Header Ad

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

October 28, 2017
15 Views

Karangan atau Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru – Bulan ramadan adalah bulan yang begitu dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Di Indonesia, pemerintah meliburkan semua siswa selama 30 hari penuh, bahkan ditambah oleh libur lebaran.

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Yuk, kita simak bagaimana cerita singkat selama ramadan dari salah satu teman kita. 🙂

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Liburan di Bulan Ramadan

Ini adalah bulan ramadan yang begitu kurindukan. Aku selalu rindu bagaimana ibu membangunkanku di waktu sahur, suara mengaji tanpa henti setiap malam, suasana salat berjamaah di masjid yang selalu ramai, dan masih banyak lagi. Bagiku ini adalah bulan yang aku tunggu-tunggu selama 11 bulan sebelumnya.

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Akhirnya tiba saatnya aku harus menjalankan ibadah puasa. Memang di minggu pertama menjalankan ibadah puasa begitu berat, mungkin karena tubuhku belum terbiasa melakukannya. Tetapi karena tidak ada aktivitas sekolah, aku tetap bisa menjalankan semuanya dengan baik.

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Ketika sahur, ibu membangunkanku jam 3 pagi, di hari-hari pertama puasa sangatlah sulit bangun di waktu tersebut. Aku rasanya ingin tidur lagi karena mengantuk. Tetapi ibu mengingatkanku bahwa ini adalah bulan yang kurindukan, bulan yang kutunggu-tunggu.

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Ketika ingat akan hal itu, aku bergegas menuju ke kamar mandi untuk mencuci muka dan akhirnya rasa kantuk tersebutpun hilang.

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Tidak lupa, ketika makan sahur, kami juga bersama-sama menikmati acara televisi bersama-sama. Aku, ayah, ibu, dan adik seringkali tertawa melihat tingkah polah artis di televisi untuk menghibur penonton di kala sahur.

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Tidak lebih dari setengah jam kami makan dan minum, sampai akhirnya tiba waktu subuh dimana aku harus selalu membangunkan adikku yang tiba-tiba tertidur ketika akan sholat subuh di masjid. Padahal sudah kuingatkan jika ingin sholat di masjid, ia tidak boleh tertidur.

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Aku, ayah, dan adikku bersama-sama berangkat ke masjid untuk menunaikan sholat subuh. Setiap bulan ramadan, masjid selalu ramai didatangi jamaah sholat subuh, dan benar saja, kali ini sholat subuh di hari pertama ramadan hingga 5 shaf. Alhamdulillah, senangnya hatiku..

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Setelah sholat subuh, aku membantu ibu membereskan kamar tidur dan menyapu rumah secara keseluruhan. Oiya, aku juga membantu ibu berdagang. Ibu adalah seorang penjual bahan makanan pokok dan berbagai keperluan sehari-hari di warungnya.

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Kalian perlu tahu bahwa aku mempunyai sebuah warung kecil di depan rumah. Warung tersebut sudah lebih dari 5 tahun membantu keluargaku memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Advertisement

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Hingga waktu sholat ashar tiba, aku terus membantu ibu menjaga warung. Hari pertama puasa begitu ramai, orang-orang banyak membeli berbagai makanan berbuka seperti cendol, cincau, dan kebutuhan pokok lainnya.

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Ketika sholat ashar sudah kulaksanakan di masjid. Aku pergi bersama teman-temanku untuk bermain atau biasa kami bilang dengan ngabuburit.

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Menggunakan sepeda yang baru dibelikan orang tuaku, aku dan teman-teman bersepeda keliling kompleks perumahan, bahkan hingga ke daerah-daerah persawahan yang begitu jauh dari rumah.

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Tidak terasa hari sudah begitu sore. Kulihat jam tanganku, sudah jam 5.30 ternyata. Aku buru-buru pulang karena harus membantu ibu lagi berjualan di warung serta menyiapkan makanan berbuka puasa.

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Syukurlah, ketika aku sampai di rumah, ternyata ayah sudah pulang bekerja dan membantu ibu melayani pembeli.

Aktivitasku di bulan ramadan terhenti setelah aku melaksanakan sholat tarawih dan melakukan tadarus di masjid. Biasanya, aku baru pulang ke rumah pukul 10.00 malam. Aku tidak takut untuk pulang sendirian karena masjidnya berada di samping rumahku.

Sebagian besar kegiatanku selama bulan ramadan terus berulang seperti itu. Mungkin sesekali ayah mengajak kami semua untuk berbuka di luar.

Ayah jarang mengajak kami pergi ke banyak tempat karena ia memang selalu menasihati kami, bahwa bulan ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Ia menganjurkan bahwa kami harus banyak-banyak berada di rumah dan masjid untuk beribadah kepada Allah, serta membantu orang tua.

Terima kasih teman-teman sudah membaca karangan singkatku ini, semoga ramadan kalian juga menyenangkan.

 

Google

 

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

 

SemuaGambarVideoMapsBeritaLainnya
SetelanAlat
Sekitar 749000 hasil (0,53 detik)
Hasil Telusur
Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru – KelasindonesiaCom
wwwkelasindonesiacom › Cerpen › Karangan
Karangan atau Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru – Bulan ramadan adalah bulan yang begitu dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia
Contoh Karangan Siswa Tentang Kegiatan Bulan Ramadhan | Matra
wwwmatrapendidikancom › Kesiswaan
Contoh karangan siswa tentang kegiatan bulan ramadhan – Biasanya guru di sekolah memberikan tugas kepada siswa untuk dikerjakan di rumah Tugas itu
Cerita Singkat: Libur Saat Puasa | Reza Andrian
rezaandriancom › Story
16 Jun 2015 – Libur Saat Puasa – Wah! Gak kerasa sebentar lagi udah mau menyambut bulan puasa aja nih sob Perasaan baru kemarin deh gue lebaran,
Kegiatan Liburan Di Bulan Ramadan | Semua Yang Terbaik Untukku
wwwuntukkucom/artikel/ibu/kegiatan-liburan-di-bulan-ramadan-untukkuhtml
Bulan puasa bukan berati anda dan si kecil hanya menetap dirumah saja saat beragam cara yang menyenangkan, seperti membaca cerita mengenai nabi 2
RINGKASAN CERITA KEGIATAN SELAMA BULAN RAMADHAN DAN
nadyarisfablogspotcom/2013/08/ringkasan-cerita-kegiatan-selama-bulanhtml
18 Agt 2013 – Selama bulan ramadhan saya melakukan kegiatan seperti sholat 5 waktu, bertadarus dll kedua orang tua beserta adik saya untuk membeli baju baru tugas yang diberi oleh guru sebelum datangnya liburan sekolah
Cerita Ramadhan dan Lebaran Tahun Ini | liandamartacom
https://liandamartacom/2015/07/22/cerita-ramadhan-dan-lebaran-tahun-ini/
22 Jul 2015 – Tahun ini menjadi ramadhan pertama di rumah baru saya dan Abang Kalo di Dalam satu bulan Ramadhan itu mungkin ada 10x saya gak
Kegiatan Liburan Di Bulan Ramadan – Wolipop – Detikcom
https://wolipopdetikcom/read/2010/08/16//kegiatan-liburan-di-bulan-ramadan
16 Agt 2010 – Bulan puasa bukan berati anda dan si kecil hanya menetap Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga saat liburan di bulan puasa cara yang menyenangkan, seperti membaca cerita mengenai nabi Foto: Gaya Hijab Aktris Silvana Herman, Ini Penampilan Terbarunya di
Cerita Liburan Sekolah Saat Bulan Ramadhan | Kata Mutiara
wwwkata-mutiarainfo › Arsip
Informasi Terbaru Tentang Cerita Liburan Sekolah Saat Bulan Ramadhan Yang Disajikan Secara Lengkap dan Terupdate
Cerpen Ramadhan Terbaru – Cerpenmu
cerpenmucom/category/cerpen-ramadhan
Malam itu, malam yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat islam di seluruh penjuru dunia yaitu, malam awal datangnya bulan ramadhan… Anak-anak di
Memasuki Masa Ramadhan dan Liburan Sekolah, Saatnya Teliti
https://wwwmaxmanroecom › Bisnis
Agar kita semakin teliti mengatur keuangan di masa Ramadhan dan liburan Baju baru untuk hari raya Idul Fitri tidak harus dibeli saat bulan Ramadhan
Penelusuran yang terkait dengan Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru
contoh cerpen bulan puasa
karangan tentang menyambut bulan ramadhan
cerpen bulan suci ramadhan
karangan tentang bulan ramadhan dalam bahasa inggris
karangan tentang puasa
cerita tentang bulan puasa dalam bahasa inggris
pengalaman selama bulan ramadhan dalam bahasa inggris
karangan di bulan ramadhan

Berikutnya
Kedaung, Kota Tangerang Selatan, Banten – Dari ponsel Anda (Riwayat Lokasi) – Gunakan lokasi yang akurat – Pelajari lebih lanjut
Bantuan Kirim masukan Privasi Persyaratan

Google

 

contoh cerpen bulan puasa

 

SemuaGambarBeritaMapsVideoLainnya
SetelanAlat
Sekitar 126000 hasil (0,42 detik)
Hasil Telusur
Cerpen Ramadhan Terbaru – Cerpenmu
cerpenmucom/category/cerpen-ramadhan
Malam itu, malam yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat islam di seluruh penjuru dunia yaitu, malam awal datangnya bulan ramadhan… Anak-anak di
Cerpen Indahnya Ramadhan Bersama Keluarga dan Sahabat
cerpenmucom/cerpen-ramadhan/indahnya-ramadhan-bersama-keluarga-dan-sahabat
Lolos moderasi pada: 8 February 2014 Udah gak kerasa besok udah bulan Ramadhan Pada bulan ini Umat Islam diwajibkan untuk berpuasa kecuali wanita
Contoh Karangan Siswa Tentang Kegiatan Bulan Ramadhan | Matra
wwwmatrapendidikancom › Kesiswaan
Contoh karangan siswa tentang kegiatan bulan ramadhan – Biasanya guru di sekolah memberikan tugas kepada siswa untuk dikerjakan di rumah Tugas itu
Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru – KelasindonesiaCom
wwwkelasindonesiacom › Cerpen › Karangan
Karangan atau Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru – Bulan ramadan Contoh Cerpen Cinta Bertepuk Sebelah Tangan dalam Bahasa Indonesia
Cerpen Spesial RAMADHAN – intan d – Wattpad
https://wwwwattpadcom/story/75532464-cerpen-spesial-ramadhan
Kumpulan Cerpen Spesial Bulan Ramadhan ps : Telat banget sebenarnya, tapi gak apalah ya ^^
Cerpenkunet: cerpen tentang bulan ramadhan
bloggearphyblogspotcom/2015/02/cerpen-tentang-bulan-ramadhanhtml
18 Feb 2015 – hay guys nie gw mau share cerpen bertema bulan ramadhan cerpen ini gw buat pas gw masih smp,langsung aja cekidot ramadhan yang tak
Cerpen Religi, Ramadhan Penuh Berkah | Kumpulan Cerpen Singkat
kumpulan-cerpen-singkat-terbarublogspotcom › Cerpen Religi › Ramadhan
23 Jun 2015 – Cerpen Religi, Ramadhan Penuh Berkah – Mumpung lagi sedang menyambut datangnya bulan penuh berkah yaitu bulan ramadhan atau
Pengalamanku Di Bulan Ramadhan
hitsugayatoushihiroblogspotcom/
4 Sep 2009 – Pengalamanku Di Bulan Ramadhan Di bulan ramadhan ini pengalaman yang mengesankan buat saya adalah pada saat menjalankan ibadah
Cerita Singkat: Libur Saat Puasa | Reza Andrian
rezaandriancom › Story
16 Jun 2015 – Libur Saat Puasa – Wah! Gak kerasa sebentar lagi udah mau menyambut bulan puasa aja nih sob Perasaan baru kemarin deh gue lebaran,
SEPOTONG CERITA DI BULAN PUASA – Kafe Kopi
wwwkafe-kopicom/2015/07/sepotong-cerita-di-bulan-puasahtml
2 Jul 2015 – SEPOTONG CERITA DI BULAN PUASA Diikutsertakan dalam lomba menulis cerpen Unexpected Ramadhan 2015 Karya: Mika Sari Sore ini
Penelusuran yang terkait dengan contoh cerpen bulan puasa
mengarang cerita tentang bulan ramadhan
pengalaman selama bulan ramadhan
cerita kegiatan di bulan ramadhan
contoh cerita di bulan ramadhan
cerita pada saat bulan ramadhan
cerita anak islami di bulan ramadhan
karangan tentang bulan suci ramadhan
cerpen lebaran idul fitri

Berikutnya
Kedaung, Kota Tangerang Selatan, Banten – Dari ponsel Anda (Riwayat Lokasi) – Gunakan lokasi yang akurat – Pelajari lebih lanjut
Bantuan Kirim masukan Privasi Persyaratan

Google

 

mengarang cerita tentang bulan ramadhan

 

SemuaBeritaGambarVideoMapsLainnya
SetelanAlat
Sekitar 58400 hasil (0,50 detik)
Hasil Telusur
Contoh Karangan Siswa Tentang Kegiatan Bulan Ramadhan | Matra
wwwmatrapendidikancom › Kesiswaan
Contoh karangan siswa tentang kegiatan bulan ramadhan – Biasanya guru di sekolah memberikan tugas kepada siswa untuk dikerjakan di rumah Tugas itu
Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru – KelasindonesiaCom
wwwkelasindonesiacom › Cerpen › Karangan
Karangan atau Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru – Bulan ramadan adalah bulan yang begitu dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia
Contoh Karangan Aktivitasku Di Bulan Ramadhan (Indo-Inggris) – Scribd
https://idscribdcom//Contoh-Karangan-Aktivitasku-Di-Bulan-Ramadhan-Indo-Ing
Di bulan puasa ini saya sangat senang sekali karena ini hanya 1 bualan sekali kita melaksanakannya Manfaatnya mendekatkan saya kepada Tuhan dan
RINGKASAN CERITA KEGIATAN SELAMA BULAN RAMADHAN DAN
nadyarisfablogspotcom/2013/08/ringkasan-cerita-kegiatan-selama-bulanhtml
18 Agt 2013 – Selama bulan ramadhan saya melakukan kegiatan seperti sholat 5 waktu, bertadarus dll Setiap siang harinya saya selalu tidur atau menonton
Cerita Singkat: Libur Saat Puasa | Reza Andrian
rezaandriancom › Story
16 Jun 2015 – Libur Saat Puasa – Wah! Gak kerasa sebentar lagi udah mau menyambut bulan puasa aja nih sob Perasaan baru kemarin deh gue lebaran,
Pengalamanku Di Bulan Ramadhan
hitsugayatoushihiroblogspotcom/
4 Sep 2009 – Pengalamanku Di Bulan Ramadhan Di bulan ramadhan ini pengalaman yang mengesankan buat saya adalah pada saat menjalankan ibadah
Cerpen Ramadhan Terbaru – Cerpenmu
cerpenmucom/category/cerpen-ramadhan
Malam itu, malam yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat islam di seluruh penjuru dunia yaitu, malam awal datangnya bulan ramadhan… Anak-anak di
MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN – Double Klik – WordPress
https://doubleklikwordpresscom/atrikel-islami/menyambut-bulan-suci-ramadhan/
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah, bulan yang sangat diistimewakan oleh Allah SWT, didalamnya terdapat malam yang lebih baik
Contoh Karangan Ringkas Tentang Bulan Ramadhan | ContohJurnal
wwwcontohjurnalcom/p/contoh-karangan-ringkas-tentang-bulan-ramadhanhtml
Home»Jurnal » contoh karangan ringkas tentang bulan ramadhan catatan kaki contoh makalah candi prambanan contoh makalah cerita tentang future tense
karangan cerita di bulan ramadhan | | Percikan Iman Online
percikanimanid/tag/karangan-cerita-di-bulan-ramadhan/
2 Jun 2017 – PERCIKANIMANID – – Komunitas muslim di Kota Windsor, Kanada mempersiapkan kegiatan Ramadhan dengan serius tidak terkecuali untuk
Penelusuran yang terkait dengan mengarang cerita tentang bulan ramadhan
cerpen bulan ramadhan
karangan menyambut bulan suci ramadhan
cerpen tentang liburan ramadhan
cerpen bulan suci ramadhan
cerita tentang bulan puasa dalam bahasa inggris
karangan tentang bulan ramadhan dalam bahasa inggris
pengalaman selama bulan ramadhan dalam bahasa inggris
contoh karangan menyambut bulan ramadhan

Berikutnya
Kedaung, Kota Tangerang Selatan, Banten – Dari ponsel Anda (Riwayat Lokasi) – Gunakan lokasi yang akurat – Pelajari lebih lanjut
Bantuan Kirim masukan Privasi Persyaratan

You may be interested

10 Kelakuan Kocak Para Nenek Zaman Now, Bukti Makin Tua Malah Tambah Menjadi
Buzz
5 views
Buzz
5 views

10 Kelakuan Kocak Para Nenek Zaman Now, Bukti Makin Tua Malah Tambah Menjadi

Lahiya - November 19, 2017

Ada sebuah pepetah mengatakan, tua-tua keladi, makin tua tambah jadi. Entah itu sebuah kebetulan atau tidak, namun kiasan itu seolah…

Punya Raut Wajah Dingin, 4 Seleb Tanah Air Ini Dijuluki Vampir oleh Netizen
Buzz
4 views
Buzz
4 views

Punya Raut Wajah Dingin, 4 Seleb Tanah Air Ini Dijuluki Vampir oleh Netizen

Lahiya - November 19, 2017

Menjamurnya artis tanah air membuat para audiens kadang-kadang memiliki cara pandang yang unik. Misalnya, artis cilik yang menggunakan make up…

Sama-Sama Dari Kepolisian, Inilah 4 Tim Saingan Berat Bhayangkara FC
Buzz
5 views
Buzz
5 views

Sama-Sama Dari Kepolisian, Inilah 4 Tim Saingan Berat Bhayangkara FC

Lahiya - November 19, 2017

Kemenangan Bhayangkara FC dalam liga satu musim 2017 sempat mejadi pro dan kontra di masyarakat. Ada yang setuju karena memang…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan