Coba Korek Malam Pertama Nafa Urbach, Hotman Paris Hutapea Akhirnya Dapat Petaka

Posted on

Lahiya – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea harus menerima batunya setelah sempat mencoba mengorek hal-hal privat selebriti Nafa Urbach. Baru tayang sejak awal Desember 2017, acara talkshow bertajuk “Hotman Paris Show” sudah mendapat peringatan dari komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Seperti diwartakan tribunnews.com, surat teguran itu dilayangkan kepada INews, stasiun TV yang menyiarkan program “Hotman Paris Show”.

Isi suratnya, KPI menilai bahwa program Hotman Paris Show yang ditayangkan pada 12 Desember 2017 lalu menyalahi aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI.

Hotman atau program talkshow tersebut dinilai tidak memperhatikan ketentuan hak tentang penghormatan atas hak privasi narasumber. Episode yang mendapat teguran adalah ketika acara Hotman Paris Talkshow menghadirkan Nafa Urbach sebagai bintang tamu.

Tampak dalam tayangannya, Hotman Paris sebagai pembawa acara utamanya menanyakan beberapa hal-hal privat kepada Nafa seperti soal hubungan asmara, gaya berpacaran, bahkan soal keperawanan saat malam pertama. Poin-poin inilah yang dianilai tak layak disiarkan dan melanggar ketentuan P3SPS.

Dalam salah satu segmen, Nafa menceritakan, setelah satu bulan bercerai, banyak pria yang mendekatinya. “Yang punya jet pribadi ada, yang main di properti, segala macam,” kata Nafa Urbach.

Kemudian, Hotman bertanya pada Nafa yang berbusana serba merah tentang rumah tangganya dengan Zack Lee, terutama soal nafkah.

Baca Juga: Pilgub Jabar 2018, PKS: Jangan Ada yang Mengulangi Perilaku Pak Ahok!

“Semuanya baik-baik aja sih, dari hal materi. Sampai sekarang pun dia (Zack Lee) tetap ngasih nafkan, bahkan dua kali lipat,” jawab Nafa.

Ketika Nafa mengatakan bahwa ia sudah berpacaran empat kali sebelum menikah, Hotman semakin dalam mengorek masalah pribadi Nafa. Ia bertanya soal gaya pacaran.

“Kalau gaya barat kan sudah *** sebelum nikah,” kata Hotman dalam salah satu petikan obrolannya.

“Berarti saya gaya Depok,” timpal Nafa.

Setelah itu, Hotman semakin berani melayangkan pertanyaan. Ia sampai bertanya soal keperawanan Nafa di malam pertamanya.

“Maksud kamu saat malam pengantin masih perawan?” tanya Hotman.

“Tanya aja sama Zack,” jawab nafa.

“Aduh, untung banget dia ya.”

“waktu nikah Anda sudah terkenal kan, enggak ngapa-ngapain?” tanya Hotman yang seolah belum puas dengan pertanyaan-pertanyaan beraninya.

Nafa yang terlihat merasa gusar pun menjawab, “Masa dikeluarin di sini, nggak boleh juga kali. Nggak boleh bang, itu privasi.”

Atas perbuatan Hotman tersebut, acara “Hotman Paris Show” mendapat peringatan dari KPI. AcaraHotman pada episode tersebut berpotensi melanggar Pasal 13 Ayat (1) SPS KPI Tahun 2012 tentang kewajiban Program Siaran untuk Menghormati Hak Privasi dalam Kehidupan Pribadi.

Surat peringatan dari KPI ini pun diunggah oleh Hotman di akun Instagram pribadinya pada Jumat (29/12/2017). Dalam unggahan itu juga Hotman meminta tanggapan netizen. “Minta komentar Anda,” katanya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan