Header Ad

Cowo Wajib Tau: Ini Nih Modifikasi Motor Ala Japanese Style Biar Aura Cowo Kamu Makin Meluap

October 26, 2017
21 Views

Bicara mengenai modifikasi motor sepertinya tidak ada habisnya. Hobi yang cenderung dilakoni oleh kaum Adam ini memang kadang bakal merogoh banyak kocek. Namun demikian, hal itu sebanding dengan yang didapatkan, motor kesayangan yang jadi lebih gesit dalam performa dan terlihat macho pada tampilannya.

Di Indonesia, ada banyak sekali jenis modifikasi motor. Namun yang sering jadi perhatian adalah gaya modifikasi Japanese Style atau JAP Style. Pasalnya modifikasi jenis ini berfokus pada motor lama yang dibuat lebih Macho dari pada sebelumnya. Pingin tahu bagaimana kerennya modifikasi motor ala negeri Sakura ini? Simak ulasan berikut bro.

1. Kemunculan JAP Style Yang Mulai Mewabah

Buat kalian para pencinta motor klasik, pastinya tidak asing dengan gaya modifikasi yang satu ini. Yup, Jap Style atau Japanese Style sampai sekarang masih banyak diminati oleh masyarakat. Padahal kalau dilihat dari sejarahnya, modifikasi ini sudah ada sejak tahun 1990-an loh, tua juga yak bro. Dimulai dari ibukota Jepang, Tokyo, JAP Style mulai dilirik oleh dunia. Alhasil, modifikasi yang juga biasa disebut Bratly Style ini berkembang menjadi berbagai macam aliran  seperti Street Tracker, Flat Tracker, Street Demon, Japaneesse South Carolina, dan juga Cafe’ Racer.

2. Bagaimana Caranya Modifikasi JAP Style Ini Bisa Masuk ke Indonesia?

Ternyata Indonesia juga menjadi salah satu negara yang juga kecanduan dengan modifikasi motor gaya ini. Ya, masuknya JAP Style sendiri ke Indonesia dipelopori salah satu bengkel yang ada di Bandung. Yasashi Garage menjadi bengkel pertama yang memperkenalkan JAP Style kepada publik sejak tahun 2004, setelah terinspirasi oleh salah satu majalah modifikasi motor yang ia bawa dari Jepang. Alhasil, JAP Style pun mewabah di Indonesia, apalagi mengingat kebanyakan kendaraan roda dua di negara kita ini juga merupakan produksi negeri matahari terbit.

3. Cowo Wajib Tau, Gimana Caranya Menggunakan Motor-Motor Klasik Buatan Jepang

Serupa dengan namanya nih Bro, modifikasi ala JAP Style ini hanya menggunakan motor-motor lama buatan pabrik Jepang. Mulai dari GL Series, CB, bahkan Astrea 800 pun dapat dimodif dengan gaya JAP Style. Umumnya adalah mengganti rangka motor agar sesuai dengan gaya JAP Style yang terlihat sangat macho. Atau kalau tidak, coba deh Bro lakukan modifikasi pada ban atau lampu depannya yang dibuat bulat layaknya yang dilakukan oleh Alit Susanto seperti yang ada di Vlog-nya. Dari beberapa modifikasi tersebut, motor buatan Jepang yang kelihatan jadul, tampak lebih manly saat digunakan  touring di jalan raya.

4. Ingin jadi JAP Style tapi tetap low budget? Ini Caranya

Kalau inggin menggeluti dunia JAP Style, tapi dengan budget yang gak terlalu bikin susah nafas, kalian bisa langsung beli motor-motor yang memang dari sananya sudah dimodifikasi ala JAP Style nih Bro. Mulai dari sekitaran 8 juta hingga 11 juta. Itu sudah sangat lengkap dengan custom rangka, ban mode off road, dan lampu depan yang kece. Namun bagi sebagian orang malah lebih suka menggeluti dunia JAP Style ini dari awal, karena kesan saat modifikasinya itulah yang paling dicari, meskipun bakal banyak uang melayang. Tapi tidak apa-apa, namanya juga hobi ya kan bro.

5. Apa Saja Komunitas Bike JAP Style Yang Tersebar Di Indonesia?

Kalau kalian ingin jadi #CowoLebihTau, wajib hukumnya untuk mengetahui nama-nama komuniitas Bike JAP Style. Ternyata sampai saat ini ketenaran modifikasi ala JAP Style ini makin berkembang saja nih Bro, alhasil muncul pula komunitasnya di seluruh penghujung Indonesia. Misalnya saja JBI (JapStyle & BratStyle Indonesia), JapStyle ID ataupun komunitas lokal lainnya. Di sana, bakal sering dilakukan gathering atau touring bareng, di mana akan mempererat persaudaraan antar JAP Styler serta bagi ilmu tentang modifikasi. Bisa dibilang kalau JAP Style ini sudah menjadi salah satu komunitas besar yang gak kalah dengan moge maupun motor Sport di Indonesia.

Gaya modifikasinya yang unik serta cowo banget memang membuat JAP Style ini sampai sekarang masih banyak digandrungi oleh masyarakat. Mungkin benar kalau motor keluaran lama, namun rupanya gak kalah keren dengan kendaraan roda dua zaman sekarang. Nah dari ulasan di atas, udah pasti #CowoLebihTau dong modifkasi jenis apa yang bisa menunjang kegiatan kalian sehari-hari, cuman kalian yang tau selera kalian bro.

sumber

You may be interested

Meneladani Perjuangan Bayi Adam Fabumi, Pengidap Penyakit ‘Trisomy 13’ yang Baru Saja Berpulang
Buzz
2 views
Buzz
2 views

Meneladani Perjuangan Bayi Adam Fabumi, Pengidap Penyakit ‘Trisomy 13’ yang Baru Saja Berpulang

Lahiya - November 24, 2017

Rupanya, belakangan ini bukan hanya pelabrakan Jedun atas isu pelakor atau pencapaian AgnezMo yang akan diajak berduet oleh Chris Brown…

Kenalan dengan 4 Putri Cantik Faisal Harris dan Sarita Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’
Buzz
3 views
Buzz
3 views

Kenalan dengan 4 Putri Cantik Faisal Harris dan Sarita Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’

Lahiya - November 24, 2017

Belum habis euphoria warga Indonesia tentang isu pelakor akhir-akhir ini. Hal ini juga dimanfaatkan oleh salah satu stasiun televisi dengan…

Inilah 4 Klub Ternama Indonesia yang Sempat “Mengancam” Hijrah ke Luar Negeri
Buzz
5 views
Buzz
5 views

Inilah 4 Klub Ternama Indonesia yang Sempat “Mengancam” Hijrah ke Luar Negeri

Lahiya - November 24, 2017

Merasa dicurangi wasit saat pertandingan berlangsung mungkin hal yang sering ditemui. Ada beragam alasan mengapa hal itu terjadi, entah wasitnya…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan