Cara Menggunakan Wireshark untuk Membobol Wifi dan Melihat Paket Data

Cara Menggunakan Wireshark Membobol Wifi & Melihat Paket Data – Wireshark adalah Network Protocol Analyzer, termasuk juga salah satu network analysis tool atau packet sniffer. Wireshark mengizinkan pemakai mencermati data dari jaringan yg tengah beroperasi atau dari data yg ada di disk, serta segera lihat/mensortir data yg tertangkap, dari mulai info singkat serta perincian untuk semasing paket termasuk full header & jumlah data, mampu didapat.

Wireshark memiliki demikian banyak fitur termasuk display filter language yg banyak & kemampuan me-reka lagi satu aliran pada session TCP. Paket sniffer sendiri disimpulkan satu buah tool yg berkemampuan menahan & melakukan pencatatan pada traffic data dalam jaringan.

Pada saat jalan aliran data dalam jaringgan, packet sniffer dapat menangkap protocol data unit (PDU), lakukan decoding juga analisa pada isi paket. Wireshark sbg satu diantara packet sniffer yg diprogram sekian agar mengetahui bermacam jenis prottokol jaringan. Wireshark dan bisa menghadirkan hasil enkapsulasi & field yg ada didalam PDU.

Cara Menggunakan Wireshark

1. Double-click icon wireshark di Desktop. Jadi, nampak Splash Screen Wireshark yg tengah me-load komponen-komponen yg digunakan.

2. Berikut halaman awal Wireshark saat pertama kalinya dibuka sebelumnya lakukan sistem ‘capture’

Langkah memakai wireshark : Meng-capture paket dgn wireshark (awal) Setelah aktifkan & menggerakkan Wireshark, langkah selanjutnya lakukan ‘capture’ paket data melalui Wireshark.

Cara Menjalankan

Cara pertama

1. Click pada “Interface List” utk mengaktifkannya, setelah itu nampak dialog box Wireshark Capture Interfaces yg menghadirkan semua interface-nya

loading...

2. Setelah pilih interface mana yg bisa diawasi atau di-capture, click saja Start. 3. Bakal nampak jalan raya jaringan computer beserta protokol & info yang lain. baca juga faedah jaringan komputer

Cara ke dua :

  1. Tentukan Capture Interfaces utk mengaktifkannya,
  2. Kemudian nampak dialog box Wireshark Capture Option yg menghadirkan semuanya interface-nya beserta pilihan-pilihan dalam ‘capture’.
  3. Setelah itu dapat tentukan interface mana yg bisa diawasi atau di-capture, click saja Start.
  4. Bakal nampak Jalan raya jaringan pc beserta protokol & info yang lain.
  5. Setelah tentukan interface & Start, hingga jaringan computer sudah siap diawasi.

Setelah itu di capture yg akan menampilkan bentuk traffic yg warna-warni dimana ada info seperti :

  1. Time (menghadirkan diwaktu saat paket itu tertangkap) ;
  2. Source (menghadirkan IP Source dari paket itu) ;
  3. Destination (menghadirkan IP Destination dari paket itu) ;
  4. Protocol (menghadirkan protokol yg digunakan paket data itu) ;
  5. informasi (menghadirkan informasi dettail paket itu).

Dan ada pula info yang lain yg ada pada penampilan utama saat Wireshark bekerja meng-capture paket data jaringan, seperti Menu, Display Filter, Daftar Paket, Perincian Paket, Perincian Heksa.

  1. Menu : penampakan ini akan bernavigasi antar menu-menu yg sedia di Wireshark
  2. Display filter : adalah satu buah kolom, dimana kita bakal mengisinya dgn sintak-sintaks utk memfilter (membatasi) paket apa sajakah yg bisa dipertunjukkan pada daftar paket
  3. Daftar paket yg berhasil di tangkap : menghadirkan paket-paket yg berhasil di tangkap Wireshark, berurutan mulai sejak dari mulai paket pertama & setelah itu.
  4. Perincian paket dipilih : menghadirkan detail paket yg dipilih pada Daftar paket di atasnya.
  5. Perincian paket dalam heksadesimal : perincian paket yg dipilih akan dipertunjukkan berbentuk heksadesimal jadi mempermudah kita memperoleh info

Cara Bobol pasword Wifi dengan Wireshark

  • Buka program wireshark.
  • Pertama masuk pada Capture – Option atau menghimpit tombol Capture Interfaces
  • Lalu bakal nampak penampilan window Capture Interfaces. Pilih Option pada Ethernet yang terpakai/yang tersambung dengan jaringan dalam masalah ini, Option pada 802. 11 b+g Wireless LAN.
  • Pilih interface (network card) yang bakal dipakai untuk mengcapture packet. Pilih satu diantara yang benar. Dalam masalah ini saya memakai USB Wifi sebagai sambungan ke internet jadi yang saya Pilih yaitu 802. 11 b+g.  Serta yakinkan Capture packet in promecious dalam status ON.
  • Untuk menaruh record yang tercapture, dapat aktifkan kolom File, di bagian Capture File (s).
    Pilih tombol Start untuk mengawali merecord packet data yang masuk
  • Pertama-tama mungkin saja blom ada record yang masuk. Kembali pada halaman admin situs (blog) uad, serta tekan lah tombol LOGIN nya. Jadi bakal ada packet yang terecord
  • Click tombol stop (Alt+E) sesudah anda terasa meyakini kalau ada password yang masuk sepanjang anda menghimpit tombol start. Pastinya akan ada sangat banyak packet data yang merecord. Dari sini kita mulai menganalisa packet itu. Lantaran yang kita perlukan yaitu men-sniffing password, jadi pada kolom Filter kita ketikkan http untuk lebih mempermudah pengelompokan packet data.
  • Umumnya login packet ada kata login atau semacamnya. Dalam masalah ini kita temukan packet dengan info POST/sahalpukon. blogspot. com …. Click kanan pada packet itu, Pilih Follow TCP Stream
  • Jadi bakal nampak info mengenai packet data yang kita Pilih. Di sini lah kita dapat temukan username serta password dari halaman administrator situs (blog) uad. Umumnya ditanda dengan tulisan berwarna merah.
  • Bila kita dapat menganalisa packet itu satu per satu jadi kita bakal tau data yang kita mencari. Dalam masalah ini tampak kalau username=sahalpukon dengan password rahasia telah kita dapatkan.

Video Cara Hack Pasword Wifi

 

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan