Cowo Wajib Tau: Ini Nih Modifikasi Motor Ala Japanese Style Biar Aura Cowo Kamu Makin Meluap

Posted on

Bicara mengenai modifikasi motor sepertinya tidak ada habisnya. Hobi yang cenderung dilakoni oleh kaum Adam ini memang kadang bakal merogoh banyak kocek. Namun demikian, hal itu sebanding dengan yang didapatkan, motor kesayangan yang jadi lebih gesit dalam performa dan terlihat macho pada tampilannya.

Di Indonesia, ada banyak sekali jenis modifikasi motor. Namun yang sering jadi perhatian adalah gaya modifikasi Japanese Style atau JAP Style. Pasalnya modifikasi jenis ini berfokus pada motor lama yang dibuat lebih Macho dari pada sebelumnya. Pingin tahu bagaimana kerennya modifikasi motor ala negeri Sakura ini? Simak ulasan berikut bro.

1. Kemunculan JAP Style Yang Mulai Mewabah

Buat kalian para pencinta motor klasik, pastinya tidak asing dengan gaya modifikasi yang satu ini. Yup, Jap Style atau Japanese Style sampai sekarang masih banyak diminati oleh masyarakat. Padahal kalau dilihat dari sejarahnya, modifikasi ini sudah ada sejak tahun 1990-an loh, tua juga yak bro. Dimulai dari ibukota Jepang, Tokyo, JAP Style mulai dilirik oleh dunia. Alhasil, modifikasi yang juga biasa disebut Bratly Style ini berkembang menjadi berbagai macam aliran  seperti Street Tracker, Flat Tracker, Street Demon, Japaneesse South Carolina, dan juga Cafe’ Racer.

2. Bagaimana Caranya Modifikasi JAP Style Ini Bisa Masuk ke Indonesia?

Ternyata Indonesia juga menjadi salah satu negara yang juga kecanduan dengan modifikasi motor gaya ini. Ya, masuknya JAP Style sendiri ke Indonesia dipelopori salah satu bengkel yang ada di Bandung. Yasashi Garage menjadi bengkel pertama yang memperkenalkan JAP Style kepada publik sejak tahun 2004, setelah terinspirasi oleh salah satu majalah modifikasi motor yang ia bawa dari Jepang. Alhasil, JAP Style pun mewabah di Indonesia, apalagi mengingat kebanyakan kendaraan roda dua di negara kita ini juga merupakan produksi negeri matahari terbit.

3. Cowo Wajib Tau, Gimana Caranya Menggunakan Motor-Motor Klasik Buatan Jepang

Serupa dengan namanya nih Bro, modifikasi ala JAP Style ini hanya menggunakan motor-motor lama buatan pabrik Jepang. Mulai dari GL Series, CB, bahkan Astrea 800 pun dapat dimodif dengan gaya JAP Style. Umumnya adalah mengganti rangka motor agar sesuai dengan gaya JAP Style yang terlihat sangat macho. Atau kalau tidak, coba deh Bro lakukan modifikasi pada ban atau lampu depannya yang dibuat bulat layaknya yang dilakukan oleh Alit Susanto seperti yang ada di Vlog-nya. Dari beberapa modifikasi tersebut, motor buatan Jepang yang kelihatan jadul, tampak lebih manly saat digunakan  touring di jalan raya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan