MasyaAllah, Menjelang Ramadhan Gadis Cantik ini Memutuskan Jadi Mualaf Gara-Gara Iklan Sirup

Posted on

Hidayah bisa datang kepada siapa saja dan dalam bentuk apa pun. Seperti yang dialami oleh perempuan cantik asal Bandung, G. Dia mantap memeluk agama Islam setelah sering kali melihat iklan sirup di televisi.

“Menjelang Ramadan, iklan-iklan sirup kan sering muncul di televisi. Isi iklannya tentang kehangatan keluarga, berbuka puasa, mudik lebaran, dan itu membuat saya mulai menyukai Islam,” kata G, dikutip dari situs Daaruttauhiid.org.

Dia menjelaskan, dalam iklan tersebut tergambar bagaimana kehangatan keluarga saat menjalankan ibadah puasa. Selain itu, G juga mengaku kerap mengikuti tausiyah Aa Gym dan istrinya yang sangat menyentuh di media sosial. Oleh karena itu, dirinya semakin tergugah untuk menjadi seorang mualaf.

“Kehangatan suasana berbuka puasa, makan sahur, bahkan hari raya, tergambar dalam iklan itu. Saya suka sekali melihatnya. Teman-teman saya yang muslim juga orang-orangnya menyenangkan. Saya juga follow akun Aa Gym dan teteh di media sosial, kata-katanya sangat menyentuh hati. Dari situ, saya mantap masuk Islam,” jelasnya.

G menceritakan, bahwa dia terlahir dari keluarga nonmuslim. Dia merasa tidak mendapat ketenangan hati saat beribadah dalam agama yang dianutnya itu. Terlebih lagi orang tuanya kerap marah ketika ditanya soal konsep agama terdahulu.

“Tidak ada ketenangan yang didapat,” ucapnya.

G mengucapkan dua kalimat syahadat pada Minggu 10 April 2016 di Masjid Daarut Tauhiid, Bandung, saat mengikuti Kajian Muslimah bersama Ustazah Ninih Muthmainnah (Teh Ninih), istri Aa Gym. [hhw] [mdk]