Cowo Wajib Tau: Jenis-Jenis Jaket dan Cara Perawatannya

Posted on

Selain tunggangan dan dompet tebel, penampilan adalah hal yang penting banget buat cowok. Karena first impression alias kesan pertama, awalnya dari situ. Biar penampilan oke, banyak banget cara yang bisa kalian lakukan, salah satunya adalah dengan mengenakan jaket. Pelengkap fashion ini selalu bisa bikin looks kita makin kece, meskipun dompet mungkin tipis.

Berbicara soal jaket, ternyata jenisnya ada cukup banyak loh bro. Dan tahukah kalo masing-masing tipe jaket itu beda cara perawatannya. Ada yang cukup butuh dicuci saja, ada pula yang harus sampai detail perlakuannya. Biar jadi #CowoLebihTau soal jaket wajib nih simak ulasan jenis-jenis jaket dan cara merawatnya.

Jaket Windbraker perawatannya ternyata gampang-gampang susah

Dari banyak jenis jaket yang ada, tipe windbraker ini bisa dibilang punya popularitas bagus. Nggak hanya karena punya tampilan keren dan penggunaan yang nyaman tapi juga fungsionalitasnya. Jaket berbahan parasut ini adalah sahabat sejati ketika cuaca nggak menentu, makanya pas banget juga untuk jadi outfit naik motor.

jaket windbreaker

Jaket satu ini perawatannya cukup tricky, meskipun kesannya mah gampang banget. Lantaran terbuat dari bahan parasut, jaket ini jangan dicuci menggunakan mesin, kuceklah tapi itu pun harus dengan tenaga yang biasa. Untuk urusan rendam pun sama, hindari terlalu lama karena akan membuat kainnya luntur. Setelah itu, untuk menjemurnya jangan di bawah sinar matahari langsung. Lakukan cara-cara ini biar windbraker-mu berumur panjang bro.

Jaket Varsity AKA Baseball juga butuh perawatan ekstra

Jaket ini pada mulanya hanya populer di Amerika, namun makin ke sini semakin banyak yang memakainya. Dari sisi style jaket Varsity memang kece, nggak hanya model lengan putus dengan aksen lingkar di ujung jaket, dan kerah, tapi juga emblem-emblem khusus yang membuat si jaket terlihat makin cool.

jaket AKA baseball

Nah, ternyata jaket ini juga butuh perawatan yang ekstra loh bro. Seperti yang kamu tau Varsity jaket rata-rata berbahan cotton fleece, jadi nggak boleh sembarangan dalam proses mencuci dan menjemur. Misalnya jangan disikat karena akan membuat seratnya semakin amburadul, direndam kelamaan, dan jangan dicuci di bawah sinar matahari langsung. Punya jaket kece konsekuensinya harus bisa rawat biar nggak usang.

Jaket leather ngerawatnya harus ternyata harus telaten lho!

Jaket leather alias kulit ibaratnya adalah senjatanya para cowok untuk tampil gahar dan maskulin. Rasanya nggak perlu dijelasin panjang-panjang ya karena feel jaket ini emang beda banget. Sekali pakai rasanya mendadak jadi auto-ganteng dan tambah kuat auranya kelak-lakiannya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan