Chopper Barunya Diminta Gibran, Jokowi: Beli Aja Sendiri

Posted on

Lahiya – Presiden Joko Widodo belum lama ini membeli chopper bertenaga 350 cc dari Elders Garage. Ternyata, putra sulungnya, Gibran Rakabuming, kepincut dengan motor baru bapaknya itu. Gibran bahkan sempat meminta motor nyentrik itu diberikan padanya.

“Kemarin anaknya Bapak (Jokowi) malah bilang motornya mau diminta. Kata presiden, Bapak aja belum nyobain,” ujar mekanik Elders Garage, Asep Kurniawan, Minggu (21/1/2018), dikutip dari jpnn.com.

Asep juga menceriakan bahwa Presiden yang akrab disapa Jokowi itu bilang pada Gibran untuk membeli chopper dengan uangnya sendiri.

“Kalau mau, beli aja sendiri,” kata Asep menirukan ucapan Jokowi.

Di samping itu, Presiden Jokowi juga membenarkan bahwa Gibran sempat meminta chopper baruya itu.

Baca Juga: Seorang Pasien Tak Mau Dikasih ‘Obat Yahudi’, Jawaban Sang Dokter Bikin Dia Bungkam!

“Begitu diberitakan, anak saya (Gibran) menelepon. Dia meminta motor ini. Wah, saya mengendarainya aja belum pernah, sudah diminta,” papar Jokowi di akun Facebook resminya.

Dilansir dari jawapos.com, Jokowi diketahui memang tengah berbunga-bunga, pasalnya ia sedang menjajal motor chopper yang baru dibelinya itu dari showroom motor Elders Garage.

Presiden Jokowi membeli satu unit sepeda motor Royal Enfield yang dimodifikasi bergaya Chopper dari dari showroom Elders Garage. Motor berwarna emas tersebut memiliki tenaga 350cc. Tunggangan baru ini pun sampai di tangan presiden Jokowi pada Sabtu (20/1/2018).

Sementara itu, dikutip dari kompas.com, pihak Istana menegaskan bahwa Presiden Jokowi tidak menggunakan uang negara untuk membeli motor tersebut.

“Iya, beliau membeli dengan uang pribadi,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Negara Bey Triadi Machmudin di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (20/1/2018).

Motor custom itu dibeli Jokowi degan harga Rp 140 juta. Bey menyebut Jokowi terlebih dahulu membayar DP 50 persen. Ia kemudian menjelaskan bahwa motor tersebut sebetulnya dibanderol Rp 150 juta.

“Akhirnya sepakatnya ya itu, Rp 140 juta,” kata Bey.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan