cara-membasmi-tikus-dirumah

Cara Mengusir Tikus di Rumah dengan Ampuh & Mudah

Posted on

Cara Mengusir Tikus. Usaha mengusir tikus yang bisa dilakukan sangat bermacam yakni dapat dengan memakai alat pengusir tikus seperti dengan racun, lem tikus, pengusir tikus elektrik, obat pengusir tikus, jasa pemberantas tikus maupun dengan cara alami.

Tetapi tidak semua orang melakukan cara itu, terutama jika menggunakan racun untuk mengusir tikus yang menyebalkan tersebut, permasalahan yang dihadapi adalah pada saat tikus telah mengkonsumsi racun itu maka tikus akan mati di area yang sulit hingga menyebabkan bau bangkai apabila menggunakan lem tikus maka permasalahan yang dihadapi adalah harus membuangnya, pastinya hal itu sangat menjijikkan, bukan? Untuk anda yang tidak ingin repot, dapat memakai jasa pemberantas tikus untuk mengusir tikus dirumah. Tetapi memakai jasa pemberantas tikus mesti rela mengeluarkan uang lebih.

Siapa yang tidak mengetahui tikus, hampir seluruh rumah dipastikan terdapat binatang pengerat yang satu ini. Geram sekali rasanya jika mereka mencari makanan dan membuat kerusakan. Biasanya pemilik rumah akan bertindak jika kerusakan dan masalah yang disebabkan oleh si tikus semakin parah.

Sesungguhnya, mengusir tikus dirumah dapat dikerjakan dengan cara alami yang mana langkah tersebut juga tak mengeluarkan uang banyak. Nah, berikut ini beberapa langkah membasmi tikus atau langkah mengusir tikus dirumah dengan cara alami yang terbukti ampuh.

Sama dengan nyamuk, tikus juga membawa efek tidak baik pada kesehatan. Sebagian penyakit beresiko juga dapat disebabkan karena tikus. Oleh karena itu kita harus mengusirnya.

cara-membasmi-tikus-dirumah

  1. Peppermint (Daun mint)

Cara yang pertama cukup mudah, dengan membeli sebagian ikat daun mint lalu diambil sarinya serta larutkan ke air. Setelah larut semprotkan cairan mentol itu ke tempat-tempat kesenangan atau yang kerap dilewati oleh tikus. Tikus sangat membenci bau dari daun mint ini.

Sehingga tikus akan menghindari tempat yang berbau daun itu. Atau bila menginginkan lebih hemat lagi, yaitu dengan menanam pohon mint di sekitar rumah. Selain berguna untuk kesehatan, daun mint juga bermanfaat untuk mengusir tikus-tikus yang berupaya masuk ke rumah. 

  1. Soda Pop (Bom Soda)

Cara yang kedua bukan saja unik namun lucu, sebuah riset mengatakan kalau tikus tak dapat bersendawa ataupun mengeluarkan gas dari tubuhnya. Untuk itulah cairan maupun bubuk baking soda dijadikan sebagai salah satu bahan untuk mengusir tikus.

Kita hanya butuh mencampurkan cairan soda maupun serum baking soda ke dalam makanan yang disukai tikus, yakin deh tikus akan kapok mencuri makanan dirumah kita. Pikirkan saja, ia tak dapat mengeluarkan gas yang hasil reaksi cairan soda dengan asam di dalam perut. Tikus pasti akan merasa kembung.  

  1. Saus Cabai, Air dan Deterjen Pakaian

Cara yang ketiga dilakukan untuk yang hobi berburu, yaitu dengan mencampurkan saus cabai yang paling pedas dengan deterjen pakaian lalu dicampurkan ke air di dalam botol spray. Nah, si pemburu tikus rumah mesti siap siaga dengan botol spray yang pedas itu di sebelahnya.

3 thoughts on “Cara Mengusir Tikus di Rumah dengan Ampuh & Mudah

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan