Bunda Perlu Tahu, 4 Cara Ini Bisa Mengatasi Masalah Anak Susah Makan

Untuk beberapa orang-tua, terkhusus bunda, bakal jadi permasalahan yang begitu bikin cemas serta gelisah hati pada saat si Kecil kemudian susah makan serta rewel terus.

Tidak hanya dapat mengakibatkan anak menjadi lemas serta gampang terkena penyakit, seandainya dia dibiarkan susah makan maka bakal mengganggu pertumbuhannya juga.

Hmm, terkadang memanglah beberapa Bunda bakal di buat sedikit jengkel juga dengan tingkah si Kecil itu, tetapi janganlah cepat-cepat geram serta menyerah dahulu ya, Bunda!

Dikarenakan di bawah ini ada 4 cara yang dapat mengatasi permasalahan bayi rewel yang susah makan. Apa saja itu?


1. Makanan Tambahan Sebagai Pelengkap Sekaligus Variasi


resepbumbu.tk

Untuk memberi makanan tambahan pastinya sesuai juga dengan usia anak, bila anak masihlah belum bisa terlampau banyak makanan variasi, maka janganlah asal memberikannya.

Tetapi bila anak sudah dapat untuk menyantap sebagian jenis sayuran, maka Bunda silakan tentukan sebagian jenis sayuran yang sehat serta segar untuk jadi pelengkap makanan si Kecil.


2. Mengkreasikan Dengan Unik


buburbayipasu.com

Anak kecil tentu begitu senang dengan beragam bentuk lucu yang menarik perhatiannya. Tidak hanya menjaga kwalitas cita rasa makanan, Bunda dapat juga untuk coba mengkreasikan bentuknya.

Makanan si Kecil ditambah dengan hiasan telur atau bakso yang dibuat kepala boneka atau bentuk hati, hingga si Kecil tertarik untuk coba mengkonsumsinya.


3. Menunjukkan Pada Si Kecil Bahwa Makanan Itu Enak


kickingandswirling.wordpress.com

Terkadang si Kecil bakal ikut tergoda mencoba makanan itu bila melihat Bundanya juga dengan bahagia mencicipi makanan itu.

Hehehe. Jadi memanglah tak ada kelirunya lho Bunda coba mempraktekkan langkah mengonsumsi makanan yang bakal disuapkan itu di depan si Kecil.

loading...

Buat si Kecil betul-betul tertarik serta ingin turut cobanya hingga dia ingin menghabiskannya sampai kenyang.


4. Jangan Terlalu Banyak Porsinya


www.sinarharapan.co

Yang butuh di perhatikan oleh beberapa Bunda yang mau memberi makan pada anaknya yaitu jangan pernah kelebihan jumlah yang membuat bayi jadi malah eneg serta tidak ingin mengkonsumsinya.

Diluar itu, jumlah yang banyak pula kurang baik atau bahkan juga malah tak baik untuk kesehatan anak. Berilah jumlah yang sewajarnya atau cenderung agak sedikit.

Lalu Bunda dapat memberikan variasi makanan atau jajanan sehat lain sebagai pelengkapnya.

Hmm, mudah-mudahan si Kecil mau lebih lahap makannya ya? Hehehe.

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan