Cowok Wajib Tau: Iniloh Komunitas Drummer di Indonesia yang Bikin Skill “Gebuk” Drum Kamu Lebih Macho!

Posted on

Tidak bisa dipungkiri kalau banyak sekali drummer muda Indonesia yang punya bakat musik yang luar biasa. Misalnya saja Rani Ramadhany, drummer cantik Indonesia ini sampai bikin Lady Gaga terkagum-kagum. Alhasil para musisi “Pemukul” drum ini sudah tidak diragukan lagi penampilannya saat main di luar negeri.

Namun sayang jarang sekali ada yang mewadahi bakat mereka di bumi pertiwi. Eiits kata siapa? Jangan salah, rupanya banyak loh komunitas drummer di Indonesia itu, mungkin jarang kamu tahu. Ternyata selain mewadahi bakat drummer generasi muda, juga banyak lagi manfaat saat gabung di sana. Dijamin deh, buat kamu segera pingin join. Biar jadi #CowoLebihTau soal drum, simak deh ulasan menarik berikut.

Ada banyak komunitas drummer di Indonesia

Kalau bicara masalah drummer pasti pada umumnya yang ada di pikiran kita hanya berkecimpung  di dalam band saja. Eiiits, tunggu dulu, rupanya para drummer Indonesia itu gak kalah keren loh ketimbang yang lain. Buktinya banyak banget komunitasnya di Indonesia ini. Tidak percaya? Coba deh cari Indonesia Drummer (ID) di sana banyak berkumpul jajaran para drummer terkenal bro. Mulai Shandy Pass Band bahkan Murry Koes Plus pun jadi anggotanya.

Bisa berguru

Jadi bukan hal yang aneh lagi kalau Indonesia Drummer jadi komunitas “tukang gebuk” drum dengan anggota paling banyak di Indonesia. Namun kalau kamu mau ikutan komunitas yang berfokus di daerah saja, jangan khawatir soalnya banyak kok perkumpulan drummer lokal. Misalnya, komunitas drummer Semarang, Komunitas drummer Jakarta, dan tentunya di kota kamu pasti ada juga.

Keseruan gabung di Komunitas Drummer gak ada habisnya

Masalah gebuk-gebuk drum ini, pastinya #CowokLebihTau dong. Ya,  bisa dibilang memang menjadi drummer itu susah-susah gampang. Oleh sebab itu perlu belajar lebih banyak terutama pada ahlinya. Nah, kalau kalian gabung dengan komunitas drummer di Indonesia, pastinya itu bukan sebuah masalah lagi bro.  Soalnya bakal banyak banget gathering yang dilakukan dan tentu ada kesempatan kalian untuk “berguru” pada pada drummer senior pun juga terbuka lebar.

Gampang kalau mau join

Belum lagi bertemu idola, kan banyak tuh para drummer dan artis yang juga gabung dengan komunitas semisal Indonesia Drummer. Buruan gih coba gabung dengan komunitas drummer, biar kalian jadi #CowoLebihTau banget soal drum sekaligus mengasah skill.

Jadi anggota komunitas drummer gampangnya bukan main

Kalau akhirnya kamu memutuskan untuk gabung dengan komunitas drummer, gak perlu sungkan dengan skill pas-pasan ataupun berasal dari band yang tidak terkenal. Pasalnya komunitas drummer di Indonesia sangat terbuka kok menerima anggota baru.Jangankan skill pas-pasan, baru belajar drum pun kamu akan diterima di sana.

Terbuka buat pemula

Ya, memang hal itu tidak terlepas sih dari tujuan utama mereka, mewadahi para drummer Indonesia baik senior maupun yang baru belajar.  Yah biar sama-sama maju “tukang gebuk” drum Indonesia. Gampang banget kan bro gabung, yuk segera daftar.

Banyak festival kece komunitas drumer, dijamin kamu makin beken

Ternyata selain bisa nambah wawasan masalah bermain drum, banyak loh berbagai festival kece yang sering diadakan. Misalnya saja Indonesia Drummer Perkusi Festival ( IDP Fest) yang tahun lalu benar-benar sukses dilaksanakan. Nah, dalam festival tersebut  kalian bisa unjuk gigi dan kebolehan dalam memainkan drum.

Ikut festival keren

Selain itu, para anggotanya juga bisa tuh kolaborasi sama para “Penggebuk” drum terkenal dan tentu bakal bikin popularitas kalian makin tinggi. Kalau yang ini sih pastinya #CowokLebihTau cara jamming paling pas ala drummer. Jadi yuk jangan sampai ketinggalan buat berpartisipasi sama festival tahun berikutnya.

Gimana keren bukan komunitas drummer di Indonesia? Gak kalah dengan yang ada di luar negeri. Terutama cowok, mesti wajib tau bahkan gabung dengan komunitas semacam ini. Selain bisa mengasa kemampuan bermusik, juga bakal nambah teman yang punya hobi yang sama. Pastinya sih, kalau kalian gabung dengan mereka, kalian akan jadi #CowoLebihTau memanfaatkan waktu luang ditambah mengasah hobi kalian jadi lebih profesional.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan