Cara Mendapatkan dan Download Adobe Photoshop Gratis

Seperti yang Anda ketahui, Photoshop adalah satu diantara piranti lunak untuk kebutuhan editing gambar, bahkan juga dapat disebut Photoshop yaitu rajanya di bagian ini. Sampai-sampai setiap kali ada hasil foto yang bagus dianggap hasil dari “sotosop”, sebuah plesetan dari photoshop karena kegunaannya dalam edit gambar.

Memanglah harus diakui tentunya bahwa Photoshop mempunyai feature yang dikemas sedemikian rupa makanya relatif user-friendly, dimana pemakai bisa jalankan beragam manfaat seperti cropping, merubah ukuran gambar, sampai beberapa fungsi mutakhir lain yang dibutuhkan untuk editing satu gambar.

Tetapi sayangnya, harga piranti lunak ini relatif mahal, waktu artikel ini ditulis, harga Photoshop di situs resminya Adobe. com sebesar $13 per bln. atau bila sekali bayarAnda harus merogoh kocek sebanyak $400 lebih.

Oleh karenanya, sebagian besar orang yang tidak miliki biaya untuk beli software Photoshop pada akhirnya mencari ‘versi gratis’ dengan kata lain bajakan di banyak situs berbagi/torrent/download site.

Namun jalan keluar seperti ini tak direferensikan lantaran diluar itu illegal atau bajakan, yang ke-2, ada kemungkinan terserang virus/malware. Telah dapat dibuktikan, banyak hacker menyusupin code-code malware/virus di software-software popular yang dibagikannya itu.

Nah kebetulan, waktu searching serta membaca-baca di internet, saya temukan langkah untuk men-download atau memperoleh Adobe Photoshop dengan cara Gratis, langsung dari situs Adobe nya sendiri, jadi pastinya aman/tak disusupi oleh malware/virus.

Memang sih yang didapatkan yaitu Adobe Photoshop versus CS2 yang telah cukup “jadul” dengan kata lain ketinggal zaman ya, dimana versi ini launching sekitaran th. 2005. Sekarang ini versus paling baru telah sampai CS6 bahkan juga yang lebih baru lagi yaitu versus CC (Creative Cloud).

Tetapi tenang saja, meskipun jadul namun versus CS2 telah cukup powerful untuk menolong Anda lakukan editing gambar.

Terdapat banyak pro serta kontra tentang apakah ini legal atau lisensi resmi atau bukanlah. Ada yang katakan itu langkah Adobe mempromosikan Photoshop, kasi versi lama, bila orang dah umum gunakan, bakal beli versi baru.

Ada pula yang katakan itu lantaran system aktivasi Photoshop versus CS2 sudah dihentikan (tak jelas system berhenti akibat kekeliruan tehnis atau memanglah berniat dihentikan). Ada juga yang katakan, ini cuma untuk orang yang pernah beli Photoshop terlebih dulu. Namun semuanya tak jelas, tak ada penjelasan resmi dari Adobe.

loading...

Namun dasarnya, Anda dapat dengan gampang memperoleh Adobe Photoshop CS2 ini dengan cara GRATIS, bisa license code nya, segera dari situs Adobe sendiri. Anda cuma butuh buat akun Adobe ID. Penjelasan komplit langkah untuk langkah silahkan tekuni tutorial dibawah ini

Disclaimer : Info yang diberikan di artikel ini, tidak berarti Anda mempunyai lisensi software Photoshop resmi. Saya cuma berbagi pengalaman serta tak bertanggung-jawab atas kemungkinan yang berlangsung akibat pemakaian software ini.

Oh iya, butuh di ketahui juga kalau ini yaitu product lama yang sudah tak akan disupport oleh Adobe, jadi ada peluang software tidak bisa bejalan dengan prima di OS baru Anda. Pasti waktu dulu di buat, software ini jalan dengan baik di OS generasi lama, seperti info Sistem Requirements tersebut :

CS2 system requirements

  • Mac OS X v.10.2.8–v.10.3.8. PowerPC® G4 or G5 processor
  • Microsoft® Windows® 2000/Windows XP. Intel® Pentium® III or 4 processor

Berikut ini panduan tentang cara mendapatkan Adobe Photoshop CS2 Gratis beserta cara instalasinya.

Langkah 1 – Download File Installer Photoshop CS2

1. Silahkan klik di sini

2. Klik link Get and Adobe ID apabila belum punya ID Adobe.
photoshop-cs2-01-login

3. Masukkan data Anda pada kolom yang tersedia, kemudian centang I have read and agree to the Terms of Use and Privacy Policy kemudian klik Sign Up.
photoshop-cs2-02-register

4. Kemudian Anda akan masuk ke halaman download, centang I Accept.
photoshop-cs2-03-download-page

5. Kemudian Anda scroll ke bawah cari bagian Download Acrobat 7 and CS2 productskemudian klik kolom English.
photoshop-cs2-03-download-page-2

6. Setelah itu akan muncul daftar file download, silahkan cari bagian Photoshop CS2kemudian Anda klik sesuai dengan Operating System yang Anda gunakan, apakah ituWindows atau Mac. Di bagian ini juga terdapat Serial Number yang perlu Anda catat, karena nantinya akan perlu Anda gunakan.
photoshop-cs2-04-download-page-step-2

Langkah 2 – Install Photoshop CS2

1. Setelah selesai download silahkan buka file PhSp_CS2_English.exe yang sudah Anda download.
photoshop-cs2-05-install-exe

2. Kemudian muncul Window InstallShield Wizard, klik Next
photoshop-cs2-06-install-1

3. Tunggu proses
photoshop-cs2-06-install-2

4. Setelah itu muncul Window Setup, klik Next
photoshop-cs2-06-install-3

5. Klik Accept pada License Aggrement
photoshop-cs2-06-install-4

6. Isi Data dan Serial Number (lihat Langkah 1 bagian nomor 6 untuk memperoleh Serial Number)
photoshop-cs2-06-install-5

7. Pilih Destination Folder (optional), kemudian klik Next
photoshop-cs2-06-install-6

8. Klik Next lagi
photoshop-cs2-06-install-7

9. Klik Install
photoshop-cs2-06-install-8

10. Tunggu proses instalasi hingga selesai.
photoshop-cs2-06-install-9

11. Hilangkan centang, kemudian klik Finish.
photoshop-cs2-06-install-10

Sampai sini proses install Anda sudah berhasil dan selesai.

Langkah 3 – Buka Photoshop CS2

1. Cari dan jalankan program Photoshop yang sudah Anda install, biasanya ada di Start Menu kalau di Windows.
photoshop-cs2-07-launch-1

2. Apabila muncul window Registration setelah menjalankan Photoshop, klik Do Not Register.
photoshop-cs2-07-launch-2

3. Kemudian akan muncul window Welcome, hilangkan centang Show this dialog at startup kemudian tekan tombol Close, supaya setiap kali Anda membuka Photoshop tidak lagi muncul window ini.
photoshop-cs2-07-launch-3

4. Apabila muncul window Updater, hilangkan centang Automatically check for updates every month kemudian klik OK, ingat ini adalah Photoshop versi CS2 yang sudah dihentikan pengembangannya oleh Adobe jadi tidak mungkin juga tidak akan ada update lagi.
photoshop-cs2-07-launch-4

SELESAI! Selamat ber-Photoshop ria.

Sumber:

  • http://www.digitaltrends.com/computing/how-to-get-photoshop-for-free/
  • http://www.redmondpie.com/download-adobe-photoshop-cs2-for-free-legally-while-you-still-can/
  • http://belajarbisnisinternet.com/cara-dapatkan-photoshop-secara-gratis/

Disclaimer: Informasi yang dibagikan di artikel ini, tidak berarti Anda memiliki lisensi software Photoshop resmi. Saya hanya sharing pengalaman dan tidak bertanggung-jawab atas resiko yang terjadi akibat penggunaan software ini.

 

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan