Header Ad

Begini Cara Restore Iphone yang Mati Mendadak Agar Hidup Kembali

July 4, 2016
16 Views

Siapa yang tidak cemas bila smartphone kesayangannya mendadak mati total serta tak dapat dihidupkan kembali? Bila hal semacam itu berlangsung pada smartphone Anda, pastinya Anda bakal merasa panik dan gelisah kan.

Masalah seperti ini sering berlangsung pada iPhone, dimana handset mendadak mati keseluruhan tanpa ada sebab. Saat hal semacam itu terjadi, Anda mungkin saja memikirkan iPhone Anda rusak serta Anda butuh untuk beli yang baru.

Keadaan itu mungkin benar jika masalahnya cukup jelek. Walau demikian terdapat beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk melakukan perbaikan iPhone Anda sebelum mengklaim kalau itu betul-betul mati.

Bila iPhone Anda mendadak mati serta tak dapat dihidupkan kembali, coba beberapa panduan di bawah ini.

Restart atau tekan tombol power

Hal pertama yang perlu Anda kerjakan bila iPhone mendadak mati yaitu memeriksanya dengan cermat. Untuk lakukan hal semacam ini, cukup tahan tombol Hold di sudut kanan atas di pinggir hp sepanjang sekitaran 10 detik.

Bila belum menyala, cobalah ulangilah sekali lagi. Kemudian monitor iPhone Anda bakal berkedip serta selang beberapa saat bakal nampak logo Apple. Bila iPhone bisa kembali beroperasi dengan cara normal, dianjurkan untuk restart iPhone supaya feature yang ada dapat bekerja dengan normal.

Tekan tombol Hold serta Home

Bila iPhone Anda tak dapat di-restart, cobalah langkah tersebut sebagai alternatif. Tekan tombol Hold serta tombol Home dengan cara berbarengan sepanjang 10 detik.

Bila memungkinkan, Anda dapat menekannya sepanjang 20 atau 30 detik. Dalam banyak masalah, cara tersebut ditanggung bisa menghidupkan kembali iPhone Anda yang mati mendadak.

Charge iPhone Anda

Ada beberapa masalah, iPhone mati mendadak serta tak dapat dihidupkan kembali lantaran daya baterai sangatlah rendah. Hal semacam itu lantaran iPhone memakai daya baterai yang tersisa untuk mengamankan data serta penyusunan. Sekian seperti diambil dari laman About Technology, Selasa (16/12/2014).

Karenanya isi baterai iPhone Anda lewat charger adapter atau tancapkan ke port USB computer. Tetapi apabila baterai iPhone Anda betul-betul kosong, dianjurkan untuk men-charge lewat charger adapter.

Restore iPhone

Bila langkah diatas di rasa belum optimal, kadang-kadang jalan keluar paling baik yang perlu dikerjakan yaitu dengan mengembalikan iPhone Anda ke pengaturan pabrik. Ini bakal menghapus seluruh data serta pengaturan pada iPhone Anda. Langkah ini ditanggung bisa memecahkan banyak permasalahan.

Umumnya, Anda cuma cukup mensinkronisasikan iPhone Anda serta click tombol Restore lewat iTunes. Namun bila iPhone tidak bisa menyala, Anda membutuhkan tehnik berikut ini.

– Gunakan kabel USB iPhone ke konektor dock, jangan ke computer Anda
– Tahan tombol Home selama beberapa detik
– Kemudian colok kabel USB ke komputer
– Langkah ini bakal membuka iTunes, memposisikan iPhone ke recovery mode, serta sangat mungkin Anda mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik.

You may be interested

Inilah 4 Fakta Pandan Langkah yang Jadi Pertanda Berlian Berharga Bikin Kaya
Buzz
2 views
Buzz
2 views

Inilah 4 Fakta Pandan Langkah yang Jadi Pertanda Berlian Berharga Bikin Kaya

Lahiya - November 21, 2017

Kita mungkin pernah dengar tentang binatang dan tanaman pembawa keberuntungan. Misalnya siulan burung perkutut hingga tanaman hias Sri Rejeki yang…

7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’
Buzz
4 views
Buzz
4 views

7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’

Lahiya - November 21, 2017

Menjadi public figure merupakan hal yang tidak mudah. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh beberapa artis tanah air ini. Sebagian besar…

Inilah Sosok Cantik yang Selalu Jadi Penyiar Timnas dan Sukses Bikin Dengkul Lemes
Buzz
4 views
Buzz
4 views

Inilah Sosok Cantik yang Selalu Jadi Penyiar Timnas dan Sukses Bikin Dengkul Lemes

Lahiya - November 21, 2017

Pertandingan bola tanpa announcer sudah ibarat mie instan tanpa bumbu, hambar. Ya, meskipun laga terlihat sangat seru, namun akan biasa…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan