Apapun caranya asal dapat membuat perasaanmu lebih plong silahkan lakukan selagi masih pada jalurnya alias wajar. Menangis wajar kok, sumpah deh. Bila menangis dapat membuat perasaanmu lebih lega silahkan lakukan. It is okay to cry, namun jangan terus terusan ya.

Memperbanyak beribadah

What? memperbanyak beribadah? masa sih?

Eitsss.. tunggu dulu, jangan meremehkan tips ini. Sudah banyak orang yang sukses move on lantaran mereka memperbanyak ibadah dan berserah diri kepada-Nya. Tidak hanya bisa melupakan mantan pacar, beribadah memang telah menjadi kewajiban untuk umat yang beriman. Cara ini akan mengingatkan kita pada Tuhan, menyadarkan bagi yang lupa kalau hidup itu hanya sementara, hidupmu tidak cuma untuk mengenang masa lalu.

Berdoalah sesuai dengan kepercayaan dan agama masing-masing. Dukungan secara spiritual terbukti sangat membantu kamu untuk move on sekaligus melupakan mantan kekasih. Cobalah untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan dengan melaksanakan berbagai ibadah atau bergabung dengan beberapa kegiatan keagamaan.

Ingatlah juga bahwa Sang Pencipta adalah zat yang Maha Adil dan tidak akan membiarkan hamba-Nya menerima cobaan yang tidak mampu ia lalui. Ingat, takdir akan membantu kamu menemukan pasangan hidup yang benar-benar cocok dan serasi, jadi jangalah lupa untuk selalu berdoa pada Tuhan untuk membantu anda.

Putus Hubungan dengan Mantan

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah putus hubungan, putus komunikasi dengannya. Coba pikirkan apabila kamu telah putus hubungan namun kamu masih kerap berkomunikasi, masih kerap memberi perhatian dengannya, lalu apa bedanya kalian putus cinta bila perhatian masih ada?

Itupun kalau diamemberi perhatian balik sama kamu, nah kalau dia menikmati perhatian anda sembari dia mencari penggantimu? bagaimana coba? kamu ngga sadar kan dia bakalan mencari kekasih yang baru yang pasti lebih baik dari kamu. mending mulai saat ini jagalah jarak dengan dia, bukan maksud untuk sombong atau memutuskan silahturahmi.

Namun ini untuk kebaikan kalian. supaya tidak kemakan dengan perasaan, menjaga jarak adalah hal yang dapat menetralkan perasaan satu sama lain.

Buang Kenangan yang diberikan Mantan

Sama seperti diatas, kamu harus membuang segala hal indah yang pernah diberikan darinya. mungkin kenangan yang di otak susah sekali untuk dilupakan, namun kalau misalnya dia pernah memberi kamu hadiah yang berbentuk barang, ngga ada salahnya kok kamu buang semua hal-hal itu, supaya kamu ngga bakalan keinget-inget dengan dia.

Jangan sampai kamu berusaha mengembalikan semua pemberiannya itu pada dia, itu ngga akan ada gunanya. yang ada hubungan kalian jadi lebih rumit, mending buang saja dan lupakan semuanya. dengan membuang hal kenangan itu setidaknya kamu telah mengambil langkah untuk move on.

Cara ini kurang manjur, tetapi bisa membantu. Coba semaksimal mungkin melawan hatimu yang enggan untuk membuang semua yang berkaitan dengan mantan.

Mencari Kesibukan atau Kegiatan

 

Jadi, hal yang penting buat melupakan masa lalu adalah kamu harus mengurangi beberapa hal atau waktu sendiri, semisal waktu ngelamun kamu, waktu berkhayal kamu ya harus dikurangin.

Nah bagaimana sih cara mengurangi hal-hal yang tidak bermanfaat itu? kamu harus mencari kesibukan-kesibukan baru, kamu juga bisa melanjutkan segala yang kamu impikan dan tanpa sadar kamu akan semakin dekat dengan yang kamu cita-citakan. kamu dapat menyibukan diri dengan menekuni hobi dan profesi kamu. hal semacam ini malah lebih positif loh daripada kamu galau hanya karena teringat oleh masa lalu.

Main bareng sahabat-sahabat

Tak memiliki sahabat karib alias teman dekat? Makanya waktu masih pacaran jangan langsung abaikan sahabatmu, jadi baru nyesel sekarang kan. Padahal sahabat bisa jadi cara tepat buat melupakan sosok mantan.

Bila kamu masih mempunyai sahabat coba main terus dengannya, atau mencari kesibukan dengan beberapa temanmu yang lain. Cara ini dapat membuat kamu sibuk dan melupakan mantan secara perlahan.

Selain itu yang namanya sahabat tentu mengerti apa yang paling baik untuk kamu, mustahil sahabatmu akan mengejekmu, terlebih mengingatkanmu sama mantan. Menghabiskan waktu dengan teman dapat membuang rasa sedih dan galau lantaran retaknya hubungan kamu dengan sang mantan.

Terlebih dalam periode-periode awal putus, banyak-banyaklah untuk menghabiskan waktu bersama beberapa sahabat terbaik anda. Ingat, jangan hanya menghabiskan waktu untuk curhat mengenai sang mantan, namun cobalah untuk melakukan beragam kegiatan yang dapat membuat kamu serta sahabatmu merasa bahagia.

Dengan melakukan hal semacam ini, kamu akan mengerti kalau nyatanya masih ada orang lain yang dapat diajak untuk berbagi kebahagiaan dan kesedihan selain mantan pacar kamu.

Jangan mendengarkan lagu sedih alias mellow

Mendengarkan lagu sedih/mellow bertemakan cinta sangat-sangatlah fatal, coba saja kalau tidak percaya. Lagu-lagu seperti ini hanya bisa didengarkan untuk seseorang yang telah move on. Bagi yang belum bisa move on, lebih baik mengurangi atau bahkan menghindari hal ini.

2 thoughts on “18 Cara Melupakan Seseorang atau Mantan dan Sukses Move On

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan