Home Contoh Contoh Faktur Penjualan dan Pembelian Lengkap

Contoh Faktur Penjualan dan Pembelian Lengkap

SHARE

Faktur

Pengertian faktur serta misalnya – Apakah itu faktur? untuk anda yang belum tahu serta mau tahu, pas sekali anda udah buka halaman ini lantaran di tulisan ini kita bakal belajar serta mengerti berbarengan tentang apakah itu faktur.

Pengertian faktur

Faktur yaitu sebuah perhitungan penjualan credit yang didapatkan dari penjual pada konsumen atau customer. Atau pengertian faktur yang lain yakni, umumnya disebut juga dengan “invoice” bila dalam bhs inggris, adalah sebagai tanda bukti yang menyebutkan kalau beberapa barang yang sudah terdaftar di dalamnya sudah diperjualbelikan.

Didalam surat ini diisi beragam info tentang pemesan (seperti : nama, alamat & nomer pesanan), barang (seperti : jumlah, bentuk, jenis, dan lain-lain.), bebrapa cost, harga serta yang lain.

Yang lebih secara singkat mengenai pengertian faktur yakni sebuah rincian pengiriman barang yang mencatat daftar barang, harga, serta beberapa hal yang lain, yang umumnya berkaitan dengan pembayaran. Biasanya saat terjadi perjanjian tentang harga sebuah barang pada pihak customer serta penjual, bakal di buat faktur yang berperan sebagai tanda bukti.

Walau demikian bila dalam kesepakatan jual-beli itu pembayaran dikerjakan secara bertahap atau credit, saat sebelum pembayaran lunas yang didapatkan adalah copy faktur baru sesudah lunas bakal diberikan faktur yang asli. Faktur adalah sebuah dokumen mendasar yang digunakan sebagai bukti tercatat atau pencatatan untuk perusahaan penjual serta konsumen.

Faktur ini yang nanti berperan sebagai bukti dari transaksi dari penjualan. Baca juga : Pengertian kwitansi serta manfaatnya ikhtisar terjelas.

Umumnya faktur di buat 3 lembar yakni satu lembar copy berwarna untuk konsumen yang sudah melunasi pembayarannya, atu lembar copy berwarna untuk arsip sisi penjualan serta satu lembar copy berwarna yang lain untuk laporan sisi keuangan pada penjualan.

Contoh Faktur

Contoh Faktur Penjualan/Invoice

Faktur penjualan atau invoice ini umum dipakai atau berperan sebagai bukti transaksi untuk pelanggan. Design faktur dari Zahir Accounting ini bisa di design kembali sesuai sama hasrat atau keperluan perusahaan.

faktur-voucher-kas-keluar

faktur-voucher-kas-masuk

loading...

faktur

faktur-pajak-standar-zahir_1

faktur-penjualan-sederhana-1

 

Contoh dari Faktur Pembelian

Berikut ini ini yaitu contoh faktur pembelian, seperti Purchase Order, Surat Penawaran serta Surat Jalan, yang dibuat dengan gampang oleh software akuntansi Zahir Accounting.

Contoh Faktur Pembelian – Purchase Order

Pada faktur pembelian Purchase Order (PO), secara umum berisikan informasi pemesanan dari perusahaan pada vendor atau penyuplai seperti no PO, tanggal, nama pemesan, perusahaan pemesan, telephone, nama vendor, alamat vendor, bentuk mata duit, nama barang bersama jumlah, harga serta keseluruhan pesanan.

10-faktur-pembelian

contoh-faktur-pembelian-surat-penawaran

SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan