Catat! Ini 4 Hal yang Perlu Kamu Ubah Berdasarkan Golongan Darah Agar Sukses di 2018

Posted on

Lahiya – Umumnya, tahun baru selalu dipenuhi oleh penetapan rencana berbagai resolusi. Apa saja resolusi tahun barumu? Semoga semuanya kelak berjalan sesuai target, ya. Tak hanya mencakup urusan materi, banyak orang juga menetapkan sejumlah kebiasaan baru agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi di kemudian hari. Nah, sudahkah kamu ketahui hal apa saja yang perlu diubah berdasarkan golongan darah agar 2018 ini gilang gemilang kesuksesanmu?

Yuk disimak uraiannya seperti yang dilansir dari laman IDNTimes.com, Kamis (18/01/2018) kali ini.

1. Golongan darah A: Kurangi stres

Buat kamu yang bergolongan darah A, kamu perlu mengurangi stress. Pemilik golongan darah ini biasanya sudah hidup terorganisir dan sesuai aturan. Tapi karena terlalu perfeksionis, tipe A seringkali stres dan merasa tertekan sendiri oleh sikapnya yang harus serba sempurna.

Oleh sebab itu, ubahlah sedikit persepsimu. Cobalah hidup lebih santai dan jangan pikirkan kesalahan yang sudah berlalu. Setiap manusia pasti pernah berbuat salah—ini manusiawi mengingat kesempurnaan hanya milik Tuhan.

Baca juga: Hati-Hati! Banyak Penipuan Mengatasnamakan Ustadz Abdul Somad di Sosmed

2. Golongan darah B: Fokus pada tujuan

Lantaran kerap tertarik pada banyak hal dengan cepat, golongan darah B kadang jadi terdistraksi dan malah melupakan tujuan awalnya. Jika terus-terusan terganggu karena hal sampingan, salah-salah tujuan utama yang ingin diraihnya malah jadi terabaikan.

Tahun 2018 ini, cobalah lebih fokus lagi pada hal yang benar-benar ingin kamu raih dan kesampingkan hal tak begitu penting lainnya—bahkan meski menurutmu menyenangkan. Lebih fokus dan konsisten, kamu harus tahu cara mengusir kebosanan agar apa yang kamu harus capai bisa tercapai. Kuncinya adalah menentukan prioritas.

3. Golongan darah O: Jadilah diri sendiri

Mendengar pendapat orang lain memang baik, tapi jika pendapat orang lain (yang ternyata tak begitu baik) malah mengaburkan pendapatmu sendiri, sebaiknya jangan terlalu didengarkan. Tetapkan pendirian. Dirimu sendirilah yang tahu apa yang terbaik untukmu—bukan orang lain. Tahun ini, cobalah berfokus pada apa yang kamu inginkan, bukan apa yang orang lain inginkan untukmu.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan