Gambar Via: sarungpreneur.com

Contoh Pidato Kerja Bakti Lingkungan

Posted on

Contoh Pidato Kerja Bakti – Pidato merupakan suatu kegiatan berbicara di depan khalayak ramai atau berorasi dalam menyatakan pendapatnya, atau memberikan suatu gambaran mengenai suatu hal. Biasanya pidato dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi serta pernyataan tentang hal-hal atau peristiwa penting dan juga patut untuk diperbincangkan. Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin guna memimpin dan berorasi di depan khalayak ramai atau anak buahnya.

Gambar Via: griajkt08.wordpress.com

Pidato merupakan suatu ucapan yang memiliki susunan yang baik guna disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato penting seperti pidato kenegaraan, pidato dalam menyambut hari besar, pidato untuk membangkitkan semangat, dan lain sebagainya.

Pidato yang baik adalah suatu pidato dapat memberikan kesan positif bagi orang-orang banyak yang mendengarkan pidato yang disampaikan tersebut. Kemampuan dalam berpidato atau berbicara di depan publik dapat membantu dalam meraih jenjang karir yang baik.

Pengertian Pidato Berpidato merupakan salah satu wujud dalam kegiatan berbahasa lisan. Oleh karena itu itu, berpidato mementingkan ekspresi gagasan serta penalaran dengan memakai bahasa lisan yang didukung aspek nonbahasa, seperti ekspresi wajah, pelafalan, kontak pandang, dan intonasi suara. Pidato yang baik memerlukan beberapa kriteria. Dan di bawah ini adalah contoh dari Pidato Singkat Tentang Kerja Bakti:

Contoh Pidato Singkat

Contoh Pidato Kerja Bakti Lingkungan

Gambar Via: solopos.com

Hadirin yang Kami Hormati,

Pertama-tama marilah kita bersyukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Atas izin serta nikmatnya kita bisa ada dalam rangka pembukaan pelaksanaan “Program Kerja bakti lingkungan” di daerah kita ini.

Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada berbagai pihak yang sudah hadir dalam kegiatan kita kali ini. Kami sebagai paniti mengucapkan terima kasih kepada Bpk Bupati, para Camat, juga para Lurah yang menyempatkan hadir dalam kesempatan kita kali ini.

Seperti Ibu dan Bpk ketahui, pengembangan serta pemberdayaan warga ke arah yang lebih baik menutut dibukanya kebebasan masyarakat. Biarlah mereka berpikir dan berpendapat bebas pada semua masalah yang berjalan di sekitar mereka. Termasuk juga dalam memastikan cara menyelesaikan masalah yang ada.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan