30 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat Berhasil

Cara memutihkan gigi-Gigi menjadi salah satu organ tubuh penting bagi manusia yang mempunyai peranan ampuh sebagai penghancur makanan. Bila gigi tidak dirawat dengan baik, seperti halnya jarang menyikat gigi, padahal gigi sehari-hari difungsikan untuk mengunyah makanan, hal tersebut akan menyebabkan beragam persoalan pada gigi.

Permasalahan yang muncul salah satunya yakni gigi menjadi kuning, berkerak bahkan juga bila tidak sering dirawat gigi dapat berlubang serta mengalami kerusakan. Bila rusaknya gigi belum cukup parah, tentu dapat denganmudah gigi untuk diperbaiki kembali.Tetapi apabila terlanjur parah mungkin penanganannya menjadi lebih lama bahkan juga gigi Anda beresiko dicabut serta dapatmempengaruhi kesehatan organ tubuh yang lain.

Gigi yang kuning serta tidak putih adalah tanda-tanda permasalah gigi yang belum cukup parah, tetapi jika situasi ini dibiarkan terlalu lama,tidak hanya mengakibatkan kerusakan penampilan senyum Anda, gigi bahkan juga dapat mengalami kerusakan yang lebih parah. Apabila dibiarkan, gigi kuning tersebut warnanya akan jadi lebih mencolok serta terkesan tidak bersih.

Oleh karenanya, perawatan gigi secara teratur menjadi hal yang perlu Anda lakukan jika Anda menginginkan gigi Anda dapat berfungsi dengan baik serta terus memelihara penampilan senyum Anda.

Perawatan gigi, untuk menghindari gigi menguning serta melindungi kesehatan gigi umumnya melalui cara menyikat gigi teratur sesudah makan serta saat sebelum tidur. Tetapi, bila terlanjur berwarna kuning Anda dapat pula memakai beberapa bahan alami yang diracik dengan cara tradisional atau alami untuk memutihkan gigi. Cepat atau lambatnya memutihkan gigi melalui cara alami ini tak lepas dari bagaimana cara pemakaiannya.

cara-memutihkan-gigi-secara-alami

Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan cara Alami

Berikut ini merupakan cara-cara memutihkan gigi kuning sehingga Anda dapat tersenyum kembali dengan cling! Simak uraiannya berikut ini!

1. Menggunakan Stroberi

Stroberi adalah salah satu jenis buah dengan rasa yang enak serta dapat bermanfaat untuk membuat gigi menjadi terlihat lebih putih serta memudarkan warna kuning. Langkah pemakaiannya yaitu dengan menghancurkan terlebih dulu stroberi selanjutnya denganteratur menggosok-gosokan Stroberi pada gigi setiap hari hingga efek whitening dari Stroberi membuat gigi lebih putih. Simak! sesudah melakukan langkah tersebut, Anda harus menggosok gigi dengan bersih hingga kandungan gula yang ada pada gigi bisa hilang.

2. Menggunakan Baking Soda

Baking soda ternyata dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi, langkahnya dengan mencampurkan 3 sendok makan baking soda dengan satu sendok air. Lantas diaduk sampai menjadi pasta yang kental. Anda dapat memakai pasta ini untuk menyikat gigi. Simak! janganlah memakai langkah tersebut sehari-hari lantaran dapat mengikis enamel pada gigi. Anda cukup melakukannya sekali dalam satu minggu.

3. Menggunakan Kulit Pisang

Kulit pisang dapat juga digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning, Anda dapat mengupas pisang lalu mengambil kulitnya. Gunakan kulit pisang, lalu gosok-gosokan hingga dua sampai lima menit pada gigi. Lantas diamkan beberapa menit selanjutnya bersihkan gigi Anda dengan menggosok gigi. Anda dapat melakukan langkah tersebut satu hingga dua minggu untuk memperoleh hasil yang optimal.

loading...

4. Menyikat gigi Sesudah makan

Ada beberapa orang yang memiliki rutinitas dalam menyikat gigi langsung sesudah makan. Tetapi, baiknya anda menunggu hingga 30 menit sesudah makan, terlebih bila Anda mengkonsumsi makanan manis atau asam. Ini karena menggosok gigi langsung sesudah makan terlebih makanan yang manis atau asam dapat mengembalikan gula atau asam itu pada gigi.

5. Menggunakan Daun Salam

Daun salam dapat dimanfaatkan sebagai pemutih gigi. Langkah pemakaiannya juga sangat mudah yaitu dengan menumbuk daun salam hingga halus. Lalu Anda dapat mencampurkan kulit jeruk yang telah kering serta sudah dihaluskan. Pakai sedikit air kemudian campur sampai menjadi pasta, selanjutnya Anda dapat memakainya sebagai pemutih gigi.

6. Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruk adalah salah satu bahan alami yang dapat berguna untuk memutihkan gigi. Anda dapat memanfaatkan sisi putih atau sisi dalam dari kulit jeruk serta gosoklah pada gigi Anda selama beberapa kali sehari hingga gigi terlihat jadi lebih putih. Tetapi, dikarenakan jeruk mengandung vitamin C maka gigi akan sensitif dengan cara tersebut .

7. Menggunakan Buah dan Sayuran

Buah serta Sayuran seperti apel, wortel dan seledri dapat mendukung dalam memutihkan gigi Anda. Buah serta sayuran ini mempunyai manfaat yang baik untuk membersihkan gigi tanpa mengakibatkan kerusakan pada sisi enamel gigi Anda.

8. Menggunakan Lemon

Cara-memutihkan-gigi-dengan-jeruk-nipis-dan-garam

Langkah memutihkan gigi kuning yang lain yakni denganmenggunakan lemon. Jeruk lemon memiliki kandungan asam sitrat yang manfaatnya dapat sebagai pemutih alami gigi.Langkah membuatnya juga cukupmudah, pertama sediakan sepotong lemon yang kemudian dapat Anda gunakan untuk menggosok gigi dengan sepotong lemon itu.

9. Menggunakan Minyak Mustard serta Garam untuk menggosok gigi

Selanjutnya andadapat juga memanfaatkan minyak mustard serta garam yang digunakan sekali dalam satu bulan. Menggosok gigi dengan minyak mustard serta garam diyakini dapat membantu dalam membersihkan warna makanan serta plak yang melekat pada gigi Anda. Pakai jari-jari Anda untuk menggosok gigi dengan bahan ini atau Anda dapat juga memakai kapas untuk membersihkan gigi Anda.

10. Banyak Minum Air Putih

Air putih yaitu salah satu bahan alami yang tidak hanya baik untuk dikonsumsi tetapi dapat juga berperan untuk membersihkan gigi. Walau demikian, hal semacam ini bukan berarti bahwa anda tidak bisa mengkonsumsi minuman yang berwarna. Minuman berwarna bisa saja untuk dikonsumsi tetapi minuman yang memiliki kandungan pewarna dapat membuat gigi menjadi kusam serta kotor. Jika Anda gemar mengkonsumsi minuman yang memiliki pewarna, baiknya Anda selingi dengan minum air putih supaya gigi tetap bersih.

11. Menggunakan Obat Kumur

Agar gigi selalu tampak putih serta bersih, teraturlah untuk menggunakan obat kumur. Diluar itu, obat kumur dapatmembuat nafas menjadi lebih fresh. Tetapi, pastikan obat kumur yang tidak berwarna lantaran obat kumur yang memiki warnasemakin lama dapat membuat warna gigi menjadi gelap.

12. Menggunakan Minyak Kelapa

Bersihkan gigi dapat juga dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa dapat juga dicampur dengan jenis bahan yang lain hingga dapat menjadi sebuah pastaserta dapat difungsikan menjadi pasta gigi. Pemakaianya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan tiga sendok makan minyak kelapa, 3 sendok makan baking soda, 25 tetes minyak esentian peppermint serta satu sachet stevia.

Langkah membuatnya juga mudah yaitu dengan mencampurkan minyak kelapa serta baking soda dalam mangkuk lalu menganduknya dengan memakai garpu sampai menjadi rata. Kemudian beri tambahan minyak esentian peppermint, stevia selanjutnya diaduk hingga mirip seperti pasta gigi. Anda dapat memakai pasta gigi ini untuk membersihkan gigi Anda supaya gigi terus bersih juga bebas dari bau mulut.

13. Gunakan Pasta Gigi dengan kandungan Pemutih Alami

Pasta gigi yang beredar dipasaran banyak yang memakai bahan kimia. Hal semacam ini cukup beresiko untuk kesehatan gigi. Hingga disarankan untuk membeli atau menggunakan pasta gigi yang mempunyai kandungan pemutih yang alami. Janganlah lupa untuk membaca kandungan yang ada dalamkemasan pasta gigi saat sebelum membeli atau menggunakannya.

14. Memutihkan Gigi Menggunakan Apel

Beberapa buah-buahan ataupun sayuran renyah seperti apel, brokoli, serta wortel dapat dimanfaatkan sebagai pembersih gigi serta gusi. Walau demikian, nyatanya kandungan serat serta anti-oksidan dalam apel dapat membunuh bakteri serta dapat juga mencegah bau mulut, fungsi yang lain yakni dapat memutihkan gigi. Agar kebersihan mulut serta gigi bisa terjaga Anda dapat mengkonsumsi apel sehari-harinya.

15. Jauhi Kopi serta Soda

Untuk melindungi gigi agar terus putih serta tidak kuning, sebisa mungkin hindari pemicu gigi menjadi kuning tersebut ,yaitu kopi serta soda. Soda dipercaya bisa membuat gigi jadi rapuh. Sesungguhnya boleh sajauntuk minum kopi atau soda namun tidak terlalu berlebih.

16. Menggunakan Siwak

Miswak atau siwak, telah di kenal mulai sejak dahulu sebagai bahan pembersih gigi, gusi, serta mulut. Bahkan juga sejarah mencatat bahan alami ini telah dipakai mulai sejak zaman Mesir Kuno. Seluruh dahan serta akar pohon siwak sesungguhnya dapat anda gunakan, namun pastikan dahulu bahanya lembut dan bersih agar tidak menyebabkan iritasi.

Langkah memutihkan gigi kuning dengan siwak, pertama sediakan siwak yang lembut, bisa dahan atau akarnya. Tumbuk siwak hingga halus, lalu gosokan dengan cara perlahan-lahan ke gigi. Lakukan penggosokan sepanjang lebih kurang 10-15 detik. Berkumurlah dengan memakai air hangat.

17. Gunakan arang kayu

Aneh memang memutihkan gigi dengan memakai bahan yang sangat jelas berwarna hitam. Walau demikian jangan remehkan arang kayu, lantaran ia mempunyai kandungan yang bisa menyingkirkan warna kuning di gigi. Tetapi upayakan memakai arang kayu 1-2 kali saja, mengingat sifatnya bisa mengikis email gigi, sehingga pemakaian yang terlalu berlebih dapat menyebabkan rasa ngilu serta sakit gigi.

Langkah alami memutihkan gigi dengan arang, Sediakan arang kayu seperlunya saja. Haluskan arang itu hingga jadi bubuk. Gunakan untuk menggosok gigi perlahan-lahan. Berkumurlah dengan air hangat.

Note : ingat, walau bisa memutihkan gigi dengan cepat namun upayakan janganlah menggunakan terlalu berlebih.

18. Biji buah pinang

Nyatanya manfaat buah pinang untuk kesehatan begitu lengkap, termasuk juga diantaranya bisa melindungi kesehatan gigi serta mulut. Biji buah pinang begitu bermanfaat untuk memutihkan gigi kuning dengan cara alami. Bahkan juga dengan pemakaian secara teratur biji buah pinang juga bermanfaat memperkuat gigi lho!

Langkah memutihkan gigi dengan biji buah pinang, pertama bakar biji buah pinang hingga hangus. Setelah itu haluskan hingga lembut serta campur dengan air hangat. Gosokan ke area gigi dengan kain katun. Lalu berkumurlah dengan air hangat hingga bersih.

19. Berhenti merokok saat ini juga

Perlu anda pahami sesungguhnya rokok mengandung tar serta campuran tembakau yang bisa membuat gigi menguning. Bila anda betul-betul menginginkan gigi putih dengan cepatbaiknya hentikan merokoksaat ini juga. Tidak hanya bisa memutihkan gigi kuning, berhenti me rokok juga bisa membuat hidup anda semakin lebih sehat.

20. Mengkonsumsi produk susu

Tahukah anda sesungguhnya produk susu berguna memutihkan gigi? Yup, produk susu seperti yoghurt, keju, eskrim, dan sebagainya mengandung kalsium tinggi yang baik untuk gigi. Tidak hanya jadi pemutih gigi saja, namun sumber kalsium itu dapat juga membuat gigi lebih kuat.

21. Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida bisa menyingkirkan gigi yang kuning.Gunakan hidrogen peroksida itu untuk berkumur serta JANGAN MENELANNYA. Anda bisa coba langkah yang lain yakni dengan membuat pasta dari hidrogen peroksida serta baking soda, lantas gosok gigi Anda dengan pasta itu. Hati-hatilah ketika berkumur dengan memakai hidrogen peroksida.

22. Mimba

Mungkin saja terdengar asing di telinga Anda, tetapi mimba atau dalam bahasa Inggrisnya margosa bisa berguna untuk memutihkan gigi. Ini merupakan satu diantara cara tradisional untuk memutihkan gigi. Mimba dapat juga menyingkirkan bau mulut. Ambillah daun mimba serta ambillah minyaknya saja, lalu campur dengan pasta gigi biasa. Sikat gigi Anda memakai pasta gigi yang telah digabung dengan minyak mimba itu serta lakukan tiap dua kalisehari.

23. Cokelat Hitam

Mungkin saja terdengar aneh, hal semacam ini lantaran cokelat bisa membuat gigi jadi keropos. Tetapi, cokelat hitam bisa berguna untuk memutihkan gigi. Hal semacam ini lantaran cokelat hitam mengandung zat yang bisa menguatkan permukaan gigi dan bisa membuat gigi jadi lebih putih. Janganlah lupa untuk membatasi konsumsi cokelat hitam. karenaTerlalu banyak konsumsi cokelat bisa menyebabkan kegemukan.

24. Wortel

Konsumsi wortel sehari-hari dapat menyingkirkan gigi kuning. Cukup hanya konsumsi 1 buah wortel setiap hari. Tetapi, Anda dapat juga melakukan langkah yang lain yakni dengan mengkupas kulit wortel terlebih dulu, lantas celupkan dalam jus lemon, serta gosok seluruh gigi Anda dengan campuran itu. Lakukan satu kali dalamsatu hari dengan teratur untuk memperoleh hasil yang optimal.

25. Jahe

Jahe bisa berguna untuk menyingkirkan gigi kuning serta bisa membuat gigi jadi lebih putih. Buat pasta dari jahe serta gosok gigi Anda dengan memakai pasta itu. Tetapi, janganlah sangat banyak, hal semacam ini bisa membakar lidah Anda.

26. Air Hangat

Memakai air hangat adalah satu diantara langkah simpel yang bisa memutihkan gigi. Sediakan air hangat, lantas campur dengan garam serta lemon. Pakai air hangat yang telah digabung itu untuk berkumur selama 1 menit atau lebih serta lakukan dengan cara berulang-ulang hingga berkali-kali.

27. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dapat juga buat gigi Anda jadi lebih terlihat putih serta memperbaiki gigi. Sediakan minyak zaitun dan cuka sari apel serta rendam sikat gigi Anda selama beberapa detik. Sikat dengan memakai pasta gigi serta lakukan 2 kali dalam satu hari.

28. Permen Karet Tanpa ada Gula

Permen karet dapat juga memutihkan gigi. Tetapi, yang dimaksud yaitu permen karet yang tidak mengandung gula. Hal semacam ini lantaran permen karet tanpa mengandung gula bisa menyingkirkan bakteri, diluar itu permen karet tanpa ada gula dapat juga menyingkirkan bau mulut.

29. Cengkeh

Adalah salah satu bahan untuk membuatan rokok. Tetapi tanpa dicampurkan dengan tembakau, cengkeh bisa digunakan untuk membersihkan gigi yang menguning. Sehingga cengkeh bisa dipakai sebagai langkah memutihkan gigi dengan cepat serta permanen.

30. Keju dan Susu

Keju serta susu adalah produk yang nyaris sama hanya bedanya keju adalah bahan turunan dari susu. Ke-2 bahan makanan ini kaya kalsium serta vitamin D serta K yang berperan untuk memperkuat gigi serta membantu memperkuat email. Jadi mulai saat ini rajinlah konsumsi susu dan keju.

Langkah Memutihkan Gigi Kuning dengan cara Alami di atas dapat berefek cepat atau bahkan juga lambat, tetapi bila dikerjakan sesuai dengan saran yang benar maka cepat ataupun lambat gigi andaakan jadi lebih putih serta tak terlihat berwarna kuning yang mencolok lagi. Setelah gigi Anda jadi lebih putih, lakukan perawatan teratur pada gigi Anda agar terus sehat, kuat serta bersih hingga gigi dapat menjalankan manfaatnya dengan baik.

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan