Home Contoh Contoh Surat Resign yang Sopan Untuk Pengunduran Diri Dari Perusahaan

Contoh Surat Resign yang Sopan Untuk Pengunduran Diri Dari Perusahaan

SHARE

Contoh surat pengunduran diri | Berikut contoh surat pengunduran diri yang paling banyak digunakan oleh karyawan bila mau mengundurkan diri. Pastinya dengan contoh surat pengunduran diri ini bisa menolong anda dalam bikin surat pengunduran diri dari tempat anda bekerja.

Dengan surat pengunduran diri ini jadi anda bakal memberi pernyataan kalau anda telah ingin berhenti atau keluar kerja di tempat anda bekerja. Diluar itu, surat pengunduran diri ini bakal memerlihatkan kalau anda sopan serta masihlah mau melindungi hubungan yang baik dengan perusahaan meskipun kita telah tak bekerja lagi.

Memanglah terdapat banyak argumen yang bikin seorang mau lakukan pengunduran diri dari tempat bekerja. Entah itu lantaran suntuk atau jemu, mungkin saja tak lagi mempunyai kecocokan ditempat kerja atau mungkin sudah memperoleh tawaran kerja yang begitu menarik dari mulanya.

Nah, sebelumnya anda melayangkan surat pengunduran diri maka baiknya harus memerhatikan format menulis serta panduan surat pengunduran diri supaya bisa terwujud maksud serta maksudnya dengan cara terang.

Panduan dalam menulis surat pengunduran diri

1. Baiknya isi surat tak mempunyai kalimat yang berbelit-belit atau bertele-tele.
2. Baiknya berikanlah argumen pengunduran diri dengan terang serta singkat.
3. Memberi ucapan terimakasih pada pimpinan perusahaan serta karyawan lain yang mau anda tinggalkan. Lantaran bagaimanapun juga anda sudah pernah bekerja bersama didalam perusahaan itu.
4. Mengemukakan permintaan maaf pada perusahaan atas kekeliruan yang pernah berlangsung waktu anda bekerja dengan perusahaan dengan cara tak berniat atau disengajai.

Sesudah anda ikuti panduan dalam menulis surat pengunduran diri jadi kita mengambil langkah pada langkah menulis surat pengunduran diri, tersebut contoh surat pengunduran diri :

Contoh Surat Resign

Contoh Surat Resign 1

Kepada Yth,

Manager PT Antam Tbk.

Jl. Letjen. TB. Simatupang No. 1

Jakarta Selatan

loading...

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya sebagai Marketing Manager PT Antam Tbk., berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan dan Undang-undang Tenaga Kerja, maka dari itu, saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Multika hajrah

Departemen : PT. Antam Tbk.

Jabatan : Marketing Manager

No. Karyawan : 0678932

Bermaksud mengajukan surat pengunduran kerja dari PT Antam Tbk. karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan lagi untuk bekerja. Saya harap perusahaan memahami kondisi dan memberikan hak-hak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demikianlah surat pengunduran diri, terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama saya bekerja, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

[Tanda tangan]

Multika Hajrah

Contoh Surat Resign 2

contoh resign

Contoh Surat Resign 3

surat pengunduran diri

Contoh Surat Resign 4

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Bentuk Microsoft Word Doc

Bagaimana? Apa contoh-contoh itu masihlah kurang? Tenang! Bila masihlah kurang serta perlu rujukan, anda dapat download saja di sebagian contoh ini :

Sangat banyak contoh-contoh surat pengunduran diri dengan format yang tidak sama. Contoh yang banyak itu janganlah di buat bingung, lantaran semuanya cuma untuk rujukan saja. Pastikan anda meninggalkan pekerjaanmu dengan baik-baik, supaya perjalanan karirmu lancar. Hingga selepas pekerjaanmu yang saat ini, anda dapat melamar kerja di perusahaan lain dengan kirim CV atau daftar riwayat hidup, lantas lakukan wawancara, serta memperoleh pekerjaan yang baik ditempat baru.

Selamat mencoba, ya!

SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan