Contoh Kwitansi Pembayaran dengan Format Excel dan Rumusnya

Kwitansi yaitu satu alat bukti penerimaan sejumlah uang yang di tandatangani oleh penerima, lantas diserahkan pada yang membayar serta bisa dipakai sebagai bukti transaksi.

Kwitansi yakni surat bukti yang menyebutkan sudah terjadinya penyerahan beberapa uang, dari pemberi pada penerima serta di tandatangani oleh penerima sejumlah uang yang ditulis pada surat itu.

Kwitansi dilengkapi dengan info tempat, tanggal serta argumen penyerahaannya sejumlah duit itu. Umumnya untuk menguatkan tanda bukti transaksi pada kwitansi bakal ditempelkan Materai sebesar yang telah ditetapkan oleh Undang-Undang perpajakan.

Kwitansi adalah satu surat atau dokumen yang kerap dipakai sebagai tanda bukti kalau sudah terjadinya transaksi penerimaan beberapa duit dari pemberi duit pada penerima duit, yang dilengkapi dengan sebagian perincian seperti maksud dari pembayaran atau transaksi, tempat serta tanggal di mana terjadinya transaksi itu.

Ada banyak transaksi yang memakai bukti kwitansi dalam pendatanganannya diharuskan untuk dibarengi materai sebagai legalitas dari kwitansi yang di buat sebagai bukti daritransaksi.

Bisa diambil kesimpulan dari sebagian penjelasan di atas, satu diantara manfaat kwitansi yakni bisa dipakai sebagai tanda bukti transaksi atau penyerahan sejumlah duit.

Itulah di atas sebagian penjelasan tentang kwitansi. Anda bisa pilih yang mana saja dari yang singkat hingga yang detil, lantaran bila dilihat dari semuanya penjelasan itu dasarnya sama.

Sebagian Hal Yang Butuh Anda Cermati Waktu Pembuatan Kwitansi

Mengenai beberapa hal yang butuh anda cermati waktu akan membuatsatu kwitansi yang nanti bakal dipakai sebagai bukti transaksi, yang salah satunya sebagai di bawah ini :

  • Jangan sampai di tandatangani kwitansi yang kosong.
  • Catat secara komplit nama orang yang bakal terima sejumlah uang.
  • Pada akhir uraian atau penjelasan baiknya berikanlah tanda akhir tulisan. Maksudnya agar penjelasan pada kwitansi tidak bisa ditambahkan dengan penjelasan lain, yang nanti punya potensi bisa merugikan.
  • Tempat serta tanggal baiknya berdekatan dengan tandatangan orang yang bakal terima beberapa duit.
  • Bila dalam pembuatan kwitansi diharuskan memakai materai, jadi tandatangan mesti tentang materai yang dibubuhkan atau ditempelkan.
  • Serta anda mesti bisa membedakan pada kwitansi dengan nota jual beli.

Berikut Ciri-Ciri Kwitansi

Adapun sebagian ciri dari kwitansi, yang salah satunya sebagai di bawah ini :

Kwitansi dibagi dalam 2 (dua) sisi salah satunya yakni bagaian kiri dimaksud dengan Sub

loading...

Kwitansi (sisi ini dipakai sebagai bukti untuk yang terima duit), serta bagaian samping kanan diberikan pada yang membayar atau menyerahkan beberapa duit.

Mengenai kwitansi yang di buat rangkap, di mana sisi teratas atau sisi yang asli diberikan pada yang membayar serta sisi bawah atau arsipnya untuk yang terima beberapa duit.

Info yang dimuat dalam kwitansi salah satunya : nama komplit yang menyerahkan beberapa duit, jumlah duit yang diserahkan atau dibayarkan, tempat ataupun tanggal penyerahan duit, serta nama komplit ataupun tandatangan penerima.

Contoh Kwitansi

Untuk contoh kwitansi dan rumus terbilangnya, silakan unduh di sini : Contoh Kwitansi Excel

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan