Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Hasil Permanen

Penyebab Bau Ketiak

Bau badan merupakan bau yang sangat tidak nyaman karena di keluarkan oleh tubuh manusia akibat dari bakteri yang hidup di kulit memecah keringat menjadi asam. Ada juga “bau badan manusia normal” biasanya tidak memiliki bau yang menyengat. Hanya bisa di cium sewaktu hidung didekatkan atau ditempel pada kulit atau badan manusia, itu pun sebetulnya bukanlah bau badan, tetapi aroma khas setiap tubuh manusia. Bau badan bisa memberi dampak yang cukup mengejutkan, jadi jangan remehkan hal ini.

1. Bau badan membuat “Penderitaan bagi orang yang ada di sekitar anda”
2. Menghambat karier
3. Menghambat pergaulan
4. Mempersulit medapat pasangan
5. Menjadi “bahan perbincangan”
6. Menyebabkan putus hubungan dengan pacar dan juga pada perceraian

Jadi jangan remehkan persoalan bau badan ini yah, karena tak ada yang tahu akibat apa yang akan kita dapat. Untuk kita semua harus sedini mungkin mengatasi problem bau badan ini agar tidak terlambat. Selanjutnya kita membahas tentang salah satu “Penyakit” ini, kita harus mengerti beberapa hal yang terkait. Penyebab bau badan yang paling utama adalah keringat, selain itu masih ada beberapa faktor penyebab lainnya yang perlu kita ketahui, berikut ini adalahpenyebab bau tubuh yang sangat parah.

1. Obesitas
2. Makanan pedas
3. Penyakit khusus seperti diabetes
4. Keringat
5. Tidak merawat kebersihan kulit
6. Jarang menggunakan sabun
7. Tidak menjaga kebersihan baju.
8. Hormon/Produksi keringat berlebihan
9. Pakaian yg tidak menyerap keringat
10. Makanan seperti bawang putih serta berlemak

Sumber bau badan yang paling utama yaitu ketiak anda, jadi mau tidak mau kita harus perhatikan bagian ini. Nah, setelah mengetahui beragam info tersebut kita mulai mengulas bagaimana caranya menghilangkan bau badan ini dengan cara alami.

Cara Menghilangkan Bau Badan Melalui Rutinitas Sehari-hari dan Gaya Hidup Sehat

cara menghilangkan bau ketiak dan badan

1. Mandi 2 x Sehari (Minimum), Siang hari upayakan mandi juga
2. Pakai sabun anti bakteri
3. Bersihkan ketiak dengan sabun anti bakteri saat mandi
4. Simak cara menggunakan handuk yang benar sehabis mandi
5. Diet/Turunkan Berat Badan
6. Cukur bulu ketiak secara teratur
7. Gunakan baju yang bersih
8. Jangan pakai kaos dalam
9. Baju berbahan menyebabkan kulit bernafas

Selanjutnya adalah menghilangkan bau badan dengan memerhatikan asupan makanan serta gizi yang bisa dilakukan dengan mudah secara alami. Asupan makanan anda juga beresiko pada bau badan yang dihasilkan, berikut inibeberapa kiat yang perlu anda lakukan dalam mengkonsumsi makanan.

Makanan Yang memicu bau badan dan harun anda jauhi

1. Hindari rempah rempah. Rempah mempunyai kandungan sulfur yang sangat berlebih, kandungan sulfur ini dilepaskan melalui kulit yang memiliki potensi menimbulkan bau badan.

  • Contoh : Cabai, bawang putih, bawang merah, lada, cengkeh, kunyit, serta daun sop.

2. Daging merah. Daging merah membuat sistem pencernaan tubuh bekerja pada titik maksimum, hal semacam ini mengakibatkan keringat berlebih yang menyebabkan pada bau badan.

loading...
  • Contoh : Sapi, kambing, domba, serta daging babi

3. Junk Food. Junk food yaitu salah satu yang memicu bau badan lantaran mampu meningkatkan kadar lemak dalam tubuh dan mengakibatkan mereka di proses lebih lama hingga menghasilkan keringat berlebihan. Akumulasi makan junk food sangat banyak tanpa berolahraga dapat menyebabkan bau badan bertambah parah.

4. Makanan rendah karbohidrat. Diet rendah karbohidrat bisa mengakibatkan keringat keluar lebih banyak dari tubuh. Sistem ini akan melepas bahan kimia yang disebut keton dalam darah yang mengakibatkan bau tak enak (Solusi : Makanan yang mengandung karbohidrat).

5. Tembakau. Kita sudan mengetahui bahaya merokok yang tidak tertandingi, salah satunya adalah menyebabkan bau badan. Tembakau yang bercampur dengan keringat akan mengakibatkan bau tubuh.

Minuman yang perlu di jauhi

  • Susu. Susu adalah salah satu type minuman tinggi protein (baca : makanan yang memiliki kandungan protein tinggi). Hal semacam ini akan membuat pencernaan sedikit lebih lama, yang menyebabkan pelepasan hidrogen sulfida serta metil mercaptan dalam tubuh bertambah banyak serta menyebabkan bau tak sedap.
  • Minuman mengandung alkohol, bahaya alkohol bukan sekedar memabukkan, tetapi juga dapat mengakibatkan bau badan.
  • Minuman berbahan cafein, ada banyak bahaya cafein untuk badan salah nya ialah menyebabkan bau badan. (Baca juga : Makanan dan minuman yang memiliki kandungan cafein tinggi)
  • Kopi. (baca : Bahaya kopi)
  • Teh. (baca : bahaya minum teh)
  • Soda. (baca : Bahaya minuman bersoda)
  • Coklat.

Makanan yang perlu dikonsumsi agar bau badan berkurang

  • Bayam, kangkung, kale, caisim, serta daun ubi. Sayuran hijau kaya akan klorofil yang mempunyai efek menghilangkan bau dalam tubuh.
  • Peterseli. Yaitu salah satu jenis bahan penyedap serupa dengan seledri yang bisa dipakai sebagai anti bau. Caranya gampang yaitu cincang paterseli halus, serta tuangkan pada air hangat, selanjutnya di minum.
  • Daun bawang, seperti sayuran lainnya, sayuran hijau serupa daun bawang dapat juga digunakan sebagai anti bau.
  • Makanan lain seperti sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan serta biji-bijian mentah, minyak sehat (minyak zaitun, salmon, alpukat, dan lain-lain), serta fitonutrien yang membersihkan area dalam Anda (seperti peterseli, ketumbar, seledri, permen, sage, rosemary, thyme, serta oregano.

Nah cara menghilangkan bau badan yang cukup ampuh juga yaitu dengan memerhatikan asupan makanan serta minuman. Jauhi makanan serta minuman yang bisa mengakibatkan bau badan. mudah bukan?

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Melindungi Kesehatan

Cara menghilangkan bau badan dengan melindungi kesehatan sangat penting, lantaran jadi salah satu penyebab bau badan parah. Berikut adalah isu kesehatan yang perlu anda simak perihal kesehatan

  • Lindungi Kesehatan Usus. Usus adalah salah satu yang memicu bau padatubuh, karena memproses makanan yang susah di membuat usus selalu bekerja hingga membuang bermacam zat sepanjang hari. Hal tersebut mengakibatkan bau badan akan meningkat. Konsumsi makanan kaya serat serta makanan yang mudah dicerna akan sangat membantu kesehatan usus serta menghambat bau badan. Akibat kurang serat selain bau badan, juga dapat mengakibatkan penyakit kronis, jadi tidak ada salahnya anda mengkonsumsi sayur serta buah yang cukup.
  • Rutinlah mengecek gula darah anda
  • Jangan mudah stres
  • Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari
  • Olah-raga secara teratur

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan cara Medis dan Bahan Kecantikan. Cara ini benar-benar ampuh mengontrol bau badan. Ini dia informasinya:

  • Memakai Deodoran
    Deodoran merupakan satu satunya cara super ampuh menyingkirkan bau badan, gunakan, lantas bau badan hilang, tetapi kekurangannya adalah anda harus memakainya setiap hari. Bila tidak dipakai dapat kembali menimbulkan bau seperti sedia kala.
    Deodoran bekerja mengontrol keringat atau apa pun yang bisa mengakibatkan bau dalam ketiak anda.
  • Aluminium klorida
  • Racun botulinum
  • Memakai bedak
  • Operasi

Sebetulnya ada banyak cara menghilangkan bau badan yang bisa anda coba. Cara-cara yang mungkin saja banyak dicoba orang yaitu dengan menggunakan deodorant, minyak wangi, dan mandi memakai sabun. Namun bila anda memakai deodorant untuk menghilangkan bau ketiak baiknya cermati apakah deodorant itu meninggalkan sisa noda pada baju atau tidak, lantaran banyak orang meninggalkan deodorant disebabkan oleh hal tersebut .

Salah satu tips menghilangkan bau badan dengan cara alami yang cukup ampuh adalah dengan memanfaatkan daun sirih. Bahan alami tersebut bisa menangani bau badan dari dalam tubuh kita, berbeda dengan memakai minyak wangi ataupun deodorant yang hanya mampu menangani bau badan dari luar saja . Tetapi untuk hasil yang memuaskan lebih baik anda gunakan cara-cara yang bisa menangani bau badan dari internal maupun external.

Cara menghilangkan bau badan secara parmanen

cara menghilangkan bau ketiak

1. Memakai daun sirih

Daun sirih telah di kenal sejak zaman nenek moyang akan manfaatnya sebagai penghilang bau, baik untuk area intim wanita ataupun untuk menangani bau tubuh seorang. Cara memakai daun sirih tentunya benar-benar mudah, yakni dengan merebusnya. Siapkan 3 sampai 5 lembar daun sirih segar, lantas rebus menggunakan 2 gelas air. Rebus sampai mendidih dan biarkan air menguap sampai air tersisah kuran lebih 1 gelas saja. Setelah itu, anda bisa konsumsi air rebusan itu dengan cara teratur setiap harinya untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Tidak hanya dengan mengonsumsinya, anda juga dapat menggunakan air rebusan dari daun sirih untuk mandi. Caranya dengan merebus 30 lembar daun sirih kedalam air sesuai kebutuhan hingga mendidih. Kemudian campur air rebusan itu dengan air dingin biasa dan pakailah untuk mandi. Langkah tersebut bisa menangani bau tubuh dari luar.

2. Jahe

Jahe adalah salah satu tipe rempah rempah yang bisa dipakai untuk menghilangkan bau badan. Cara menggunakan jahe ini sangatlah gampang. Anda bisa konsumsi wedang jahe setiap harinya, atau anda dapat juga mengatasi problem bau badan anda dengan cara menggosok-gosokkan ketiak anda dengan jahe yang telah dipotong atau dibelah terlebih dulu.

3. Konsumsi daun kemangi

Seanjutnya, anda bisa gunakan daun kemangi untuk mengatasi bau badan dari dalam tubuh. Caranya, dengan membiasakan konsumsi daun kemangi sesering mungkin karena hal itu bisa membantu mengatasi permasalahan bau badan anda.

4. Menggunakan cengkih

Cara menyingkirkan bau badan berikutnya yaitu dengan menggunakan cengkih. Caranya gampang, anda bisa merendam cengkih dengan air dan diamkanhingga mengembang, selanjutnya masukkan gula dan beberapa saat kemudian anda bisa mengonsumsinya.

5. Memakai jeruk nipis dan kapur sirih

Ke dua kombinasi tersebut nyatanya cukup ampuh untuk menangani bau badan anda. Untuk caranya, anda bisa mengambil perasan jeruk nipis, setelah itu masukkan kapur sirih dan gosokkan campuran tersebut di bagian ketiak.

6. Rajinlah menjaga kebersihan badan

Menjaga kebersihan badan bisa dilakukan dengan bermacam cara. Diantaranya ialah dengan mandi 2 sampai 3 kali setiap harinya. Pakailah sabun atau jenis pembersih badan yang lain supaya bakteri di dalam tubuh hilang serta tidak mengakibatkan bau badan.

7. Memanfaatkan cuka.

Karakter anti-bakteri pada cuka mampu melawan perkembangan bakteri. Cobalah oleskan sedikit cuka di campur sedikit air di ketiak serta daerah lain yang berbau. Diamkan hingga mengering untuk beberapa saat selanjutnya basuh sampai bersih. Kerjakan cara tersebut sebelum tidur dan bersihkan saat anda bangun di pagi harinya.

8. Air dan bunga mawar.

Bunga mawar tidak hanya memiliki bentuk yang indah serta bau yang harum, Namun merupakan obat yang manjur untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya cukup gampang, campur bunga mawar dengan air, selanjutnya peras. Usapkan air mawar tersebut di bawah lengan serta area tubuh anda yang berbau. Aplikasikan dengan teratur hingga bau ketiak anda berkurang.

9. Bubur tomat.

Tomat juga dapat menghilangkan bau ketiak anda. Sediakan 1-2 buah tomat, selanjutnya aduk sampai jadi bubur. Gunakan bubur tomat tersebut di ketiak anda. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian basuh dengan air bersih. Lakukan cara ini lebih dari satu minggu, pastinya bau ketiak anda akan lenyap.

10. Menggunakan Lobak.

Tahu dong dengan lobak? anda bisa memperolehnya di pasar-pasar tradisional atau supermarket. Buatlah juice dari lobak. Selanjutnya isikan di botol kecil bekas parfum anda. Bawa selalu juice lobak yang telah anda buat kemana saja anda pergi, dan semprotkan di ketiak disaat yang anda inginka. Mudah bukan?

11. Menggunakan Baju Bersih

Menjaga kebersihan badan dengan menggunakan baju bersih. Salah satu sebab aroma ketiak yg tidak enak dikarenakan ada bakteri dan sel mati yang ada di ketiak.

12. Konsumsi air putih yang cukup.

Bila anda rajin minum air putih, maka aliran air yang ada di tubuh anda akan lancar. Air putih berguna untuk menghasilkan keringat yang sehat dan tidak berbau. Bandingkan bau keringat anda bila anda semakin banyak meminum air yang bukan air putih. Minumlah air putih yang cukup setidaknya delapan gelas dalam sehari.

Untuk hasil yang memuaskan cobalah mengaplikasikan salah satu cara di atas untuk menghilangkan bau badan dengan cara teratur. Dengan cara itu anda tak perlu lagi harus memakai minyak wangi setiap saat, tidak hanya mudah cara tadi juga tidak memberi dampak yang beresiko untuk kesehatan anda.

Nah itu lah beragam cara menangani bau badan dengan cara alami serta medis yang bisa anda terapkan, mungkin salah satunya dapat berguna dan bisa menghilangkan bau pada tubuh serta badan anda secara permanen.

1

One Response

  1. April Hamsa
    October 13, 2016

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan