SHARE
Loading...

Kisah viral berasal dari seorang pria di Guangzhou, Tiongkok, mendapat pertanda kuat bahwa jodohnya dengan pacarnya sekarang, ketika cincin pertunangan yang hilang ditemukan kembali.

Pria yang dikenal sebagai Wang, kehilangan sepasang cincin pertunangan mewah seharga 45.000 dollar AS (sekitar 600 juta rupiah) di sebuah restoran dan kemudian bisa diketemukan kembali.

Cerita bermula dari pria asal Guangzhou bernama Wang yang pergi ke Chongqing untuk melamar kekasihnya. Di tengah jalan, Wang ingin makan mie pedas dan mampir sebentar ke restoran khusus menjual mie. Cerobohnya Wang, ia lupa membawa tasnya ketika pergi dari restoran tersebut.

Restoran tempat cincin itu ditemukan dan sepucuk surat terima kasih (Image: AsiaWire)

Tas itu berisi cincin berlian untuk melamar kekasihnya. Wang sempat khawatir ia kehilangan cincin itu. Namun ketika balik ke restoran mie pedas tersebut, tas Wang dikembalikan oleh manager restoran dengan isi yang utuh termasuk cincin senilai Rp 600 jutaan itu.

Manager restoran mengatakan kalau ada salah satu konsumen yang memberikan tasnya. Ia merasa lega dan segera melamar kekasihnya. Sang kekasih pun menerima lamaran Wang dengan senang hati. Kemudian Wang berpikir, ia yakin acara lamarannya tidak akan berhasil jika bukan karena penduduk asli Chongqing yang jujur dan mengembalikan barang-barang kepadanya.

Jadi, untuk menyambut kabar baik tersebut, sebagai tanda terima kasih, dia membeli 5000 mangkuk mie pedas di restoran tersebut untuk diberikan kepada penduduk Chongqing.

Wang sangat berterima kasih kepada restoran tersebut (Image: AsiaWire)

Pria dermawan tersebut kemudian memberikan uang ke restoran 70 juta rupiah untuk membayar 5000 mangkuk mie dan belanja semua orang setempat di sana untuk makan secara gratis.

Wang juga menulis surat terima kasih kepada restoran itu dan bercerita teman wanitanya yang menerima lamarannya. Kalau pihak restoran tidak menemui cincinnya, semua itu mungkin tidak terjadi.

Banyak orang datang ke restoran, membuat mereka mengantre hingga 100 meter untuk mendapatkan mie pedas secara gratis. Surat terima kasih Wang di tempelkan di luar restoran untuk berbagi kabar baiknya. Menurut Wang lagi, Chongqing adalah kota kelahiran wanita yang dicintainya. Penduduk desa juga sangat baik, dan dia bangga dan bahagia dengan mereka.

(Image: AsiaWire)

Semoga dengan kebaikannya, perkawinannya kelak bisa langgeng sampai kakek nenek.

“Chongqing memiliki wanita yang saya cintai dan banyak orang baik di dalamnya. Saya merasa terhormat dan bahagia,” tulis Wang dalam suratnya.

Warga sekitar Chongqing tentu merasa senang dan segera antre panjang untuk makan mie pedas gratis. Bahkan dikabarkan antrean di depan restoran mie pedas itu mengular hingga 100 meter.

“Aku pikir cerita mereka indah dan hatinya sangat baik,” komentar seorang warga yang mendapatkan mie pedas gratis dari Wang.