Gambar Via: reviensmedia.com

Contoh Sinopsis Cerpen Remaja Beserta Unsur Intrinsik dan Ekstrinsik

Posted on

Contoh Sinopsis Cerpen Remaja Beserta Unsur Intrinsik dan Ekstrinsik – Bagaimana bentuk sinopsis cerpen remaja serta bagaimana menentukan unsur intrinsik dan ekstrinsiknya? Berikut contoh di bawah ini.

Mimpi yang Menjadi Kenyataan

Gambar Via: kikiamalia55.blogspot.co.id

Suatu pagi yang cerah, seorang anak bernama Andrew memasuki sekolahnya, SMAN 22 Bandar Lampung. Andrew adalah seorang anak yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang musisi yang terkenal. Tetapi tak seorang pun yang mempercayai mimpinya itu.

Dia berjalan dengan sangat santai menuju kelasnya, XI IPS 1. Namun, langkahnya mendadak terhenti saat dia melihat papan pengumuman, dimana ada pengumuman bahwa ada lomba band antar kelas XI SMAN 2 pada hari Sabtu, dan seluruh siswa-siswi kelas XI, wajib untuk mengikuti lomba dengan membentuk band yang beranggotakan 5 orang, dan wajib mengumpulkan data tentang band mereka paling lambat hari Jum’at.

Setelah membaca pengumuman itu, segera saja Andrew berkeliling mencari anggota band. Namun sayang, anak-anak yang diajak Andrew, rata-rata sudah punya band sendiri, Teman – teman sekelas Andrew membentuk band tanpa mengajak Andrew.

“Lu mau gabung dengan kami? sadar deh, kemampuan lu belum memenuhi syarat,” ejek salah seorang temannya.

“Tapi gw rasa gw punya kemampuan itu!” jawab Andrew.

Mendengar perkataan itu, semua teman – temannya menertawai dirinya. Meskipun begitu, dia tak berputus asa, Andrew tetap mencari anggota untuk mengikuti kompetisi itu. Dia terus mencari hingga bel masuk pun berbunyi, tetapi Andrew masih belum menemukan anggota.

Tak terasa waktu berlalu, jam istirahat pun tiba. Andrew duduk di bangku taman dan termenung. Michael, anak XI IPS 2 yang melihat Andrew sedang termenung, berniat mengusili Andrew. Jadilah Michael diam-diam berjalan ke arah belakang bangku dan, tiba-tiba…

“Doooooooorrrrrrrrrrrrrrrr!!!!!!!!“ teriak Michael .

“Sialan !! Ngagetin gue aja lo !!“ gerutu Andrew .

“Ya, sorry…. cuman bercanda , bro !! tapi lo kenapa?? kok kayak nya lo gak semangat??“ tanya Michael.

“Gue bingung, karena gue belom nemu anggota band buat lomba sabtu besok. Sementara limit nyakan hari Jum’at, empat hari lagi, eh lo udah ada band belom??“ Andrew bertanya pada Michael.

“Kebetulan, bro!! gw juga belom punya!! gimana kalo kita bentuk band?? Gue kan jago gitar, lo jago nyanyi, cocok !! Lo jadi vokalis, gue jadi gitaris, gimana….setuju gak??“ tanya Michael .

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan